Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Kemampuan Kepemimpinan untuk Pegawai Kantor Umum

Kelas Offline

Meningkatkan Kemampuan Kepemimpinan untuk Pegawai Kantor Umum

Oleh: QuBisa .

Pelatihan di -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalS1

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Kemampuan memimpin sangatlah penting dan menjadi salah satu hal penentu kesuksesan dalam suatu tim. Kemampuan kepemimpinan bukan hanya masalah antara atasan dan bawahan saja melainkan bagaimana cara agar suatu tim dapat bekerja secara optimal. Untuk itu dibutuhkan kemampuan dalam analisis, menentukan target, delegasi, pengelolaan waktu hingga membangun hubungan baik dengan seluruh anggota tim. Yuk, ikuti pembelajaran ini dan jadilah pemimpin idaman.


Tujuan Umum Pelatihan

Pembelajar mampu menjelaskan dan menerapkan prinsip-prinsip yang terdapat di  dalam kompetensi dasar kepemimpinan untuk mendukung eksekusi dari strategi organisasi dan peserta dapat menunjukkan 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu menjelaskan dan menganalisis akar penyebab dari sebuah permasalahan di dalam tim

  • Peserta mampu menjelaskan dan menentukan goals yang ingin dituju serta merancang program inisiatif sebagai upaya resolusi dari permasalahan yang muncul

  • Peserta mampu menjelaskan dan menunjukkan cara mendelegasikan tugas kepada tim dengan benar dan tepat

  • Peserta mampu menjelaskan dan menunjukkan cara memberikan feedback kepada tim dengan benar dan tepat untuk mendorong performa kinerja

  • Peserta mampu menjelaskan dan menunjukkan cara menjalankan sesi coaching kepada tim dengan benar dan tepat untuk mendorong performa kinerja

  • Peserta mampu menjelaskan dan menunjukkan cara berkomunikasi dalam membangun hubungan yang baik kepada tim serta mengelola konflik yang muncul dengan efektif

  • Peserta mampu menjelaskan dan menunjukkan cara mengelola waktu dan tugas dengan efektif dan efisien

  • Peserta mampu menjelaskan dan menginternalisasikan/membiasakan perilaku seorang change agent dalam menghadapi setiap perubahan yang terjadi di organisasi


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Problem Solving and Decision Making (Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan)
- Critical and Analytical Thinking (Berpikir Kritis dan Analitis)
- Teknik Menentukan GOAL dan Program Inisiatif
- Proses Delegasi untuk Membangun Perfoma Team
- Teknik Umpan Balik (Feedback)
- Coaching Skills (Keterampilan Memberikan Coaching)
- Persuasive Communication (Komunikasi Persuasif)
- Conflict Management (Pengelolaan Konflik)
- Pengelolaan Waktu (Time Management)

- Change Management (Mengelola Perubahan)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Memecahkan masalah yang berorientasi pada pengambilan keputusan dengan melibatkan berbagai pihak untuk kepentingan bersama.
- Mengupayakan tetap berpikir objektif yang ditunjukkan dengan kritis dan analitis dalam memecahkan permasalahan.
- Mengasah kreativitas serta inovasi untuk menciptakan program inisiatif.
- Melakukan Delegasi untuk Membangun Perfoma Team.
- Memberikan umpan balik dengan tetap mengedepankan komunikasi persuasif.
- Memberikan sesi coaching dengan tetap mengedepankan komunikasi persuasif.
- Mengaplikasikan teknik bekomunikasi secara persuasif untuk membangun harmonisasi dalam tim.
- Mengelola konflik dengan fokus pada penyelesaian masalah bukan hanya mencari siapa yang salah dengan tetap menjaga hubungan harmonis di dalam tim.
- Mengelola waktu dengan benar dan tepat sesuai dengan strategi eksekusi yang ditetapkan.

