Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Strategi Pemasaran Digital

Webinar

logo-prakerja

Menguasai Strategi Pemasaran Digital

Oleh: Hacktiv8 .

logo-prakerja

Pelatihan di Hacktiv8 .

0

4.7(85)
252 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada kelas ini, peserta akan mempelajari cara memasarkan produk secara digital. Pembahasan materi akan diawali dengan pengenalan riset pemasaran secara mandiri, membuat iklan di Facebook, Instagram & TikTok, sampai dengan membuat website pemasaran sederhana. Soft skill untuk menjadi seorang spesialis pemasaran juga akan dipelajari, mulai dari cara berkomunikasi dengan baik lewat iklan, hingga bekerja sama dengan tim untuk mencapai tujuan


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu memasarkan produk melalui Facebook Ads, Instagram Shop dan Tiktok Ads sesuai standar pemasaran produk secara digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu memahami prinsip-prinsip pemasaran digital dan melakukan riset pasar secara mandiri, sehingga peserta mampu mengetahui target dan peluang pasar dari produk / service dari bisnisnya masing-masing.

2. Mampu membuat iklan di Facebook dan Instagram Ads

3. Mampu menggunakan fitur-fitur pada platform Facebook ads dan Instagram ads, serta menggunakanya secara optimal untuk dapat menjangkau target pasar dengan efisien.

4. Mampu membuat iklan di TikTok

5. Mampu membuat konten web sederhana dan melakukan optimalisasi dari halaman web sederhana untuk visibilitas di internet.

6. Mampu mengkustomisasi audien untuk mencapai target iklan yang lebih relevan dan efektif serta melakukan retargeting untuk dapat meningkatkan efisiensi kampanye iklan.

7. Mampu memadukan berbagai platform pemasaran dan digital asset untuk membangun sebuah marketing journey yang sesuai dengan pasar


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Mengetahui prinsip-prinsip pemasaran digital

- Mengetahui target penjualan dan peluang pasar

- Mengetahui fitur-fitur Facebook Ads, Instagram Shop dan Tiktok Ads untuk pemasaran

- Mengetahui penggunaan platform marketing dan search engine untuk menjangkau target pasar dengan efisien

- Mengetahui konten web yang optimal untuk visibilitas di internet

- Mengetahui penggunaan iklan digital untuk membangun marketing journey yang sesuai dengan pasar


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mampu Mengidentifikasi target pasar

- Mampu Menggunakan fitur pada platform Facebook Ads, Instagram Shop dan Tiktok Ads untuk pemasaran digital

- Mampu Membuat konten web yang optimal untuk menunjang pemasaran

- Mampu Merekayasa halaman web agar lebih mudah ditemukan oleh search engine

- Mampu Membangun marketing journey yang tepat dengan memadukan berbagai platform pemasaran


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Mampu berpikir kritis dan analitis

- Mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan platform digital

- Mampu mengasah kemampuan diri berkomunikasi yang baik untuk beriklan, melakukan analisa pasar dan konsumen

- Mampu memanfaatkan kemampuan berkomunikasi untuk dapat berkolaborasi dengan pelaku usaha lain.


Kelompok Sasaran

1. Usia minimum 18 tahun

2. Usia maksimum 50 tahun

3. Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat

4. Peserta diharapkan memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris agar lebih mudah memahami istilah dalam Bahasa Inggris

5. Peserta diwajibkan memiliki Akun Facebook, Fanpage Facebook dan Instagram, sebuah website atau blog sederhana

3. Peserta diharapkan memiliki Kartu Kredit untuk media pembayaran iklan (opsional)

4. Peserta wajib menggunakan komputer/laptop

5. Peserta memiliki laptop/komputer untuk pembelajaran. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended:
Core i5), RAM minimum 4GB dan ada 100GB storage available


Durasi Per Sesi

1 / 19.00 - 21.00 WIB Pengenalan Dasar Pemasaran dan Riset Pemasaran 120 menit

2 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook dan Instagram Ads Bagian 1 120 menit

3 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook dan Instagram Ads Bagian 2 120 menit

4 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Tiktok Ads 120 menit

5 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook, Instagram dan Tiktok Ads level Lanjutan Bagian 1 120 menit

6 / 19.00 - 21.00 WIB Iklan Digital Berbayar: Facebook, Instagram dan Tiktok Ads level Lanjutan Bagian 2 120 menit

7 / 19.00 - 22.00 WIB Laporan dan Analisa Campaign serta instruksi Unjuk keterampilan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada unjuk keterampilan, peserta akan diminta untuk membuat campaign iklan di akun Facebook bisnis, yang kemudian peserta akan diminta untuk memasarkan dan melakukan monitoring pada iklan yang telah peserta buat dengan menginstalasi Facebook Pixel di halaman website yang telah peserta buat.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

10-07-2023 s.d 24-07-2023, 31-07-2023 s.d 14-08-2023,
21-08-2023 s.d 04-09-2023, 11-09-2023 s.d 25-09-2023


Profil Pengajar

1. Wahid Sabillah
Wahid Sabillah merupakan Head of Marketing Hacktiv8 yang berpengalaman di dunia offline marketing maupun digital marketing selama lebih dari 5 tahun. Wahid terampil dalam menentukan strategi marketing yang tepat serta memelihara performa channel marketing yang telah dijalankan.
2. Geofakta Razali
Geofakta Razali adalah seorang praktisi dan akademisi komunikasi (assistant professor) dengan segudang pengalaman pada industri yang berbeda.Beberapa profesi yang pernah dia geluti diantaranya adalah penyiar, pengarah lapangan (floor director TV), public relation, dan manager marketing komunikasi.
3. Nur Amalyna Yusrin
Nur Amalyna Yusrin merupakan spesialis di pemasaran digital dan paid media. Beliau adalah lulusan M.Sc untuk e-Business (e-Marketing) dari NUBS, Inggris dan berpengalaman sebagai ahli strategi pemasaran digital


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.

3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.

4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin

5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem Voucher” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.

6. Silakan memasukkan kode voucher yang kamu dapat dari Pijar Mahir dimulai dari digit KEENAM. Contoh: voucher code yang kamu dapat adalah WDP115ff6ff7ff8ff maka yang kamu masukkan adalah 5ff6ff7ff8ff

7.  Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja

8. Klik button “Redeem Voucher”.

9. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE

10. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu


Kontak Lembaga Pelatihan

Email: halo@hacktiv8.ac.id
WhatsApp: (021) 8067 5787


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(85 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000