Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Keterampilan Perawat dalam Merawat Lansia sebagai Caregiver

Webinar

Meningkatkan Keterampilan Perawat dalam Merawat Lansia sebagai Caregiver

Oleh: Panca Routama

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020/ Nursing Professionals

Gambaran Pelatihan

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Nursing Professionals (Caregiver), antara lain adalah etika berkomunikasi, membekali diri tentang kondisi dan risiko kerja, melaksanakan kerja sama di lingkungan lansia, dan pertolongan pertama kecelakaan (P3K) pada lansia.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal dalam melaksanakan serangkaian tugas operasional sebagai seorang perawat dapat merawat lansia. Hal ini memberikan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai Nursing Professionals (Caregiver) dalam merancang Activity of Daily living (ADL), etika komunikasi untuk seorang perawat, membekali diri dengan kondisi dan risiko kerja, membangun kerja sama di lingkungan lansia, dan menginisiasikan pertolongan pertama kecelakaan (P3K) pada lansia.

Urutan Pelatihan

Sesi 1: Activity of Daily living (ADL) Bantuan Melakukan Kegiatan Sehari-hari

Sesi 2: Etika dan Etiket Pelayanan Lansia

Sesi 3: Keselamatan dan Keamanan Kerja

Sesi 4: Kerjasama Tim

Sesi 5: Kegawatdaruratan pada Lansia


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu melaksanakan serangkaian tugas operasional sebagai seorang perawat dapat merawat lansia(B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Merancang Activity of Daily living (ADL) Bantuan Melakukan Kegiatan Sehari-hari

Mengkalibrasi etika komunikasi yang baik untuk seorang perawat

Melakukan penyesuaian untuk membekali diri dengan kondisi dan risiko kerja yang ada.

Membangun kerja sama di lingkungan lansia

Menginisiasikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) pada lansia


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Etika Berkomunikasi

Membekali Diri tentang Kondisi dan Risiko Kerja

Melaksanakan Kerja Sama di Lingkungan Lansia

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) pada Lansia


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengkalibrasi etika komunikasi yang baik untuk seorang perawat

Melakukan penyesuaian untuk membekali diri dengan kondisi dan risiko kerja yang ada.

Membangun kerja sama di lingkungan lansia

Menginisiasikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) pada lansia


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Integritas seorang perawat  dalam menjalankan etika berkomunikasi yang baik

Teliti membekali diri terkait kondisi dan risiko kerja

Sigap melaksanakan kerja sama di lingkungan lansia

Cermat dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) pada lansia


Syarat dan ketentuan lainnya

Peserta memiliki alat sendiri berupa smartphone/PC

Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan

Memiliki laptop/PC, yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan

Peserta memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini

Tidak buta warna


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk mengidentifikasi beberapa skenario darurat dan berikan solusi atau langkah-langkah penanganan yang sesuai berdasarkan pelatihan yang telah diterima dengan mengidentifikasi faktor dan gejala yang mungkin dialami oleh lansia dalam situasi tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan sebagai tanggapan terhadap skenario, dan tindakan lanjutan yang perlu diambil untuk menangani situasi darurat tersebut dengan tepat.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Sarahyiti, SST., M.Kes.


Kontak Lembaga Pelatihan

087854540888, routamapanca@gmail.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved