Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Teknik Copywriting Untuk Pemasaran UMKM

Webinar

Menguasai Teknik Copywriting Untuk Pemasaran UMKM

Oleh: Sertifikasiku -

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Copywriting dibutuhkan untuk mengajak atau membujuk calon konsumen untuk tertarik membeli maupun memakai barang atau jasa yang diiklankan.  Pemasaran menggunakan copywriting terbukti mampu menarik konsumen dan membuat adanya kesan inovatif dalam memasarkan suatu produk atau jasa. 
Kelas ini bertujuan agar peserta mampu membuat iklan menggunakan formula teknik copywriting UMKM dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta juga diharapkan menerapkan sikap yang dibutuhkan sebagai copywriter, mampu mengimplementasikan teknik-teknik dasar dalam copywriting, membuat copywriting untuk periklanan, membuat copywriting pada platform sosial media, dan mampu melakukan evaluasi untuk menyusun copywriting menjadi lebih optimal.
Pada kelas yang merujuk pada okupasi IndoTask (2020) Profesional periklanan dan pemasaran,   peserta akan mempelajari mengenai mengenal profesi copywriter dan digital marketing, teknik dasar dalam copywriting, copywriting untuk periklanan, copywriting untuk sosial media, evaluasi dan optimasi copywriting. Yuk daftar kelasnya!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat iklan menggunakan formula teknik copywriting dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menerapkan sikap yang dibutuhkan sebagai seorang copywriter
Peserta mampu mengimplementasikan teknik-teknik dasar dalam copywriting  
Peserta mampu membuat copywriting untuk periklanan  
Peserta mampu membuat copywriting pada platform sosial media 
Peserta mampu melakukan evaluasi untuk menyusun copywriting lebih optimal 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Definisi Digital Marketing & Copywriting 
Peran dan Tanggung Jawab Seorang Copywriter 
Tools yang Digunakan Copywriter 
Situs Pemasaran Digital  
Jenjang Karir Copywriter 
Prinsip Copywriting 
Komunikasi Persuasif 
Struktur dan Elemen Penting dalam Copywriting 
Jenis - Jenis Formula dalam Copywriting 
Definisi Periklanan 
Teknik Persuasif dalam Iklan 
Teknik Storytelling dalam Iklan 
Definisi dan Jenis Email Marketing 
Prinsip Copywriting di Sosial Media 
Definisi dan Manfaat Call to Action 
Jenis Call To Action 
Elemen Kunci dalam Analisis Data 
Metode dalam Analisis Data Copywriting 
Pengenalan A/B Testing 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Menerapkan Sikap yang Harus Dimiliki Seorang Copywriter
Mengidentifikasi Target Audiens  
Melakukan Komunikasi Persuasif
Melakukan Riset untuk Copywriting
Mengimplementasikan Teknik-Teknik Dasar dalam Copywriting
Membuat Copywriting pada Iklan Konvensional
Membuat Copywriting di Sosial Media
Membuat Email Marketing
Melakukan Evaluasi Copywriting dengan A/B testing

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Cermat Dalam Menganalisis Pasar Untuk Membuat Copywriting
Bersikap Jujur Dalam Membuat Sebuah Copywriting 
Memiliki Semangat Tinggi Menjadi Seorang Copywriter 
Kreatif dalam Merancang Ide Copywriting
Teliti dan Cermat dalam Membuat Copywriting
Kritis dalam Melakukan Evaluasi Hasil Copywriting

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SD

Syarat dan Ketentuan lainnya
Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki smartphone atau laptop
Memiliki aplikasi zoom
Memiliki ketertarikan di industri pemasaran digital
Mengerti operasi Microsoft Excel

Total Durasi
900 Menit

Durasi Sesi-sesi Pelatihan
Mengenal Profesi Copywriter & Digital Marketing : 180 menit
Teknik Dasar dalam Copywriting : 180 menit
Copywriting untuk Periklanan : 180 menit 
Copywriting untuk Sosial Media : 180 menit
Evaluasi dan Optimasi Copywriting : 180 menit

Kapasitas Peserta
100 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan peserta diminta untuk membuat iklan dengan formula copywriting yaitu AIDA beserta menentukan target market produk tersebut. Kemudian peserta membuat video presentasi mengenai hasil yang telah dikerjakan. Pada bagian kedua peserta diminta untuk membuat video presentasi hasil copywriting dan target market yang telah ditentukan berdurasi minimal 5 menit.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
M Rakhmad Syahfizan 
M Rakhmad Syahfizan berpengalaman selama 7 tahun di dunia Digital Marketing khususnya Social Media Marketing. M Rakhmad Syahfizan juga sudah memiliki sertifikat kompetensi BNSP Digital Marketing. 
Abdul Azis 
Abdul Azis sudah berpengalaman selama 19 tahun di dunia Digital Marketing dan saat ini bekerja sebagai Digital Marketing Communication.  Abdul Azis juga sudah memiliki sertifikat kompetensi BNSP Digital Marketing dengan kompetensi Social Media Marketing.

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: hallo@sertifikasiku.com
Whatsapp: 0813-1898-4005

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000