Meningkatkan Keahlian Customer Service (Tenaga Tata Usaha Penerangan) (Bauran)
Pembelajaran Mandiri & Webinar
Meningkatkan Keahlian Customer Service (Tenaga Tata Usaha Penerangan) (Bauran)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini mengacu pada KBJI 422 Tenaga Tata Usaha Informasi Pelanggan dan SKKNI 389 tahun 2013 dengan kode unit kompetensi M.702090.008.01 Menangani Keluhan Pelanggan. Meskipun di masa kita berdiri sudah menerapkan digital, profesi sebagai Customer Service tidak akan pernah lekang oleh waktu. Customer Service masih tetap menjadi andalan dalam memajukan bisnis dengan cara mendekatkan pelanggan kepada perusahaan. Dengan kata lain, Customer Service adalah ujung tombak perusahaan dalam menjaring pelanggan baru, serta mampu membangun reputasi perusahaan. Karena dengan adanya Customer Service, akan menentukan kesan pelayanan setelah pembelian. Kelas ini diampu oleh para praktisi yang sangat mumpuni dan berpengalaman di bidang layanan pelanggan lebih dari lima tahun.
Tujuan Umum Pelatihan
Pelatihan ini mengacu pada KBJI 422 Tenaga Tata Usaha Informasi Pelanggan dan SKKNI 389 tahun 2013 dengan kode unit kompetensi M.702090.008.01 Menangani Keluhan Pelanggan. Meskipun di masa kita berdiri sudah menerapkan digital, profesi sebagai Customer Service tidak akan pernah lekang oleh waktu. Customer Service masih tetap menjadi andalan dalam memajukan bisnis dengan cara mendekatkan pelanggan kepada perusahaan. Dengan kata lain, Customer Service adalah ujung tombak perusahaan dalam menjaring pelanggan baru, serta mampu membangun reputasi perusahaan. Karena dengan adanya Customer Service, akan menentukan kesan pelayanan setelah pembelian. Kelas ini diampu oleh para praktisi yang sangat mumpuni dan berpengalaman di bidang layanan pelanggan lebih dari lima tahun.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menerima keluhan pelanggan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
2. Peserta mampu mempersiapkan penanganan keluhan pelanggan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
3. Peserta mampu melaksanakan penanganan keluhan pelanggan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep layanan prima (service excellence).
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Komunikasi antar individu atau kelompok.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Perhatian yang detil dalam mendengarkan keluhan pelanggan.
Kelompok Sasaran
Persyaratan Umum :
1. Sehat jasmani dan rohani
Persyaratan Khusus
1. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet
Durasi Per Sesi
BAB 1 - Fondasi Customer Service: Komunikasi Interpersonal : 48 Menit
BAB 2 - Berkarir Menjadi Customer Service: Meningkatkan Penampilan Diri : 161 Menit
BAB 3 - Menjadi Customer Service di Era Digital : 92 Menit
BAB 4 - Webinar Strategi Mengelola Keluhan Pelanggan : 120 Menit
Total Durasi
509 Menit
Kapasitas Peserta
500 Peserta
Profil Pengajar
Amalia Prabowo, S.Str., M.M. (Instruktur Utama)
Amalia Prabowo saat ini menjabat sebagai Direktur Utama GeTI Incubator, anak perusahaan ATT Group – Authorized Channel Partner Alibaba.com sekaligus asesor yang telah tersertifikasi BNSP. Beliau telah berkecimpung selama 15 tahun di perusahaan konsultan pemasaran berskala internasional untuk menangani merek-merek terkemuka berkelas dunia seperti Coca-Cola, L’Oreal, Dettol, dan lain-lain. Selain itu, beliau pun telah berpengalaman selama 6 tahun sebagai CEO perusahaan periklanan multinasional di Indonesia milik Prancis, yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di industri periklanan Eropa. Kemampuan pemasaran dan manajerial beliau telah terasah secara mumpuni melalui intensive course di Wharton University of Pennsylvania dan University of Sidney. Beliau telah 2 kali meraih penghargaan "The Best Advertising Agency" dalam skala lokal maupun internasional. Beliau pun pernah dinobatkan sebagai "Wanita Tangguh Indonesia 2018" oleh program Kick Andy – Metro TV.
Dinar Gusti Putri, M.Si.
Dinar Gusti Putri adalah instruktur tersertifikasi BNSP di GeTI Incubator dengan spesialisasi layanan pelanggan (customer service) dan komunikasi interpersonal. Lulusan dari London School of Public Relation ini mendalami disiplin ilmu International Certificate of City & Guilds in Customer Service dan International Certificate of City & Guilds in English for Business Communication. Menaruh perhatian penuh pada dunia komunikasi, dia telah banyak memetik pengalaman sebagai pembicara mengenai kekuatan talenta individu dalam persaingan global.
Santi Djiwandono
Santi Djiwandono adalah expertise yang memiliki segudang keahlian dalam bidang komunikasi dan merupakan praktisi berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pengembangan SDM. Ia sekarang aktif menjadi konsultan, trainer, coach komunikasi bagi mahasiswa, karyawan dan pengusaha di area komunikasi interpersonal dan komunikasi organisasi. 15 tahun sukses berkarier di perusahaan multinasional. Sebagai Public Affairs Manager, Internal Communication Manager dan Corporate Social Responsibility Manager. Santi juga aktif berbagi pengalamannya dalam mendampingi perusahaan untuk mengelola media komunikasi internal, membangun SOP dan strategi komunikasi. Sebagai konsultan komunikasi, Ia sering memberikan pelatihan kepada Leaders untuk mengasah keterampilan Presentasi, Public Speaking, Media Handling dan Crisis Communication.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Peserta bisa memilih jadwal Webinar dengan link kelas yang sama, diantaranya:
Hari Selasa, Pukul 13:30 - 14:30 WIB
Cara Join Webinar:
1. Copy-paste/Klik link kelas webinar
2. Cantumkan nama lengkap dan email kamu
3. Masukkan password link kelas
4. Ikuti dengan seksama kelas webinar hingga akhir
5. Wajib mengisi daftar hadir yang akan diberikan oleh tim GETI Incubator melalui kolom chat diakhir webinar
6. Wajib mengisi absen kelas webinar untuk membuka BAB kelas selanjutnya
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Mode Penyampaian
Hybrid (gabungan webinar dan self paced learning):
Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp 08119309114
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk/login ke online.geti.id
3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja"
4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti
5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace
6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(913 Rating)
0
0
0
0
0
Rp335.000