Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Kinerja Pemasaran Ritel bagi Pekerja Penjualan

Webinar

Meningkatkan Kinerja Pemasaran Ritel bagi Pekerja Penjualan

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda: Webinar
Okupasi Pelatihan: Pekerja penjualan yang tidak diklasifikasikan di tempat lain
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020

Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan Pekerja Penjualan agar peserta dapat meningkatkan kinerja penjualan melalui media promosi yang dirancang dengan tepat sehingga target penjualan dapat tercapai.

Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta dibekali keterampilan agar kinerja pemasaran meningkat. Peserta akan memiliki kompetensi yang dibutuhkan sebagai Pekerja Penjualan yaitu mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel dengan cermat, melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja penjualan, mengimplementasikan strategi pemasaran digital bisnis ritel dengan mahir, melakukan pengelolaan kegiatan promosi ritel dengan cekatan, dan meningkatkan jumlah transaksi dengan pelayanan prima dengan cermat

Urutan Pembelajaran
Sesi 1 - Konsep Dasar Bisnis Ritel
Sesi 2 - Tugas dan Tanggung Jawab sebagai Pekerja Penjualan
Sesi 3 - Strategi Pemasaran Digital Bisnis Ritel
Sesi 4 - Mengelola Kegiatan Promosi Ritel
Sesi 5 - Meningkatkan Jumlah Transaksi dengan Pelayanan Prima


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu mengimplementasikan strategi penjualan ritel online (B) dengan minimal 70 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan dengan membuat materi promosi di media sosial (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada pelatihan “Meningkatkan Kinerja Pemasaran Ritel bagi Pekerja Penjualan”, diharapkan peserta mampu:

Mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel dengan cermat

Melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja penjualan dengan penuh tanggung jawab

Mengimplementasikan strategi pemasaran digital bisnis ritel dengan mahir

Melakukan pengelolaan kegiatan promosi ritel dengan cekatan

Meningkatkan jumlah transaksi dengan pelayanan prima dengan antusias


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep Dasar Bisnis Ritel

Tugas dan Tanggung Jawab Pekerja Penjualan

Strategi Pemasaran Digital Bisnis Ritel

Mengelola Kegiatan Promosi Ritel

Meningkatkan Jumlah Transaksi dengan Pelayanan Prima


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel (level 3 )

Melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja penjualan (level 6)

Mengimplementasikan strategi pemasaran digital bisnis ritel (level 3)

Melakukan pengelolaan kegiatan promosi ritel (level 6)

Meningkatkan jumlah transaksi dengan pelayanan prima (level 3)


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat dalam mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel

Tanggung Jawab dalam bekerja

Mahir membuat strategi pemasaran digital

Cekatan dalam mengelola kegiatan promosi

Antusias dalam melayani untuk meningkatkan jumlah penjualan


Kelompok Sasaran

Peserta telah menempuh pendidikan minimal SMP/Sederajat
Peserta memiliki perangkat HP/Komputer/Laptop
Peserta memiliki koneksi internet
Peserta mempunyai pengetahuan dasar tentang pekerja penjualan
Peserta memahami penggunaan media sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta mengimplementasikan strategi penjualan ritel online dengan membuat materi promosi di media sosial. Peserta memilih satu produk dari kategori yang diminati (teknologi, fashion, makanan, kesehatan, dll.), membuat sebuah materi/konten promosi yang memperkenalkan produk kepada target audiens, menentukan saluran media promosi yang akan digunakan disesuaikan dengan produk yang ditawarkan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Annas Ahmad Setiawan, ST adalah seorang coach dan juga trainer di bidang marketing di Herba Bagoes. Beliau memulai karier di bidang marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang. Beliau juga adalah seorang mentor untuk UMKM di Kementerian Koperasi dan UKM dari tahun 2022 hingga 2023.


Panduan Redeem Voucher

Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
1. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
2. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/preview_kelas/Mengelola-Manajemen-Bisnis-Untuk-Manajer-Ritel-UMKM dan geser halaman ke bawah (scroll down)
3. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
4. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijar dan masukkan kode redeem.
5. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
6. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : www.kitakompeten.id
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved