Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Strategi Pengawasan Kebersihan Gedung

Webinar

Menguasai Strategi Pengawasan Kebersihan Gedung

Oleh: Edukasi Masa Depan

Pelatihan di Edukasi Masa Depan

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 45 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini berisi tentang pengenalan, gambaran umum public area sebagai cleaning service,bagaimana cara membersihkan kaca dan lantai, membersihkan furniture, toilet, pembersihan sampah dan fasilitas lain, general cleaning area umum,Serta peserta diharapkan mampu membuat rencana kerja, membuat dan mengisi form kerja serta membuat laporan penilaian maupun evaluasi kerja sebagai pengawas kebersihan dan tata graha di area kantor,hotel dan lainnya


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu menjadi pengawas kebersihan di area kantor maupun hotel yang handal dengan mengetahui prinsip dan kaidah kerja proses pembersihan dengan menggunakan bahan pembersih yang sesuai, kemampuan menggunakan alat kerja yang aman, mampu membuat struktur organisasi sesuai kebutuhan, perencanaan dan pembagian kerja dengan baik, membuat form check list maupun mengisi form kerja dan penilaian dengan objektif dan teliti sehingga hasil kerja sesuai dengan standar yang ditentukan. Peserta mampu menjalankan setidaknya 80% prosedur dan teknik tersebut pada saat melakukan unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta mampu melaksanakan prinsip-prinsip dasar bekerja pada cleaning service dengan baik

Peserta mampu melaksanakan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja dengan baik

Peserta mampu menggunakan peralatan makinal sesuai dengan prosedur yang berlaku dan aman

Peserta mampu membersihkan lantai dengan benar

Peserta mampu membersihkan toilet beserta fasilitasnya sesuai prosedur yang berlaku.

Peserta mampu mengorganisir pekerjaan, disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan

Peserta mampu melaksanakan tugas pengawasan dengan baik serta menggunakan alat pengawasan dengan teliti dan konsisten.

Peserta mampu mengevaluasi penilaian kinerja staf dengan membuat serta menggunakan perangkat penilaian yang benar dan objektif.

Peserta mampu menangani keluhan pelanggan sesuai urutan dan peraturan perusahaan

Peserta mampu menjalankan prosedur penanganan barang temuan, serta mengisi form yang sesuai

Peserta mampu melaksanakan tugas pengawasan operasi tempat kerja rutin


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengetahuan prinsip-prinsip dasar bekerja pada cleaning service

Pemahaman  prosedur keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja

Pengetahuan menggunakan peralatan makinal

Pengetahuan membersihkan lantai

Pengetahuan membersihkan ruangan toilet dan fasilitasnya

Pengetahuan mengorganisasikan pekerjaan

Pemahaman  melaksanakan pengawasan

Pemahaman  menangani keluhan pelanggan

Pemahaman  menangani penemuan barang

Pemahaman  mengawasi operasi tempat kerja rutin

Pemahaman  mengevaluasi penilaian kinerja staf


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melaksanakan semua prinsip-prinsip dasar cleaning service dengan baik

Melaksanakan semua prosedur keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja dengan baik

Menggunakan peralatan makinal sesuai dengan prosedur yang berlaku

Membersihkan lantai dengan benar

Membersihkan toilet beserta fasilitasnya sesuai prosedur yang berlaku

Melaksanakan kegiatan mengorganisir pekerjaan, disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan

Melaksanakan tugas pengawasan dengan baik serta menggunakan alat pengawasan dengan teliti dan konsisten

Menangani keluhan pelanggan sesuai urutan dan peraturan yang ada

Menjalankan prosedur penanganan barang temuan, serta mengisi form yang sesuai

Melaksanakan tugas pengawasan operasi tempat kerja rutin

Mengevaluasi penilaian kinerja staf dengan membuat serta menggunakan perangkat penilaian yang benar

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Patuh terhadap prinsip-prinsip dasar cleaning service yang baik

Patuh terhadap prosedur keselamatan dan kesehatan di tempat kerja dengan baik

Tepat dalam  menggunakan peralatan makinal

Hati-hati dalam membersihkan lantai

Patuh terhadap prosedur membersihkan toilet beserta fasilitasnya

Teliti dalam mengorganisir pekerjaan

Cermat, teliti dan konsisten  dalam melaksananaan pengawasan

Tanggap/ responsif terhadap keluhan pelanggan

Patuh terhadap prosedur dan tanggung jawab terhadap penemuan barang

Patuh terhadap proses pengawasan operasi di tempat kerja rutin

Teliti dan objektif  dalam mengevaluasi penilaian kinerja staf


Kelompok Sasaran
- Pendidikan minimal SMA sederajat
- Minimal 18 tahun, Maksimal 45 tahun


Syarat dan Ketentuan Lainnya
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak dibutuhkan pengalaman khusus
- Mampu mengikuti pelatihan dengan baik
- Memiliki ketertarikan di bidang kebersihan (Cleaning Service)


Durasi Per Sesi 
1/18.30 - 21.30 WIB. Pengenaan Prinsip Dasar Layanan Kebersihan & Mengikuti Prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja180 menit
2/18.30 - 21.30 WIB. Menggunakan Alat Makinal, Membersihkan Lantai dan, Membersihkan Toilet dan Fasilitasnya. 120 menit
3/18.30 - 21.30 WIB. Mengorganisasikan Pekerjaan & Memantau Kinerja Staf. 180 menit
4/18.30 - 21.30 WIB. Menangani Keluhan & Evaluasi Penilaian Kinerja Staf. 180 menit
5/18.30 - 21.30 WIB. Mengawasi Operasi Tempat Kerja Rutin & Menyediakan Fasilitas Kehilangan dan Penemuan. 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buat dan isilah form lost & found secara lengkap (penemuan barang di public area kerja, seperti: toilet, lantai atau area parkir )!
- Lampirkan foto jenis barang yang ditemukan pada form yang dibuat.
- Item atau barang yang ditemukan dapat berupa hp,tas atau dompet (pilih salah satu).
- Tugas dikumpulkan dalam bentuk foto, pdf atau ms.excel dan diupload pada LMS Edukasi Masa Depan.
- Tugas wajib dikirimkan maksimal H+3 setelah pertemuan terakhir.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Jadwal Pelatihan

Mei 2023
15 Mei - 19 Mei 2023 (09:00 - 12:00)
22 Mei - 26 Mei 2023 (09:00 - 12:00)
29 Mei - 02 Juni 2023 (09:00 - 12:00)
Juni 2023
05 Juni - 09 Juni 2023 (09:00 - 12:00)
12 Juni - 16 Juni 2023 (09:00 - 12:00)
19 Juni - 23 Juni 2023 (09:00 - 12:00)
26 Juni - 30 Juni 2023 (09:00 - 12:00)
Juli 2023
03 Juli - 07 Juli 2023 (09:00 - 12:00)
10 Juli - 14 Juli 2023 (09:00 - 12:00)
17 Juli - 21 Juli 2023 (09:00 - 12:00)
24 Juli - 28 Juli 2023 (09:00 - 12:00)


Profil Pengajar

Eko Kosasih
Eko Kosasih merupakan profesional di bidang restoran dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Berbagai posisi yang pernah diduduki antara lain: instruktur training juru masak, supervisor training, manager outlet, dan lain sebagainya di perusahaan kuliner nasional maupun internasional.


Cara Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Di website Masadepan (https://masadepan.com/),login dengan username dan password anda, apabila belum mempunyai akun, silahkan signup terlebih dahulu. klik menu pelatihan pada menu bar, pilih pelatihan ingin dibeli, kemudian isi detail chekout dengan lengkap, lalu masukan kode voucher disisi kanan halaman tersebut


Panduan Redem Code Redem

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Edukasi Masa Depan


Kontak Lembaga Pelatihan

021-758 700 22 

0813 8002 0113



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.700.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved