Webinar
Menguasai Teknik Copywriting Untuk Pemasaran UMKM
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Copywriting dibutuhkan untuk mengajak atau membujuk calon konsumen untuk tertarik membeli maupun memakai barang atau jasa yang diiklankan. Pemasaran menggunakan copywriting terbukti mampu menarik konsumen dan membuat adanya kesan inovatif dalam memasarkan suatu produk atau jasa.
Kelas ini bertujuan agar peserta mampu membuat iklan menggunakan formula teknik copywriting UMKM dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta juga diharapkan menerapkan sikap yang dibutuhkan sebagai copywriter, mampu mengimplementasikan teknik-teknik dasar dalam copywriting, membuat copywriting untuk periklanan, membuat copywriting pada platform sosial media, dan mampu melakukan evaluasi untuk menyusun copywriting menjadi lebih optimal.
Pada kelas yang merujuk pada okupasi IndoTask (2020) Profesional periklanan dan pemasaran, peserta akan mempelajari mengenai mengenal profesi copywriter dan digital marketing, teknik dasar dalam copywriting, copywriting untuk periklanan, copywriting untuk sosial media, evaluasi dan optimasi copywriting. Yuk daftar kelasnya!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat iklan menggunakan formula teknik copywriting dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menerapkan sikap yang dibutuhkan sebagai seorang copywriter
Peserta mampu mengimplementasikan teknik-teknik dasar dalam copywriting
Peserta mampu membuat copywriting untuk periklanan
Peserta mampu membuat copywriting pada platform sosial media
Peserta mampu melakukan evaluasi untuk menyusun copywriting lebih optimal
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Definisi Digital Marketing & Copywriting
Peran dan Tanggung Jawab Seorang Copywriter
Tools yang Digunakan Copywriter
Situs Pemasaran Digital
Jenjang Karir Copywriter
Prinsip Copywriting
Komunikasi Persuasif
Struktur dan Elemen Penting dalam Copywriting
Jenis - Jenis Formula dalam Copywriting
Definisi Periklanan
Teknik Persuasif dalam Iklan
Teknik Storytelling dalam Iklan
Definisi dan Jenis Email Marketing
Prinsip Copywriting di Sosial Media
Definisi dan Manfaat Call to Action
Jenis Call To Action
Elemen Kunci dalam Analisis Data
Metode dalam Analisis Data Copywriting
Pengenalan A/B Testing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Menerapkan Sikap yang Harus Dimiliki Seorang Copywriter
Mengidentifikasi Target Audiens
Melakukan Komunikasi Persuasif
Melakukan Riset untuk Copywriting
Mengimplementasikan Teknik-Teknik Dasar dalam Copywriting
Membuat Copywriting pada Iklan Konvensional
Membuat Copywriting di Sosial Media
Membuat Email Marketing
Melakukan Evaluasi Copywriting dengan A/B testing
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Cermat Dalam Menganalisis Pasar Untuk Membuat Copywriting
Bersikap Jujur Dalam Membuat Sebuah Copywriting
Memiliki Semangat Tinggi Menjadi Seorang Copywriter
Kreatif dalam Merancang Ide Copywriting
Teliti dan Cermat dalam Membuat Copywriting
Kritis dalam Melakukan Evaluasi Hasil Copywriting
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SD
Syarat dan Ketentuan lainnya
Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki smartphone atau laptop
Memiliki aplikasi zoom
Memiliki ketertarikan di industri pemasaran digital
Mengerti operasi Microsoft Excel
Total Durasi
900 Menit
Durasi Sesi-sesi Pelatihan
Mengenal Profesi Copywriter & Digital Marketing : 180 menit
Teknik Dasar dalam Copywriting : 180 menit
Copywriting untuk Periklanan : 180 menit
Copywriting untuk Sosial Media : 180 menit
Evaluasi dan Optimasi Copywriting : 180 menit
Kapasitas Peserta
100 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan peserta diminta untuk membuat iklan dengan formula copywriting yaitu AIDA beserta menentukan target market produk tersebut. Kemudian peserta membuat video presentasi mengenai hasil yang telah dikerjakan. Pada bagian kedua peserta diminta untuk membuat video presentasi hasil copywriting dan target market yang telah ditentukan berdurasi minimal 5 menit.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
M Rakhmad Syahfizan
M Rakhmad Syahfizan berpengalaman selama 7 tahun di dunia Digital Marketing khususnya Social Media Marketing. M Rakhmad Syahfizan juga sudah memiliki sertifikat kompetensi BNSP Digital Marketing.
Abdul Azis
Abdul Azis sudah berpengalaman selama 19 tahun di dunia Digital Marketing dan saat ini bekerja sebagai Digital Marketing Communication. Abdul Azis juga sudah memiliki sertifikat kompetensi BNSP Digital Marketing dengan kompetensi Social Media Marketing.
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: hallo@sertifikasiku.com
Whatsapp: 0813-1898-4005
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0