Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Kemampuan Menjual di Era Digital bagi Pekerja Penjualan

Kelas Offline

Meningkatkan Kemampuan Menjual di Era Digital bagi Pekerja Penjualan

Oleh: QuBisa .

Pelatihan di -

0

5.0(2)
1 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pesatnya perkembangan era digital menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pemasaran. Bagi para pekerja penjualan, pemasaran digital merupakan langkah yang harus ditempuh. Dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan untuk melakukannya. Dengan ikut pembelajaran ini para tenaga penjualan diharapkan dapat melakukan strategi, rangkaian aktivitas penting serta teknik penjualan yang dengan cara yang tepat dan cerdas. Jadilah Smart Sales mulai dari sekarang!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mempraktikkan cara menjual produk di era digital dengan menggunakan menggunakan kerangka belajar RING of SALES dan peserta dapat menunjukkan 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
- Membangun kesadaran akan potensi sales yang dimiliki dalam diri peserta dengan online SPRINT test assessment tools.
- Membangun digital mindset yang tepat terhadap profesi sales person.
- Merancang perencanaan penjualan (sales planning).
- Melakukan aktivitas prospecting dengan tepat sesuai perencanaan sales
- Melakukan penetrasi sales dalam penjualan di era digital dengan tepat.
- Melakukan pembukaan komunikasi di awal dengan prospek (sales opening) secara persuasif
- Melakukan probing dengan menganalisis kebutuhan konsumen melalui riset media digital (website dan virtual telemarketing).
- Merancang proposal penjualan dengan srtuktur yang tepat dan menarik
- Merancang presentasi penjualan yang persuasif sehingga menarik minat pembelian.
- Merespon keberatan calon customer dengan cara yang persuasif.
- Melakukan teknik negosiasi yang tepat sesuai dengan situasi yang dihadapi oleh sales person sehingga mengarahkan terjadinya proses pembelian.
- Melakukan teknik penutupan penjualan yang baik secara online maupun offline.
- Melaksanakan prinsip Customer Relationship Management (CRM) dalam menghadapi customer.
- Membangun pola pikir tenaga penjualan yang cerdas (Smart Sales) di era digital.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Sales Mindset (Pola Pikir Sales)
- Sales Planning (Perencanaan Penjualan)
- Digital Sales Prospecting (Prospek Penjualan dengan Digital)
- Sales Opening (Pembukaan Penjualan)
- Sales Probing (Menggali Kebutuhan Penjualan) secara Online dan Offline
- Develop Sales Proposal (Mengembangkan Proposal Penjualan)
- Sales Presentation (Presentasi Penjualan)
- Customer Objection (Penolakan Konsumen)
- Negotiation Techniques (Teknik Negosiasi)
- Closing Techniques (Teknik Penutupan)
- CRM (Customer Relationship Management) and Smart Sales in Digital era

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan teknik probing yang benar dan tepat dalam menentukan kebutuhan customer
- Menyusun perencanaan penjualan yang jelas dan terukur.
- Melakukan probing dengan sikap tubuh yang sesuai dan selaras dengan kemampuan verbal serta vokalnya
- Melakukan presentasi penjualan yang menarik dengan memanfaatkan komponen visual, verbal, dan vokal.
- Mengendalikan keberatan yang diberikan oleh customer dalam penjualan dengan cara yang persuasif 
- Menyusun proposal penjualan yang menarik bagi customer
- Melakukan negosiasi dengan menggunakan teknik negosiasi yang efektif.
- Melakukan penutupan penjualan (closing techniques) yang tepat

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Pentingnya penguasaan Git, Github, test case, test scenario, test case management tools, pemrograman dan pengujian performa dengan JMeter dalam melakukan pengujian perangkat lunak.

Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 60 tahun
- Peserta diharapkan minimal memiliki kemampuan untuk mengoperasikan microsoft office
- Diperbolehkan bagi yang baru memulai bekerja di bidang penjualan

Durasi Per Sesi
1 / 09.00 - 09.15 WIB : Pembukaan, perkenalan Instruktur, dan pemanasan (15 menit)
1 / 09.15 - 09.30 WIB : Pengantar umum kerangka pembelajaran (15 menit)
1 / 09.30 - 10.30 WIB : R (REACH) - Sales Mindset : 60 menit
1 / 10.30 - 12.00 WIB : R (REACH) - Sales Planning : 90 menit
1 / 12.00 - 13.00 WIB : Break : 60 menit
1 / 13.00 – 13.15 WIB : Ice Breaking : 15 menit
1 / 13.15 – 13.45 WIB : R (REACH) - Sales Prospecting : 30 menit
1 / 13.45 – 14.15 WIB : I (INTERACT) - Sales Opening : 30 menit
1 / 14.15 – 15.00 WIB : I (INTERACT) - Sales Probing (online dan offline) : 45 menit
1 / 15.00 – 15.45 WIB : I (INTERACT) – Develop sales proposal : 30 menit 
1 / 15.45 – 17.00 WIB : I (INTERACT) – Sales Presentation : 75 menit
2 / 09.00 – 09.15 WIB : Warming Up dan Recall (mengulang kembali pembahasan di hari pertama dengan bentuk quiz) : 15 menit
2 / 09.15 – 10.30 WIB : N (NEGOTIATE) – Customer Objection : 75 menit
2 / 10.30 – 12.00 WIB : N (NEGOTIATE) – Negotiation Techniques : 90 menit
2 / 12.00 - 13.00 WIB : Break : 60 menit
2 / 13.00 – 13.15 WIB : Ice Breaking : 15 menit
2 / 13.15 – 14.30 WIB : G (GOAL) – Closing Techniques : 75 menit
2 / 14.30 – 15.45 WIB : G (GOAL) – CRM and Smart Sales in Digital era (60 menit)
2 / 15.45 – 18.00 WIB : Unjuk Keterampilan : 135 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
20

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan diminta untuk melakukan skenario penyusunan draft proposal lalu mempresentasikannya. Peserta harus mengarahkan audience meeting untuk melakukan negosiasi dan. selanjutnya menutup sesi presentasi penjualan. Peserta harus menyelesaikan tugas pada unjuk keterampilan selama 3x24 jam setelah menyelesaikan semua sesi pelatihan dan post test.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
13-02-2023 s.d 14-02-2023
13-03-2023 s.d 14-03-2023
10-04-2023 s.d 11-04-2023

Profil Pengajar
Mikael Minghoa Murtaba, S.E., M.M., PNLP., CE
Soft Skill Mastery : People Development, Strategic Decision making, Sales and Marketing Skill, Cost benefit apprehension, Achievement Orientation, Team Building Management, Proactivity, Organization Awareness, Delighful Service Skill, Customer Oriented, Resource Development, Training and Facilitating Skill, Leadership Trainer and Coach, People Development Skill, Public Speaking, Certified Licensed International of NLP®, Book Write

Cara Redeem Voucher Kartu Prakerja QuBisa :
- Pastikan sudah memiliki akun QuBisa. Silahkan login ke QuBisa
- Klik link berikut https://www.qubisa.com/prakerja/redeem
- Masukan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher yang sudah kamu miliki dan klik tombol TUKARKAN
- Selamat, kamu sudah bisa langsung mengakses kelas pembelajarannya.
Syarat dan Ketentuan Voucher untuk User:
- Pastikan user sudah terdaftar sebagai pengguna platform QuBisa dan terdaftar sebagai peserta Kartu PraKerja
- Pastikan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher pelatihan sudah benar.
- Voucher yang dibeli adalah voucher untuk redeem kelas di QuBisa.
- Cek pada email pembelian untuk mengetahui judul kelas yang telah Anda beli

Kontak Lembaga Pelatihan
Layanan Call Center QuBisa:
Website: www.qubisa.com
Email : info@qubisa.com
Hotline QuBisa: +62 812-6825-1396

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Mulai dari

Rp1.750.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved