Webinar
Meningkatkan Kinerja Pemasaran Ritel bagi Pekerja Penjualan
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda: WebinarOkupasi Pelatihan: Pekerja penjualan yang tidak diklasifikasikan di tempat lain
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan Pekerja Penjualan agar peserta dapat meningkatkan kinerja penjualan melalui media promosi yang dirancang dengan tepat sehingga target penjualan dapat tercapai.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta dibekali keterampilan agar kinerja pemasaran meningkat. Peserta akan memiliki kompetensi yang dibutuhkan sebagai Pekerja Penjualan yaitu mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel dengan cermat, melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja penjualan, mengimplementasikan strategi pemasaran digital bisnis ritel dengan mahir, melakukan pengelolaan kegiatan promosi ritel dengan cekatan, dan meningkatkan jumlah transaksi dengan pelayanan prima dengan cermat
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 - Konsep Dasar Bisnis Ritel
Sesi 2 - Tugas dan Tanggung Jawab sebagai Pekerja Penjualan
Sesi 3 - Strategi Pemasaran Digital Bisnis Ritel
Sesi 4 - Mengelola Kegiatan Promosi Ritel
Sesi 5 - Meningkatkan Jumlah Transaksi dengan Pelayanan Prima
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengimplementasikan strategi penjualan ritel online (B) dengan minimal 70 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan dengan membuat materi promosi di media sosial (C).
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada pelatihan “Meningkatkan Kinerja Pemasaran Ritel bagi Pekerja Penjualan”, diharapkan peserta mampu:
Mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel dengan cermat
Melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja penjualan dengan penuh tanggung jawab
Mengimplementasikan strategi pemasaran digital bisnis ritel dengan mahir
Melakukan pengelolaan kegiatan promosi ritel dengan cekatan
Meningkatkan jumlah transaksi dengan pelayanan prima dengan antusias
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep Dasar Bisnis Ritel
Tugas dan Tanggung Jawab Pekerja Penjualan
Strategi Pemasaran Digital Bisnis Ritel
Mengelola Kegiatan Promosi Ritel
Meningkatkan Jumlah Transaksi dengan Pelayanan Prima
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel (level 3 )
Melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja penjualan (level 6)
Mengimplementasikan strategi pemasaran digital bisnis ritel (level 3)
Melakukan pengelolaan kegiatan promosi ritel (level 6)
Meningkatkan jumlah transaksi dengan pelayanan prima (level 3)
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cermat dalam mengimplementasikan konsep dasar bisnis ritel
Tanggung Jawab dalam bekerja
Mahir membuat strategi pemasaran digital
Cekatan dalam mengelola kegiatan promosi
Antusias dalam melayani untuk meningkatkan jumlah penjualan
Kelompok Sasaran
Peserta telah menempuh pendidikan minimal SMP/SederajatPeserta memiliki perangkat HP/Komputer/Laptop
Peserta memiliki koneksi internet
Peserta mempunyai pengetahuan dasar tentang pekerja penjualan
Peserta memahami penggunaan media sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta mengimplementasikan strategi penjualan ritel online dengan membuat materi promosi di media sosial. Peserta memilih satu produk dari kategori yang diminati (teknologi, fashion, makanan, kesehatan, dll.), membuat sebuah materi/konten promosi yang memperkenalkan produk kepada target audiens, menentukan saluran media promosi yang akan digunakan disesuaikan dengan produk yang ditawarkan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Annas Ahmad Setiawan, ST adalah seorang coach dan juga trainer di bidang marketing di Herba Bagoes. Beliau memulai karier di bidang marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang. Beliau juga adalah seorang mentor untuk UMKM di Kementerian Koperasi dan UKM dari tahun 2022 hingga 2023.
Panduan Redeem Voucher
Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
1. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
2. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/preview_kelas/Mengelola-Manajemen-Bisnis-Untuk-Manajer-Ritel-UMKM dan geser halaman ke bawah (scroll down)
3. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
4. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijar dan masukkan kode redeem.
5. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
6. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000