Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Kemampuan Penjualan Bagi Penjual Toko

Pembelajaran Mandiri

Meningkatkan Kemampuan Penjualan Bagi Penjual Toko

Oleh: MojadiPro .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penjualan bagi penjual toko melalui pemahaman peran, tanggung jawab, dan keterampilan yang diperlukan dalam mengelola toko. Peserta akan mempelajari strategi pemasaran, teknik pemajangan barang dagangan, serta meningkatkan keterampilan komunikasi dan negosiasi untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Dengan memahami konsep diri yang positif, integritas, dan etika kerja yang tinggi, peserta akan mampu mengatasi konflik dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan, serta memperoleh kemampuan manajemen waktu yang efektif sesuai dengan tuntutan pekerjaan. Pelatihan ini disusun dalam 6 sesi self-paced learning dan merujuk pada standar kompetensi yang tercantum dalam SKKNI No. 16 Tahun 2018 tentang Ritel Modern dan SKKNI No. 234 Tahun 2020 Bidang Soft Skills.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menjalankan peran dan tanggung jawabnya sebagai penjaga toko terutama dalam komunikasi, strategi, dan pengelolaan konflik untuk membangun hubungan dengan pelanggan yang dibuktikan dengan penguasaan minimal 80 persen pada saat unjuk keterampilan. 

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu memberikan pelayanan pelanggan sesuai yang diharapkan setelah memahami peran, tanggung jawab, dan kemampuan yang diperlukan oleh penjaga toko.
Peserta mampu menjadi penjaga toko yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan omset toko setelah mengetahui tujuan dan strategi penjualan, termasuk pengetahuan teknik pemajangan.
Peserta mampu meningkatkan penjualan toko seiring dengan peningkatan kemampuan komunikasi penjaga toko.
Peserta mampu memanfaatkan persuasi untuk meningkatkan penjualan setelah memahami cara kerjanya.
Peserta mampu mengidentifikasikan dan mengatasi pelanggan sulit, serta mampu mengelola konflik dengan baik
Peserta mampu meningkatkan penjualan setelah memahami tujuan dan teknik negosiasi

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Tanggung jawab dan kemampuan penjaga toko.
- Strategi Penjualan.
- Teknik dan tujuan komunikasi dasar.
- Teknik persuasi.
- Menghadapi konflik yang terjadi dengan pelanggan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menyelesaikan tugas sebagai penjaga toko dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga bisa meningkatkan volume penjualan.
- Membuat program promosi yang dibuat oleh peserta sudah sesuai dengan strategi penjualan dan kebutuhan konsumen sehingga bisa meningkatkan omset toko.
- Berinteraksi dengan orang baru atau calon konsumen serta menerapkan teknik komunikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan adalah keterampilan yang mudah dikuasai.
- Kemampuan peserta dalam mengaplikasikan persuasi membuat tingkat kepercayaan pelanggan meningkat
- Memiliki kemampuan menyelesaikan konflik sehingga memiliki efek positif dan menjaga kepuasan pelanggan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Memiliki kesadaran terhadap tanggung jawab penjaga toko
- Bersemangat untuk membuat program penjualan dan promosi di toko
- Percaya diri untuk bertemu dengan konsumen atau calon konsumen
- Percaya diri dalam melakukan penjualan dengan teknik persuasi.
- Bersikap tenang dalam menghadapi konflik dengan pelanggan

Kelompok Sasaran
- Usia 18-64 tahun
- Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
- Memiliki laptop sendiri dengan spesifikasi Operating System min. Windows 7, CPU 1 GHz dan RAM 1GB
- Memiliki jaringan internet yang stabil
- Memiliki minat dibidang penjualan

Durasi Per Sesi
1. Peran Penjaga Toko Untuk Meningkatkan Penjualan 125 menit
2. Konsep Dasar Penjualan 158 menit
3. Komunikasi Efektif Dengan Pelanggan 128 menit
4. Kemampuan Persuasi Penjaga Toko 141 menit
5. Mengelola Konflik Dan Penolakan Pelanggan 113 menit
6. Keterampilan Negosiasi Dan Membangun Hubungan Dengan Pelanggan 129 menit

Total Durasi
560 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Metode Pembelajaran
Self Paced Learning

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Ketermpilan

Unjuk Keterampilan
Setelah mempelajari kemampuan penjaga toko dalam meningkatkan penjualan dan bernegosiasi dengan pelanggan, Anda diminta mencari penjaga toko sukses seperti Alex, yang telah berhasil meningkatkan omset dengan pendekatan ramah dan strategi negosiasi yang efektif. Alex membangun hubungan kuat dengan pelanggan, menawarkan solusi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta memastikan kepuasan pelanggan dengan penawaran khusus. Simulasi strategi negosiasi dapat dilakukan melalui dialog di mana Alex menunjukkan keahliannya dalam menawarkan solusi yang menguntungkan bagi pelanggan, sambil menggunakan teknik persuasi seperti menimbulkan rasa takut dan asosiasi dengan nilai-nilai positif.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Susilawati Kusnandar, S1 Hukum Univ. Padjajaran 2020, Pendiri PT Pasti Nomor Satu. Berpengalaman sebagai SVP Client Head of Marketing & Business Development, serta berbagai posisi di bidang pemasaran dan komunikasi.

Kontak Lembaga Pelatihan
08114603582
info@mojadiapp.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved