Pembelajaran Mandiri & Webinar
Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris bagi Tenaga Perkantoran Umum (Bauran)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Saat ini banyak perusahaan-perusahaan baru (PMA), membutuhkan banyak tenaga perkantoran yang menguasai bahasa inggris. Hal ini tentu saja berkaitan dengan perannya sebagai titik kontak pertama terkait dengan korespondensi melalui surat elektronik maupun telepon, mengatur perjalanan dinas dan akomodasi, serta mengorganisir kebutuhan atasan. Dimana tentu saja pemimpin pemimpin perusahaan ini adalah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang mana mereka menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi Sebagai seorang tenaga perkantoran umum (admin), kemampuan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sangat dibutuhkan. Saat ini, semua informasi yang diterima dan diberikan sudah dalam bahasa asing, sehingga kemampuan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris sangat diperlukan. Program ini memberikan pembelajaran bagi peserta dalam mengaplikasikan Bahasa Inggris secara praktis khususnya dalam penggunaannya di dalam administrasi perkantoran, seperti penulisan email yang baik, cara berkomunikasi di dalam rapat dan juga Ketika sedang melakukan presentasi. Kompetensi yang disasar dari program ini adalah Cerdas, inovatif dan berorientasi tindakan
Metode ajar yang dipakai pada training ini adalah: Metode Hybrid.
Pemaparan Materi dengan Video dan Peragaan / Ebook / Teks / VIdeo Animasi/Praktik Mandiri/ Tes & Kuis
Rujukan Utama yang dipakai dalam training ini adalah
KBJI tahun 2014 No. 4110.00 & SKKNI Nomor 27 Tahun 2009
Tujuan Umum Pelatihan
Tujuan pelatihan ini peserta dapat menjadi Tenaga Perkantoran Umum yang menguasai Bahasa Inggris sehari-hari dalam bekerja sesuai prinsip kaidah tata bahasa Inggris sehingga menjadi karyawan yang mempunyai kompetensi yang diinginkan perusahaan.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta Memahami Tata Cara salam & Perkenalan Menggunakan Bahasa Inggris
2. Peserta Memahami Susunan Kosa Kata pekerja kantoran dalam Bahasa Inggris
3. Peserta memiliki kemampuan untuk membuat CV dan surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris
4. Peserta memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan kantor menggunakan bahasa inggris
5. Peserta mampu berdiskusi & melakukan percakapan di kantor menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan sopan di lingkungan kerja
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta Memahami Tata Cara salam & Perkenalan Menggunakan Bahasa Inggris
2. Peserta Memahami Susunan Kosa Kata pekerja kantoran dalam Bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta memiliki kemampuan untuk membuat CV dan surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris
2. Peserta memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan kantor menggunakan bahasa inggris.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta mampu berdiskusi & melakukan percakapan di kantor menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan sopan di lingkungan kerja
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan min. SMA
2. Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
3. Terkoneksi dengan internet
4. Pelatihan ini membutuhkan pengalaman dasar bahasa inggris
Durasi Per Sesi
1. Perkenalan dan Persiapan (17:00 menit)
2. Salam & Perkenalan dalam Bahasa inggris (48:00 menit)
3. Melamar Kerja dengan Bahasa Inggris yang tepat (66:00 menit)
4. Melamar Kerja dengan Bahasa Inggris yang tepat (39:00 menit)
5. Kosakata Inggris untuk Pekerja Kantoran (95:00 menit)
6. Belajar Live bersama Profesional a (Webinar) (120:00 menit)
Total Durasi
385 menit
Kapasitas Peserta
5000 Peserta
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Kamis jam 16:00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Profil Pengajar
Melati Aros Putri
Melati Aros Putri atau yang biasa dipanggil Mba Imel adalah Seorang Trainer profesional dan pengajar di lembaga bahasa sekaligus professional tutor bagi para karyawan yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang bahasa inggris sehingga menjadikan pelatihan di kita kompeten sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja. Setelah lulus dari Magister Management (S2) di Universitas Negeri Jakarta, pada tahun 2013 mba Imel langsung bekerja sama dengan beberapa lembaga pelatihan guna meningkatkan skil dan keilmuannya.Dan sekarang sebagai seorang Pelatih Handal beliau berkomitmen dalam memimpin dan mengajar siswa dari berbagai sosial budaya dan latar belakang. Memiliki komunikasi verbal yang bagus dan keterampilan yang sangat baik dalam menyampaikan informasi. Sehingga dapat secara konstruktif menciptakan metode pengajaran aktif dan efektif yang dapat merangsang suasana belajar yang baik.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/),
klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher
Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke dalam website https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
3. Daftarkan diri atau log-in menggunakan google mail dengan
cara: Klik daftar atau log in pada bagian kanan atasIsi formulir pendaftaran
dengan lengkap kemudian klik “daftar”
4. Anda telah berhasil membuat akun. Sebelum memulai proses
“PASTIKAN ANDA SUDAH MENDAPATKAN KODE VOUCHER DARI PIJAR MAHIR”
5. Untuk penukaran voucher setelah log in, silahkan akses
kembali https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
6. Input kode voucher yang telah anda dapatkan dan klik
“tukar: Judul Pelatihan akan muncul pada layar, lalu klik “mulai belajar”
Kontak Lembaga Pelatihan
081381781445 (Whatsapp only)
info@kitakompeten.id
Ig: kita.kompeten
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp195.000