Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Teknik Copywriting untuk Pemasaran Digital

Webinar

Menguasai Teknik Copywriting untuk Pemasaran Digital

Oleh: Gamelab Indonesia

Pelatihan di Gamelab Indonesia

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 45 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Maksimal 1200 karakter untuk kepentingan fitur rekomendasi Pelatihan di dashboard Prakerja milik penerima Kartu Prakerja (termasuk dan mencakup tujuan umum dan tujuan khusus).

Pelatihan ini menggunakan moda: Daring (Webinar) Okupasi Pelatihan : 2431 - Advertising and marketing professionals Rujukan Okupasi : INDOTASK 2020 

Deskripsi Pelatihan 

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait dengan pekerjaan sebagai copywriter antara lain adalah dasar prinsip dan jenis copywriting, struktur copywriting dan membuat copywriting pada media promosi online. 

Kompetensi yang dilatih 

Pelatihan ini melibatkan pemahaman prinsip dan jenis copywriting, penguasaan struktur copywriting untuk headline/judul dan body/isi. Peserta juga akan diajarkan membuat Reels dan Video Story, serta keterampilan copywriting khusus untuk caption. 

Urutan Pembelajaran : 

Sesi 1 : Memahami prinsip dan jenis copywriting 

Sesi 2 : Menguasai struktur copywriting : Headline/Judul 

Sesi 3 : Menguasai struktur copywriting : Body/isi 

Sesi 4 : Membuat Reels dan Video Story 

Sesi 5 : Copywriting untuk caption


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan menguasai teknik copywriting untuk pemasaran digital mampu menampilkan keterampilan copywriting untuk pemasaran digital dengan menunjukkan minimal 60% dalam membuat copywriting dan memberikan informasi dari produk dan jasa yang ditawarkan secara persuasif dan menarik pada saat praktik mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

Memahami prinsip dan jenis copywriting

Menguasai struktur copywriting : Headline/Judul

Menguasai struktur copywriting : Body / Isi

Menguasai struktur copywriting : Penutup/ Closing

Menguasai pembuatan copywriting pada media promosi online

 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Memahami prinsip dan jenis copywriting

- Menguasai struktur copywriting : Headline/Judul

Menguasai struktur copywriting : Body / Isi

- Menguasai struktur copywriting : Penutup/ Closing

- Menguasai pembuatan copywriting pada media promosi online


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mampu membedakan jenis dan menggunakan prisip copywriting

Membuat Headline untuk iklan yang menarik

- Membuat Body dan Isi copywriting untuk iklan yang menarik

- Membuat penutup atau closing copywriting untuk iklan yang menarik

- Membuat copywriting pada media promosi online Facebook dan Instagram


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Ketelitian

Ketekunan

Disiplin

Berpikir sistematis dan terencana

Kreativitas


Kelompok Sasaran

1. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 45 tahun

2. Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop) dan koneksi internet

Laptop atau PC Minimal :

o Minimal Ram 2 GB

o HDD

o Windows 7 / Vista/ up

o Terdapat Google Chrome Handphone

o Minimal Ram 2 GB

o Instal Google Docs

o Instal Canva

3. Peserta memiliki dasar-dasar menulis kalimat persuasi

4. Peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai marketer

5. Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

6. Peserta wajib mengikuti rangkaian pertemuan yang sudah ditentukan

7. Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli

Durasi Per Sesi

1 / 13.00 - 16.00 WIB. Mengenal CopyWriting : 180 menit

2 / 13.00 - 16.00 WIB. Menguasai Struktur Copywriting : Headline / Judul : 180 menit

3 / 13.00 - 16.00 WIB. Menguasai Struktur Copywriting : Body / Isi : 180 menit

4 / 13.00 - 16.00 WIB. Menguasai Struktur Copywriting : Closing / Penutup : 180 menit

5 / 13.00 - 16.00 WIB. Copywriting pada Media Promosi Online : 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buatlah 1 Copywriting untuk UMKM dengan lengkap :

• Terdapat Headlines, Body dan Closing

• Caption pada desain Feeds Instagram dan Facebook

• Berikan Caption dan Hashtag pada postingan Anda"

Batas waktu pengumpulan tugas adalah 3x24 jam setelah pelatihan berakhir.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d 08-03-2024

12-03-2024 s.d 16-03-2024

18-03-2024 s.d 22-03-2024

25-03-2024 s.d 30-03-2024

01-04-2024 s.d 05-04- 2024

15-04-2024 s.d 19-04-2024

22-04-2024 s.d 26-04-2024

29-04- 2024 s.d 04-05-2024

06-05-2024 s.d 11-05-2024

13-05-2024 s.d 17- 05-2024

20-05-2024 s.d 25-05-2024

27-05-2024 s.d 31-05-2024


Profil Pengajar

Galang Prakoso Saningputra, merupakan pengajar yang berpengalaman relevan dengan bidangnya.


Cara Redem Kode Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)

1. Buka www.gamelab.id/prakerja

2. Masukkan kode voucher

3. Masukkan kode redemption

4. Tekan "Mulai Belajar"

5. Input Nama, Email, Nomor HP

6. Yes! Pelatihan siap dimulai


Kontak Lembaga Pelatihan

62 813-2384-4339 (Anisa)


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000