Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Kinerja Bisnis dengan Teknik Penjualan Efektif

Webinar

Meningkatkan Kinerja Bisnis dengan Teknik Penjualan Efektif

Oleh: BelajarU .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
13 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan dan Okupasi Pelatihan: Sales and Marketing Manager dalam rujukan Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini mengajarkan dasar-dasar menjadi seorang  Sales and Marketing Manager yang mana meliputi pemahaman akan peran dan fungsi seorang Sales and Marketing Manager dalam proses penjualan. Hal ini penting agar peserta dapat merencanakan strategi penjualan, melakukan komunikasi nonverbal maupun verbal yang efektif termasuk di dalamnya cold calling, dan juga negosiasi.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait dasar-dasar dalam sales. Hal ini penting agar peserta memiliki kemampuan dalam menentukan Ideal Customer Profile & Customer Centricity, komunikasi secara tertulis maupun komunikasi dalam proses penjualan, dan juga dasar-dasar dalam bernegosiasi.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Intro to Sales: 180 menit
Sesi 2: Ideal Customer Profile & Customer Centricity: 180 menit
Sesi 3: Komunikasi Dalam Proses Penjualan: 180 menit
Sesi 4: Komunikasi secara Tertulis: 180 menit
Sesi 5: Fundamentals of Negotiation: 180 menit

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu  menyusun dan menghasilkan  rancangan proses penjualan, hubungan  antar peran dalam sales, juga strategi dan metode komunikasi juga negosiasi yang efektif untuk bisa mencapai closing/mendapatkan leads,  dengan menunjukkan nilai minimal 60% pada penguasaan materi dan pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menyusun informasi Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department dan apa yang diharapkan dari setiap posisi dalam mencapai target penjualan. * Peserta dapat merencanakan strategi penjualan yang berfokus pada profil dan kebutuhan customer. * Peserta mampu mendemonstrasikan praktik komunikasi verbal dan cold calling yang efektif dalam proses penjualan * Peserta dapat menghasilkan rangkaian pesan yangepat pada komunikasi secara tertulis agar hasilnya lebih berbobot dan efektif * Peserta mampu menyusun ulang prinsip dan framework negosiasi sales dalam praktik demonstrasinya.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department, dan Kosakata dalam penjualan.  
- Profil Ideal Customer, Customer Centricity, Keterampilan Bertanya & Mendengarkan secara Aktif, dan Template Percakapan.
- Proses Komunikasi Business to Business (B2B) dan  Framework  Cold Calling.
- Proses dan Teknik Personalisasi Komunikasi Tertulis dalam Penjualan Business to Business (B2B).
- Prinsip dan Framework Negosiasi dalam sales.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Menyusun, merinci, dan merespon akan  informasi Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department dan apa yang diharapkan dari setiap posisi dalam mencapai target penjualan.
- Melakukan penyesuaian dan merencanakan strategi penjualan yang berfokus pada profil dan kebutuhan customer. 
- Mengikuti dan  membuat variasi Praktik komunikasi verbal dan cold calling yang efektif dalam proses penjualan
- Mengimplementasikan, menyusun, dan menghasilkan  tata cara yang tepat pada komunikasi secara tertulis agar hasilnya lebih berbobot dan efektif
- Mengikuti, mengkombinasikan, dan menyusun ulang prinsip dan framework negosiasi  sales dalam praktik demonstrasinya. 

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Cermat dalam menyusun dan merespon akan Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department, dan menggunakan Kosakata  penjualan.  
- Empati terhadap Kebutuhan customer
- Dan berinisiatif dalam mengkonstruksi kualifikasi kelayakan calon customer sesuai dengan framework penjualan.
- Persisten dan memiliki pemikiran yang berkembang dalam membuat strategi dan framework cold-calling. 
- Teliti dalam menyusun dan menghasilkan rangkaian pesan yang berbobot dan efektif dalam komunikasi bisnis tertulis. 
- Memiliki cara berfikir yang kritis,  kreatif, sabar, dan fleksibel saat mengkombinasikan prinsip dan framework bernegosiasi dalam proses sales

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Syarat tingkat pendidikan Minimal SMP/ sederajat
2. Usia minimum 18 tahun dan maksimum 64 tahun
. Peserta memiliki alat sendiri berupa smartphone /PC
4. Memiliki laptop/ PC yang terinstal Microsoft Office untuk menunjang aktivitas practice, praktik mandiri dan unjuk keterampilan.
5. Peserta memiliki jaringan/ koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini
6. Tidak buta warna
7. Pelatihan ini tidak memerlukan keahlian dasar dalam bidang Sales.
8. Pelatihan ini memelukan kemampuan Bahasa Inggris dasar.

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
150

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diharapkan paham tentang penjualan B2B, memahami proses penjualan, menerapkan 2 metode komunikasi utama, serta bisa menyajikan hasil pemikiran dalam komunikasi dan negosiasi antar bisnis.
Tugas dikumpulkan di LMS dengan format link google document dengan memberikan akses “Anyone with the link can Edit” pada google document hasil unjuk keterampilan tersebut dan Tugas dikirimkan dalam maksimal 3x24 jam setelah instruksi diberikan pada pelatihan hari terakhir.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
- Catherine Elizabeth Perera Catherine adalah business development expert dengan 7 tahun pengalaman bisnis di area asia pacific. Pengalamannya membantu dan bekerja sama dengan klien skala lokal dan internasional didukung dengan kemampuan manajemen proyek, manajemen akun, ilmu komunikasi, dan negosiasi yang baik.
- Ivander wijaya Ivander memiliki pengalaman dalam kepemimpinan, akuisisi pelanggan, dan kemitraan strategis. Dengan pengalaman yang sukses dalam berbagai perusahaan teknologi, Ivander telah berhasil merencanakan dan memperkuat posisi perusahaan melalui partnership yang strategis.
- Christina Dhea Christina, pengajar bisnis dan pengembangan, berpengalaman dalam manajemen kelas, pengembangan bisnis, dan pengajaran teknologi. Sukses memimpin tim dan menghasilkan pertumbuhan yang signifikan di SIRCLO

Kontak Lembaga Pelatihan
+6281219534860


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000