Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Microsoft Word untuk Menjadi Sekretaris Perkantoran

Pembelajaran Mandiri

Menguasai Microsoft Word untuk Menjadi Sekretaris Perkantoran

Oleh: PRICE Course

Pelatihan di PRICE Course

0

4.7(7)
9 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada era teknologi meningkat pesat saat ini sebuah instansi atau perusahaan tak bisa lepas dari staf yang mampu menunjang efektivitas kinerja perusahaan. Nah tak bisa dipungkiri profesi sekretaris perkantoran fungsi dan peranannya merupakan salah satu tulang punggung dalam mengelola administrasi. Oleh sebab itu kualitas kompetensi sekretaris merupakan syarat mutlak guna mendukung kinerja para pimpinan perusahaan. Kompetensi tersebut mencakup penanganan arsip, urusan skeduling, surat menyurat, dan urusan administrasi lainnya sesuai dengan KBJI dengan Kode 4120.00 (Sekretaris). Oleh karena pentingnya peran sekretaris di setiap perusahaan membuat seorang sekretaris harus terus meningkatkan kemampuannya untuk tetap bisa berperan terus menjadi andalan pimpinan perusahaan, sehingga urusan administrasi perusahaan bisa tetap berjalan dengan baik dan perputaran roda perusahan bisa berjalan dengan maksimal.

Program pada kelas ini akan membuat peserta bisa memiliki kemampuan membuat berbagai dokumen perkantoran yang dibutuhkan dalam pekerjaan sekretaris perkantoran guna mendukung kewenangan dan tanggung jawab pekerjaan yang semuanya bisa ditangani dengan program aplikasi Microsoft Office Word.

Program Aplikasi Microsoft Office Word adalah program yang sangat popular saat ini. Di setiap lini pekerjaan, terutama sekretaris harus menguasai program aplikasi ini. Hal ini dikarenakan program aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk membuat berbagai macam dokumen perkantoran. Dengan mengikuti kelas ini, akan dibahas secara detail cara membuat berbagai macam dokumen pada Microsoft Office Word. Dimulai dari pengenalan program aplikasi hingga cara mengelola berbagai macam menu untuk membuat dokumen perkantoran, tidak hanya surat menyur


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta didik dapat menguasai langkah-langkah membuat berbagai macam dokumen perkantoran sesuai standar dengan baik dan benar.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta dapat memahami apa kegunaan indentasi dan tabulasi 

2. Peserta dapat memahami cara Mengatur Kolom Paragraf, Membuat Dropcap, Dan Menyisipkan Gambar 

3. Peserta dapat memahami apa kegunaan symbol dan equation. 

4. Peserta dapat memahami apa kegunaan header, footer, footnote dan endnote serta page number. 5. Peserta dapat mengetahui kegunaan tabel dan grafik.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Peserta dapat memahami fungsi menu bar dan toolbar, langkah-langkah menyimpan dokumen/file, tata cara membuka dan mengedit dokumen/file lama, serta cara mengaktifkan jenis-jenis menu bar dan toolbar

2. Peserta dapat mengetahui kegunaan mengatur paragraf, mengatur font (huruf), tata cara pemilihan bullet, numbering, multilevel list

3. Peserta dapat memahami apa kegunaan indentasi dan tabulasi serta membuat surat masal


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Peserta didik dapat melakukan pengelolaan terhadap dokumen file, mengatur halaman kertas, serta mengatur font dan paragraph

2. Peserta dapat mengatur indentasi dan tabulasi, serta membuat surat masal

3. Peserta dapat memahami cara membuat dokumen yang di dalamnya terdapat unsur kolom, drop cap, dan gambar


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Peserta akan adaftif dan inisiatif untuk menggunakan pengaturan halaman kertas, pengaturan fonts dan paragraf untuk membuat dokumen surat pada Microsoft Office Word1. Peserta akan adaftif dan inisiatif untuk menggunakan pengaturan halaman kertas, pengaturan fonts dan paragraf untuk membuat dokumen surat pada Microsoft Office Word

2. Peserta akan disiplin dalam memahami dan menggunakan menu-menu yang tersedia di Microsoft Office Word untuk membuat berbagai macam dokumen perkantoran yang di dalamnya terdapat unsur paragraf berkolom, drop cap, shapes, symbol, equation, header & footer, footnote & endnote, serta page number

3. Peserta secara bertanggung jawab dapat membuat berbagai mecam dokumen yang berisi tabel dan grafik dengan program aplikasi Microsoft Office Word


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan Minimal SMA/Sederajat 

2. PelajarMahasiswa 

3. Pekerja 

4. Masyarakat umum yang memiliki minat keahlian Microsoft Word 

5. Masyarakat yang ingin upgrade skill Microsoft Word


Durasi Per Sesi

1 Bab I : Pengenalan Microsoft Office Word 159 menit

2 Bab II . Mengatur Tabulasi, Indentasi, Dan Membuat Surat Masal 57 menit

3 Bab III . Mengatur Kolom Paragraf, Membuat Dropcap, Dan Menyisipkan Gambar 49 menit

4 Bab IV . Membuat Autoshape, Symbol, Equation, Header & Footer, Footnote, Serta Number 60 menit

5 Bab V . Membuat Tabel Dan Grafik 51 menit


Total Durasi

378 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Sabtu, pukul 16.00 – 17.00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Nanang Kurnianto, S.Pd
Nanang Kurnianto, S.Pd merupakan seorang pebisnis dan pendidik yang sudah berkecimpung di bidang IT sejak tahun 2003. Menguasai bidang hardware, software serta aktif mengelola salah satu lembaga training SDM. Selain itu juga menjadi konsultan dibidang IT untuk sekolah-sekolah ataupun instansi-instansi di tingkat kecamatan.

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Selanjutnya
Langkah 1 : Log in ke https://prakerja.karier.mu/
Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"
Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”

Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp :
Fajri (Business Development) - 0821 3590 5344
Mita (Customer Service) - 0851 5767 6867


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(7 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000