Webinar
Menguasai Teknik Copywriting untuk Pemasaran Digital
Oleh: Gamelab Indonesia
Pelatihan di Gamelab Indonesia
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Maksimal 1200 karakter untuk kepentingan fitur rekomendasi Pelatihan di dashboard Prakerja milik penerima Kartu Prakerja (termasuk dan mencakup tujuan umum dan tujuan khusus).
Pelatihan ini menggunakan moda: Daring (Webinar) Okupasi Pelatihan : 2431 - Advertising and marketing professionals Rujukan Okupasi : INDOTASK 2020
Deskripsi Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait dengan pekerjaan sebagai copywriter antara lain adalah dasar prinsip dan jenis copywriting, struktur copywriting dan membuat copywriting pada media promosi online.
Kompetensi yang dilatih
Pelatihan ini melibatkan pemahaman prinsip dan jenis copywriting, penguasaan struktur copywriting untuk headline/judul dan body/isi. Peserta juga akan diajarkan membuat Reels dan Video Story, serta keterampilan copywriting khusus untuk caption.
Urutan Pembelajaran :
Sesi 1 : Memahami prinsip dan jenis copywriting
Sesi 2 : Menguasai struktur copywriting : Headline/Judul
Sesi 3 : Menguasai struktur copywriting : Body/isi
Sesi 4 : Membuat Reels dan Video Story
Sesi 5 : Copywriting untuk caption
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan menguasai teknik copywriting untuk pemasaran digital mampu menampilkan keterampilan copywriting untuk pemasaran digital dengan menunjukkan minimal 60% dalam membuat copywriting dan memberikan informasi dari produk dan jasa yang ditawarkan secara persuasif dan menarik pada saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
Memahami prinsip dan jenis copywriting
Menguasai struktur copywriting : Headline/Judul
Menguasai struktur copywriting : Body / Isi
Menguasai struktur copywriting : Penutup/ Closing
Menguasai pembuatan copywriting pada media promosi online
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Memahami prinsip dan jenis copywriting
- Menguasai struktur copywriting : Headline/Judul
- Menguasai struktur copywriting : Body / Isi
- Menguasai struktur copywriting : Penutup/ Closing
- Menguasai pembuatan copywriting pada media promosi online
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mampu membedakan jenis dan menggunakan prisip copywriting
- Membuat Headline untuk iklan yang menarik
- Membuat Body dan Isi copywriting untuk iklan yang menarik
- Membuat penutup atau closing copywriting untuk iklan yang menarik
- Membuat copywriting pada media promosi online Facebook dan Instagram
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Ketelitian
- Ketekunan
- Disiplin
- Berpikir sistematis dan terencana- Kreativitas
Kelompok Sasaran
1. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 45 tahun
2. Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop) dan koneksi internetLaptop atau PC Minimal :
o Minimal Ram 2 GB
o HDD
o Windows 7 / Vista/ up
o Terdapat Google Chrome Handphone
o Minimal Ram 2 GB
o Instal Google Docs
o Instal Canva
3. Peserta memiliki dasar-dasar menulis kalimat persuasi
4. Peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai marketer
5. Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
6. Peserta wajib mengikuti rangkaian pertemuan yang sudah ditentukan
7. Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
Durasi Per Sesi
1 / 13.00 - 16.00 WIB. Mengenal CopyWriting : 180 menit
2 / 13.00 - 16.00 WIB. Menguasai Struktur Copywriting : Headline / Judul : 180 menit
3 / 13.00 - 16.00 WIB. Menguasai Struktur Copywriting : Body / Isi : 180 menit
4 / 13.00 - 16.00 WIB. Menguasai Struktur Copywriting : Closing / Penutup : 180 menit
5 / 13.00 - 16.00 WIB. Copywriting pada Media Promosi Online : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Buatlah 1 Copywriting untuk UMKM dengan lengkap :
• Terdapat Headlines, Body dan Closing
• Caption pada desain Feeds Instagram dan Facebook
• Berikan Caption dan Hashtag pada postingan Anda"
Batas waktu pengumpulan tugas adalah 3x24 jam setelah pelatihan berakhir.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
12-03-2024 s.d 16-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 30-03-2024
01-04-2024 s.d 05-04- 2024
15-04-2024 s.d 19-04-2024
22-04-2024 s.d 26-04-2024
29-04- 2024 s.d 04-05-2024
06-05-2024 s.d 11-05-2024
13-05-2024 s.d 17- 05-2024
20-05-2024 s.d 25-05-2024
27-05-2024 s.d 31-05-2024
Profil Pengajar
Galang Prakoso Saningputra, merupakan pengajar yang berpengalaman relevan dengan bidangnya.Cara Redem Kode Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
1. Buka www.gamelab.id/prakerja
2. Masukkan kode voucher
3. Masukkan kode redemption
4. Tekan "Mulai Belajar"
5. Input Nama, Email, Nomor HP
6. Yes! Pelatihan siap dimulai
Kontak Lembaga Pelatihan
62 813-2384-4339 (Anisa)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0