Webinar
•Menguasai Strategi Pemasaran Digital
Oleh: Hacktiv8 .
Pelatihan di Hacktiv8 .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu memasarkan produk melalui Facebook Ads, Instagram Shop dan Tiktok Ads sesuai standar pemasaran produk secara digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu memahami prinsip-prinsip pemasaran digital dan melakukan riset pasar secara mandiri, sehingga peserta mampu mengetahui target dan peluang pasar dari produk / service dari bisnisnya masing-masing.
2. Mampu membuat iklan di Facebook dan Instagram Ads
3. Mampu menggunakan fitur-fitur pada platform Facebook ads dan Instagram ads, serta menggunakanya secara optimal untuk dapat menjangkau target pasar dengan efisien.
4. Mampu membuat iklan di TikTok
5. Mampu membuat konten web sederhana dan melakukan optimalisasi dari halaman web sederhana untuk visibilitas di internet.
6. Mampu mengkustomisasi audien untuk mencapai target iklan yang lebih relevan dan efektif serta melakukan retargeting untuk dapat meningkatkan efisiensi kampanye iklan.
7. Mampu memadukan berbagai platform pemasaran dan digital asset untuk membangun sebuah marketing journey yang sesuai dengan pasar
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Mengetahui prinsip-prinsip pemasaran digital
- Mengetahui target penjualan dan peluang pasar
- Mengetahui fitur-fitur Facebook Ads, Instagram Shop dan Tiktok Ads untuk pemasaran
- Mengetahui penggunaan platform marketing dan search engine untuk menjangkau target pasar dengan efisien
- Mengetahui konten web yang optimal untuk visibilitas di internet
- Mengetahui penggunaan iklan digital untuk membangun marketing journey yang sesuai dengan pasar
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mampu Mengidentifikasi target pasar
- Mampu Menggunakan fitur pada platform Facebook Ads, Instagram Shop dan Tiktok Ads untuk pemasaran digital
- Mampu Membuat konten web yang optimal untuk menunjang pemasaran
- Mampu Merekayasa halaman web agar lebih mudah ditemukan oleh search engine
- Mampu Membangun marketing journey yang tepat dengan memadukan berbagai platform pemasaran
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Mampu berpikir kritis dan analitis
- Mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan platform digital
- Mampu mengasah kemampuan diri berkomunikasi yang baik untuk beriklan, melakukan analisa pasar dan konsumen
- Mampu memanfaatkan kemampuan berkomunikasi untuk dapat berkolaborasi dengan pelaku usaha lain.
Kelompok Sasaran
1. Usia minimum 18 tahun
2. Usia maksimum 50 tahun
3. Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat
4. Peserta diharapkan memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris agar lebih mudah memahami istilah dalam Bahasa Inggris
5. Peserta diwajibkan memiliki Akun Facebook, Fanpage Facebook dan Instagram, sebuah website atau blog sederhana
3. Peserta diharapkan memiliki Kartu Kredit untuk media pembayaran iklan (opsional)
4. Peserta wajib menggunakan komputer/laptop
5. Peserta memiliki laptop/komputer untuk pembelajaran. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended:
Core i5), RAM minimum 4GB dan ada 100GB storage available
Durasi Per Sesi
1 / 19.00 - 21.00 WIB Pengenalan Dasar Pemasaran dan Riset Pemasaran 120 menit
2 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook dan Instagram Ads Bagian 1 120 menit
3 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook dan Instagram Ads Bagian 2 120 menit
4 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Tiktok Ads 120 menit
5 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook, Instagram dan Tiktok Ads level Lanjutan Bagian 1 120 menit
6 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook, Instagram dan Tiktok Ads level Lanjutan Bagian 2 120 menit
7 / 19.00 - 22.00 WIB Laporan dan Analisa Campaign serta instruksi Unjuk keterampilan 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada unjuk keterampilan, peserta akan diminta untuk membuat campaign iklan di akun Facebook bisnis, yang kemudian peserta akan diminta untuk memasarkan dan melakukan monitoring pada iklan yang telah peserta buat dengan menginstalasi Facebook Pixel di halaman website yang telah peserta buat.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
21-08-2023 s.d 04-09-2023, 11-09-2023 s.d 25-09-2023
Profil Pengajar
Wahid Sabillah merupakan Head of Marketing Hacktiv8 yang berpengalaman di dunia offline marketing maupun digital marketing selama lebih dari 5 tahun. Wahid terampil dalam menentukan strategi marketing yang tepat serta memelihara performa channel marketing yang telah dijalankan.
2. Geofakta Razali
Geofakta Razali adalah seorang praktisi dan akademisi komunikasi (assistant professor) dengan segudang pengalaman pada industri yang berbeda.Beberapa profesi yang pernah dia geluti diantaranya adalah penyiar, pengarah lapangan (floor director TV), public relation, dan manager marketing komunikasi.
3. Nur Amalyna Yusrin
Nur Amalyna Yusrin merupakan spesialis di pemasaran digital dan paid media. Beliau adalah lulusan M.Sc untuk e-Business (e-Marketing) dari NUBS, Inggris dan berpengalaman sebagai ahli strategi pemasaran digital
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem Voucher” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.
6. Silakan memasukkan kode voucher yang kamu dapat dari Pijar Mahir dimulai dari digit KEENAM. Contoh: voucher code yang kamu dapat adalah WDP115ff6ff7ff8ff maka yang kamu masukkan adalah 5ff6ff7ff8ff
7. Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja
8. Klik button “Redeem Voucher”.
9. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
10. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: halo@hacktiv8.ac.idWhatsApp: (021) 8067 5787
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.7
/5
(85 Rating)
0
0
0
0
0