Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Keahlian Pedagang Melalui Internet Skala Ekspor (Bauran)

Pembelajaran Mandiri & Webinar

logo-prakerja

Meningkatkan Keahlian Pedagang Melalui Internet Skala Ekspor (Bauran)

Oleh: GETI Incubator

Pelatihan di GETI Incubator

0

4.8(625)
763 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini merujuk pada KBJI-5244.02 Pedagang Melalui Internet dan SKKNI No. 95 Tahun 2018 dengan kode unit kompetensi G.46PEI01.001.2 Melakukan Identifikasi Komoditi Ekspor. Semua materi yang dihadirkan dalam pelatihan Berkarier Sebagai Pengelola Pemasaran Digital Skala Ekspor diharapkan mampu menyiapkan Anda menjadi pengelola pemasaran digital berskala ekspor. Anda akan diberikan kemampuan kritis dalam mengidentifikasi produk ekspor, melakukan negosiasi dan membuat perjanjian sesuai regulasi, mengontrol produk, serta mengelola barang yang siap ekspor. Setelah menyelesaikan ini, diharapakan Anda menjadi tenaga profesional dengan kompetensi berkualitas yang mampu menjalankan pemasaran secara digital dengan cakupan seluruh dunia.

Banyak fakta untuk mendorong Anda mengikuti pelatihan ini. Fakta mengejutkan datang dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat bahwa, Maret 2021 merupakan capaian tertinggi nilai ekspor Indonesia sejak Agustus 2021 yang mencapai US$18.35 miliar. Bahkan, perusahaan global memprediksi akan terjadi lonjakan interaksi antara pembeli dan penyuplai global sebesar 80% hingga 2025. Fakta-fakta ini menguatkan bahwa profesi sebagai pengelola pemasaran digital skala ekspor sangatlah menjanjikan. Peluang tenaga SDM yang memiliki kompetensi perdagangan internasional akan dibutuhkan saat ini hingga 5 tahun mendatang. Jika Anda siap, Anda bisa memulainya dengan mengikuti kelas ini.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mempersiapkan dan melakukan identifikasi komoditi ekspor secara akurat sesuai dengan standar SKKNI nomor 95 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mempersiapkan identifikasi komoditi ekspor secara akurat sesuai dengan standar SKKNI nomor 95 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

2. Peserta mampu melakukan identifikasi komoditi ekspor secara akurat sesuai dengan standar SKKNI nomor 95 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep komoditi (Aspek pengetahuan ini dapat dilihat dalam BAB 1 video 11 tentang "Pengantar Menuju Pemasaran Digital Skala Ekspor" di menit 1-9).


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menyiapkan bahan untuk diidentifikasi secara tepat (Aspek keterampilan ini dapat dilihat dalam BAB 1 video 12 tentang "Pengantar Menuju Pemasaran Digital Skala Ekspor" di menit 1-9).


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Ketelitian dalam menyiapkan bahan untuk diidentifikasi (Aspek sikap ini dapat dilihat pada Bab 5 video topik 1 tentang Pengetahuan Dasar Pengelolaan Produk dan Prosedural Dalam Kebutuhan Ekspordi menit 04.27 - 08.56


Kelompok Sasaran

Persyaratan Umum :

1. Sehat jasmani dan rohani

Persyaratan Khusus

1. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

2. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet


Durasi Per Sesi

BAB 1 Pengantar Menuju Pemasaran Digital 106 menit

BAB 2 Mengenal Marketplace B2B Global 71 menit

BAB 3 Teknik Terkini Menjalankan Bisnis 65 menit

BAB 4 Pengetahuan Dasar Pengadaan Barang dan Sistem Kontrak Dagang Ekspor 26 menit

BAB 5 Pengetahuan Dasar Pengelolaan Produk dan Prosedural Dalam Kebutuhan Ekspor 55 menit

BAB 6 Webinar Terampil dalam Mengidentifikasi Komoditi Ekspor 60 menit


Total Durasi

443 menit


Kapasitas Peserta

500


Level Pelatihan

Basic


Mode Penyampaian

Hybrid (gabungan webinar dan self paced learning): 

Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Hari: Jumat Waktu 11:00 - 12:00 WIB


Profil Pengajar

1.    Ghafran Cakradiwirya (Instruktur Utama)

Ghafran Cakradiwirya saat ini menjabat sebagai Direktur Operasional untuk e-Commerce B2B OnlinePlatform Andalan Ekspor Indonesia ( PT AEXI ) dan Direktur Utama Usaha Perdangan Indonesia ( PT. UPI) . Ghafran Cakradiwirya memiliki segudang pengalaman di bidang Business Development dan Customer relathionship di Perusahaan ternama seperti Astra Internasional Tbk, Jingdong Indonesia ( JD.ID ) JD.COM, PT. Televisi Transformasi Indonesia. Saat ini Ghafran Cakradiwirya Direktur AEXI ,dimana AEXI melayani kebutuhan pembeli di seluruh dunia yang menyediakan layanan sumber daya produk Indonesia yang terkurasi, pengembangan UKM melalui akselerasi, layanan logistik yang berpengalaman, dukungan pemenuhan dokumen ekspor, hingga layanan pengiriman dan pemenuhan pesanan khusus. Ayo belajar kelas ekspor bersama GHAFRAN CAKRADIWIRYA untuk kuasai pasar ekspor.

2.    Amalia Prabowo S.Str MM

Amalia Prabowo saat ini menjabat sebagai Direktur Utama GETI – Global Talent Incubator, anak Perusahaan ATT – Group Authorized Channel Partner Alibaba.com. 15 tahun bekerja di perusahaan konsultan marketing berskala internasional menangani brand-brand kelas dunia seperti Coca-Cola, L’Oreal, Dettol dan lain-lain. 6 tahun sebagai CEO perusahaan Advertising Multinasional di Indonesia milik Perancis, sebuah perusahaan periklanan terbesar di Eropa. Kemampuan Marketing dan Managerialnya diasah dalam intensive course di Wharton University Of Pennsylvania dan University of Sidney. 2 (dua) kali meraih The Best Advertising Agency dalam skala lokal maupun internasional. Amalia dinobatkan sebagai Wanita Tangguh Indonesia 2018 oleh Kick Andy – Metro TV.

3.    Irene Marshella, S.Ikom.

Irene Marshella adalah seorang anak muda bertalenta dengan segudang pengalaman dalam business development di bidang ekspor-impor serta B2B e-commerce. Irene adalah lulusan S1 Public Relations dan saat ini menjabat sebagai Global Store Management Sr. Manager di PT Andalan Ekspor Indonesia (AeXI).

Berbekal pengalaman yang Ia miliki, Irene sering menyediakan pelatihan bagi UKM dan supplier hingga berhasil melakukan ekspor. Banyak capaian yang diukir Irene selama berkarier, termasuk membantu ratusan UKM menjalankan pemasaran melalui platform B2B e-commerce. Kini Ia menjadi salah satu instruktur GeTI Incubator yang telah mengantongi sertifikasi BNSP.

4.    Johan Wijaya, S.T.

Johan Wijaya  adalah salah satu asesor spesialisasi ekspor profesional di GeTI Incubator yang telah tersertifikasi BNSP. Johan saat ini menjabat sebagai International Business Consultant di PT Andalan Ekspor Indonesia (AeXI). Keahliannya dalam leadership dan team management di bidang ekspor memang tidak diragukan lagi. Di perusahaan 

tempatnya bekerja saat ini, Johan bertanggung jawab dalam menyediakan konsultasi dan pendampingan bagi UKM dalam melakukan transaksi dengan global buyer. Tak hanya itu, Johan pun andal dalam menjalin hubungan bersama global buyer terkait.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Johan bersikeras ingin membantu perekonomian Indonesia melalui pemberdayakan UKM untuk melangkah ke pusaran perdagangan dunia.

5.    David Susatyo, S.E

David Susatyo saat ini menjabat sebagai Store and Supply Manager & International Buyer Consultant Online Platform AEXI. Sebagai Lulusan S1 Ekonomi dengan latar belakang pengalamaan sebagai di bidang ekspor seperti Export Human Hair to US and Mexico & Export Cocoa Products to Egypt in FCL Container. David Susatyo, S.E memiliki achievement Deal Business Agreements with Suppliers &
Marketing-based platform optimization (Alibaba.com).


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp 08119309114


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk/login ke online.geti.id

3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja"

4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti

5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace

6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(625 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp335.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved