Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Teknik Menjalin Hubungan untuk Marketing Profesional

Webinar

Menguasai Teknik Menjalin Hubungan untuk Marketing Profesional

Oleh: MojadiPro .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat meningkatkan keterampilan komunikasi efektif dengan mencapai minimal 60% peningkatan dalam mendengarkan, berbicara, dan menulis pesan persuasif. Melalui lima sesi daring, peserta akan mampu mengaplikasikan konsep pemasaran untuk merancang strategi promosi dan targeting pasar, menguasai keterampilan dasar komunikasi, mempraktikkan teknik personal branding, melatih keterampilan negosiasi, serta menerapkan keterampilan After Sales dan grooming. Referensi pelatihan mencakup SKKNI Manajemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran. Unit kompetensi pelatihan mencakup merencanakan penjualan, menyusun dan mengelola pertemuan pelanggan, serta melaksanakan komunikasi efektif dan keterampilan penjualan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu meningkatkan keterampilan komunikasi efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen peningkatan dalam kemampuan mendengarkan, berbicara, dan menulis pesan persuasif pada saat unjuk keterampilan setelah pelatihan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mengaplikasikan konsep marketing dalam merancang strategi promosi dan targeting pasar.

2. Peserta mampu menguasai keterampilan dasar komunikasi, memahami proses, alur, serta tujuan komunikasi.

3. Peserta mampu mempraktikkan teknik membangun personal branding untuk meningkatkan citra diri dan karier.

4. Peserta mampu melatih keterampilan persiapan, menetapkan tujuan, dan mengaplikasikan teknik negosiasi dengan efektif.

5. Peserta mampu mengimplementasikan keterampilan After Sales dengan cara yang efektif dan menerapkan prinsip serta fungsi grooming dengan tepat.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Teori psikologi perilaku konsumen.

- Strategi komunikasi pemasaran yang efektif.

- Prinsip-prinsip dasar negosiasi.

- Metode analisis data pelanggan.

- Tren dan perkembangan terkini dalam industri pemasaran.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mempraktekkan teknik komunikasi persuasif dalam presentasi produk atau layanan.

- Melakukan analisis data pelanggan untuk memahami preferensi dan kebutuhan mereka.

- Menerapkan strategi networking untuk membangun hubungan dengan pelanggan potensial.

- Menggunakan teknologi dan platform digital untuk memperluas jangkauan dan interaksi dengan pelanggan.

- Mengembangkan dan mengimplementasikan program loyalitas pelanggan untuk meningkatkan retensi dan loyalitas.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Responsif terhadap kebutuhan pelanggan.

- Kreatif dalam merumuskan solusi untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan.

- Berempati terhadap pelanggan dan rekan kerja

- Adaptif terhadap perubahan dalam industri pemasaran.

- Berorientasi pada hasil dan kualitas dalam membangun hubungan dengan pelanggan.


Kelompok Sasaran

- Usia 18-64 tahun
- Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
- Memiliki laptop sendiri dengan spesifikasi Operating System min. Windows 7, CPU 1 GHz dan RAM 1GB
- Memiliki jaringan internet yang stabil
- Memiliki minat dibidang (sesuai bidang pelatihan)

Durasi Per Sesi

Sesi 1: Marketing 180 menit

Sesi 2 : Komunikasi 180 menit 

Sesi 3 : Personal Branding 180 menit

Sesi 4 : Negosiasi 180 menit

Sesi 5: After Sales & Grooming 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta pelatihan wajib membuat resensi dari 5 sesi berbeda: slide presentasi (PDF), tulisan tangan (screenshot), serta rekaman audio dan video, masing-masing dengan durasi 10 menit. Resensi ini wajib diunggah ke LMS dalam batas waktu 3x24 jam.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

12-03-2024 s.d 15-03-2024
25-03-2024 s.d 29-03-2024
01 -04-2024 s.d 05-04-2024
15 -04-2024 s.d 20-04-2024
15 -04-2024 s.d 20-04-2024


Profil Pengajar

Firdha Ayu Trianie, lulusan Manajemen Bisnis ITB, dengan pengalaman sebagai Trainer, Valuer Expert Staff, Sales & Marketing, dan Public Relation.


Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan


Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :

- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"


Cara redeem Pelatihan Luring/offline di Pijar Mahir: :

- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan


Kontak Lembaga Pelatihan

08114603582
info@mojadiapp.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved