Webinar
Menguasai Penggunaan Microsoft Office
Oleh: Mastering Skill
Pelatihan di Mastering Skill
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan - Mengaplikasikan penggunaan fitur lanjutan dalam Word
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020 / Sekretaris (Umum)
Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam penggunaan perangkat lunak pengolah kata, perangkat lembar sebar, dan perangkat lunak presentasi tingkat dasar. Serta kemampuan untuk mengakses surat elektronik pada perangkat komputer sesuai dengan petunjuk penggunaan.
Gambaran Pelatihan:
Pelatihan ini berfokus meningkatkan kemampuan peserta dalam pembuatan dan pengelolaan dokumen menggunakan Microsoft Word, pengolahan, analisis, dan visualisasi data menggunakan Excel. Peserta juga akan diajarkan cara merancang dan menyampaikan presentasi yang menarik dan efektif menggunakan PowerPoint, serta bagaimana mengelola email dan jadwal dengan efisien menggunakan Outlook untuk meningkatkan produktivitas kerja. Tujuan utama dari pelatihan ini peserta mampu mampu menguasai keterampilan dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office dengan memperoleh minimal nilai 80% pada Unjuk Keterampilan. Oleh karena itu, penting bagi seorang Sekretaris yang ingin meningkatkan kemampuan mereka untuk mengikuti pelatihan ini.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menguasai keterampilan dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office (B) dengan mendapatkan minimal nilai 80% (D) pada Unjuk Keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan kemampuan profesional dalam pembuatan, pemformatan, dan pengelolaan dokumen menggunakan Microsoft Word
Peserta mampu mengaplikasikan keterampilan dalam pengolahan, analisis, dan visualisasi data keuangan menggunakan Excel
Peserta mampu mengaplikasikan kemampuan dalam merancang dan menyampaikan presentasi yang menarik dan efektif menggunakan PowerPoint
Peserta mampu mengaplikasikan kemampuan dalam manajemen email dan jadwal secara efisien menggunakan Outlook untuk meningkatkan produktivitas kerja
Peserta mampu menguasai integrasi dan automasi antar aplikasi Microsoft Office untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pekerjaan sehari-hari
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Fungsi utama Microsoft Word
- Proses pengaturan layout dan format teks
- Fitur lanjutan seperti Daftar Isi dan Referensi
- Konsep dasar pengolahan data dengan Excel
- Fitur analisis data seperti Pivot Tables dan grafik
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mengatur format dan layout dokumen
- Menerapkan teknik pengelolaan dokumen yang efisien
- Menggunakan formula dalam pembuatan tabel
- Membuat Pivot Tables dan grafik
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Sadar pentingnya dokumen yang profesional
- Terampil dalam penggunaan dasar Ms. Word
- Rapi dan teliti dalam pembuatan dokumen
- Percaya diri dalam pengolahan data keuangan
- Teliti dalam analisis data
Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMA/SMK
Syarat dan Ketentuan Tertentu :
Berusia 18-64 tahun
Pendidikan terakhir minimal SMA/SMK
Sehat jasmani dan rohani
Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone
Dapat mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint, Outlook)
Durasi Per Sesi
Modul 1: Pengenalan Microsoft Word untuk Dokumen Profesional 180 menit
Modul 2: Penguasaan Excel untuk Data Keuangan (Basic) 180 menit
Modul 3: Presentasi Efektif dengan PowerPoint 180 menit
Modul 4: Manajemen Email dan Jadwal dengan Outlook 180 menit
Modul 5: Integrasi Aplikasi Office untuk Efisiensi Maksimal 180 menit
Total Durasi
900 menit
Metode Pembelajaran
Daring
Kapasitas Pelatihan
50
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Anda adalah seorang sekretaris di sebuah perusahaan yang membutuhkan efisiensi dan ketepatan dalam pengelolaan dokumen, pengaturan jadwal, dan komunikasi.
Tugas:
1. Pengolahan Dokumen dengan Microsoft Word
2. Analisis Data dengan Microsoft Excel
3. Presentasi dengan Microsoft PowerPoint
4. Manajemen Jadwal dan Email dengan Microsoft Outlook
Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Ferrika Harini Retno Dewi, seorang profesional dengan pengalaman yang luas di berbagai industri. Dengan latar belakang terutama di sektor estetika dan pemasaran, Ferrika telah menunjukkan keahlian dalam manajemen penjualan, pengembangan strategi pemasaran, dan pengawasan operasional.
Panduan Redeem Voucher
1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880
Email: csmasteringskill@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000