- Melakukan perubahan dimulai dari diri sendiri dan mengarahkan tim untuk juga melakukan perubahan menjadi lebih baik sehingga menjadi kompeten.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Berpikir positif dan berorientasi pada solusi bukan masalah
- Berpikir kritis dan objektif serta detail dalam mengurai permasalahan serta solusinya
- Fokus pada target untuk menghasilkan kreativitas serta inovasi demi menciptakan program inisiatif
- Tepat dalam proses delegasi
- Bijaksana dalam memberikan umpan balik
- Fokus pada prinsip melaksanakan coaching dengan aturan yang tepat
- Komunikasi yang persuasif dan komunikatif dengan tim
- Bijaksana dalam menghadapi konflik
- Berkomitmen dalam pengelolaan waktu

- Berkomitmen menjadi salah satu agen perubahan minimal untuk diri sendiri dan tim


Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
- Pendidikan minimal tingkat Universitas
- Pekerja Level Office Supervisor diberbagai divisi/unit
- Pekerja Level Staf yang sedang mempersiapkan karir menjadi Supervisor


Durasi Per Sesi

1 / 09.00 - 09.10 WIB Pembukaan, perkenalan Instruktur, dan pemanasan 10 menit

1 / 09.10 - 09.20 WIB Pengantar umum kerangka pembelajaran 10 menit

1 / 09.20 - 10.45 WIB Sesi 1: Cerdas Menganalisis Akar Penyebab Munculnya Permasalahan 85 menit

1 / 10.45 - 12.00 WIB Sesi 2: Teknik Menentukan GOAL dan Program Inisiatif 75 menit

1/13.00 – 14.30 WIB Sesi 3: Tepat Melakukan Delegasi untuk Membangun Perfoma Team 90 menit

1/14.30 – 16.00 WIB Sesi 4: Cara Tepat Memberikan dan Menerima Umpan Balik (Feedback) 90 menit

1/16.00 – 17.15 WIB Sesi 5: Tips Sukses Menjalankan Sesi Coaching 75 menit

2/09.00 – 10.30 WIB Sesi 6: Membangun Hubungan yang Baik dan Mengelola Konflik 90 menit

2/10.30 – 12.00 WIB Sesi 7: Lebih Produktif Dengan Pengelolaan Waktu (Time Management) 90 menit

2/13.00 – 14.30 WIB Sesi 8: Menjadi Navigator Perubahan 90 menit

2/14.30 – 17.30 WIB Unjuk Keterampilan Sesi 1 180 menit

2/17.30 - 17.45 WIB Sesi Penutup 20 menit

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

20


Metode Pembelajaran

Luring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan diminta untuk menganalisis masalah, menentukan GOAL, melakukan delegasi, memberikan & menerima umpan balik, merencanakan coaching, mengelola konflik, mengelola waktu dan menjadi navigator perubahan. Peserta harus menyelesaikan tugas pada unjuk keterampilan selama 3x24 jam setelah menyelesaikan semua sesi pelatihan dan post test.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

10-04.2023 s.d. 11-04-2023

27-04-2023 s.d. 28-04.2023


Profil Pengajar

Mikael Minghoa Murtaba, S.E., M.M., PNLP., CE
Business Coach, former Division Head of Sales PT. English Mastering Institute Jakarta, former Senior Sales Manager PT. Prudential Life Assurance, Entrepreneur, dan Penulis Buku Sukses “HIPNOMOTIVASI - AKSES JITU MEMBANGKITKAN MOTIVASI DARI DALAM DIRI” ( dengan pengalaman lebih dari 17 tahun berkarya diperusahaan bidang sales dan marketing, SDM & bidang kepelatihan )
Professional Coach, Trainer, Praktisi Sales, NLP dan Leadership, Certified Licensed Business Practitioner of Neuro-Linguistic Programming™, Certified Communication Expert.
Konsultan Manajemen dari One GML, Penggagas Komunitas Sales Frontliners, dan Bisnis Motivasi NLP BEST Community.


Panduan Redeem Voucher

Cara Redeem Voucher Kartu Prakerja QuBisa :
- Pastikan sudah memiliki akun QuBisa. Silahkan login ke QuBisa
- Klik link berikut https://www.qubisa.com/prakerja/redeem
- Masukan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher yang sudah kamu miliki dan klik tombol TUKARKAN
- Selamat, kamu sudah bisa langsung mengakses kelas pembelajarannya.
Syarat dan Ketentuan Voucher untuk User:
- Pastikan user sudah terdaftar sebagai pengguna platform QuBisa dan terdaftar sebagai peserta Kartu PraKerja
- Pastikan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher pelatihan sudah benar.
- Voucher yang dibeli adalah voucher untuk redeem kelas di QuBisa.
- Cek pada email pembelian untuk mengetahui judul kelas yang telah Anda beli"


Kontak Lembaga Pelatihan

Layanan Call Center QuBisa :
Website: www.qubisa.com
Email : info@qubisa.com
Hotline QuBisa: +62 812-6825-1396 


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Mulai dari

Rp1.500.000