Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Teknik Negosiasi untuk Mengoptimalkan Penjualan

Webinar

Menguasai Teknik Negosiasi untuk Mengoptimalkan Penjualan

Oleh: Sertifikasiku -

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Kemampuan negosiasi dibutuhkan seorang pekerja penjualan untuk membantu membangun hubungan calon pelanggan, memahami kebutuhan calon pelanggan, dan menemukan solusi yang saling menguntungkan bagi calon pelanggan maupun penjual.
Kelas ini bertujuan agar peserta  mampu melakukan negosiasi untuk penjualan produk dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta juga diharapkan mampu membuat strategi untuk melakukan negosiasi, menyajikan informasi produk dan karakteristik target market dengan tepat, melakukan komunikasi efektif saat melakukan negosiasi, melakukan negosiasi yang sesuai dengan karakteristik calon pelanggan, dan melakukan evaluasi pemasaran. 
Pada kelas yang merujuk pada okupasi IndoTask (2020) Pekerja penjualan komersial,  peserta akan mempelajari mengenai pengenalan profesi tenaga pemasar dan penjual, konsep dasar pemasar, pemahaman produk dan penentuan target market, keterampilan komunikasi dalam negosiasi, melakukan negosiasi, dan evaluasi pemasaran. Yuk daftar kelasnya!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu melakukan negosiasi untuk penjualan produk dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu membuat strategi untuk melakukan negosiasi
Peserta mampu menyajikan informasi produk dan karakteristik target market dengan tepat
Peserta mampu melakukan komunikasi efektif saat melakukan negosiasi
Peserta mampu melakukan negosiasi yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan calon pelanggan
Peserta mampu melakukan evaluasi pemasaran

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Pengenalan Pemasaran
Konsep Pemasaran dan Negosiasi
Profesi Tenaga Pemasar
Pengenalan Product Knowledge
Konsep Dasar Target Pasar
Karakteristik Pelanggan
Konsep komunikasi bisnis
Konsep Negosiasi
Strategi Negosiasi
Hambatan Negosiasi
Konsep Pelayanan Prima (service excellence)
Konsep Kepuasan Pelanggan
Penutupan Penjualan
Evaluasi Pemasaran
Database Customer

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Membuat strategi untuk melakukan negosiasi
Menyajikan informasi produk dengan benar
Mengumpulkan dan menganalisis target market suatu produk
Melakukan komunikasi efektif saat negosiasi
Melakukan negosiasi sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan calon pelanggan
Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Cekatan dalam adaptasi dengan gaya komunikasi tiap calon pelanggan
Tanggap dalam menangani keluhan pelanggan
Menggunakan bahasa yang santun saat melakukan negosiasi
Mendengarkan  kebutuhan pelanggan dengan aktif
Proaktif dalam mencari dan menggali informasi 

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SD

Syarat dan Ketentuan lainnya
Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki smartphone atau laptop
Memiliki aplikasi zoom
Memiliki ketertarikan di industri penjualan

Total Durasi
900 Menitt

Durasi Pelatihan Per Sesi
Sesi 1. Pengenalan Profesi Tenaga Pemasar dan Penjual serta Konsep Dasar Pemasaran: 180 menit
Sesi 2. Pemahaman Produk dan Penentuan Target Market: 180 menit
Sesi 3. Keterampilan Komunikasi dalam Negosiasi: 180 menit
Sesi 4. Melakukan Negosiasi dengan Calon Pelanggan: 180 menit
Sesi 5. Melakukan Evaluasi Pemasaran: 180 menit

Kapasitas Peserta
100 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan peserta diminta untuk membuat contoh dialog negosiasi dan membuat video simulasi negosiasi yang berdurasi minimal 5 menit dari studi kasus yang telah disediakan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Indra Kusuma Putra 
Indra pernah bekerja sebagai Senior Account Manager di suatu perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan. Indra memiliki pengalaman selama di bidang sales dan marketing  lebih dari 6 tahun. 
Doro Jatun Kuncoro Jati 
Doro saat ini bekerja sebagai Trainer Manager di perusahaan edutech dan memiliki pengalaman bekerja sebagai Sales Manager. Doro memiliki pengalaman di dunia sales dan marketing  selama lebih dari 6 tahun.

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: hallo@sertifikasiku.com
Whatsapp: 0813-1898-4005

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved