Meningkatkan Kinerja Toko Online dan Layanan Pelanggan di Marketplace Bagi Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Meningkatkan Kinerja Toko Online dan Layanan Pelanggan di Marketplace Bagi Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Sudah keluar uang jutaan, tapi closingan belum juga terjadi? Mungkin kamu perlu strategi layanan pelanggan yang jauh lebih prima! Bagaimanapun, layanan terhadap pelanggan online menjadi penting untuk meningkatkan penjualan dan memperbesar peluang orang mau membeli produk kita. Dengan mempelajari mulai dari pengetahuan, keterampilan, dan sikap-sikap menjadi seorang spesialis pemasaran khususnya di marketplace, maka kamu bisa memahami dengan jauh lebih dalam lagi tentang bagaimana meningkatkan kinerja toko online dan layanan pelanggan sehingga memberi dampak positif pada hal-hal yang berbau komersial
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memahami dan meningkatkan kinerja toko online serta pelayanan pelanggan untuk meningkatkan pelanggan ritel sesuai metode yang telah ditetapkan oleh beberapa brand (merek) dan banyak toko online di Indonesia dengan minimal satu kali tes ujian tertulis.
Tujuan Khusus Pelatihan
Aspek Pengetahuan
Tujuan khusus (yang mempresentasikan aspek keterampilan):
a. Peserta memiliki pengetahuan mengenai Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat)
b. Peserta dapat mengetahui Segmentasi, targeting, dan positioning produk pemasaran digital
c. Peserta memiliki pengetahuan tentang Bauran pemasaran
d. Peserta dapat mengetahui Perangkat daring untuk pemasaran digital
e. Peserta memiliki pengetahuan mengenai Aktivitas pemasaran digital
Aspek Keterampilan
Tujuan khusus (yang mempresentasikan aspek pengetahuan):
a. Peserta mampu untuk Mengoperasikan alat pengolah data dan perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan bisnis ritel
b. Peserta mampu untuk Mengevaluasi dan menafsirkan analisis pemasaran digital
c. Peserta mampu untuk Menggunakan perangkat daring untuk pemasaran digital
d. Peserta mampu untuk Melakukan komunikasi efektif untuk mendiskusikan perangkat daring dan aktivitas pemasaran digital yang tepat
e. Membuat dokumen dan laporan perangkat daring dan aktivitas pemasaran digital yang tepat digunakan
Aspek Sikap
Tujuan khusus (yang mempresentasikan aspek sikap):
a. Peserta memiliki sikap kreatif menghasilkan ide-ide untuk keberhasilan pemasaran digital bisnis ritel
b. Peserta memiliki sikap patuh terhadap SOP, peraturan dan ketentuan yang berlaku
c. Peserta memiliki sikap mandiri ketika mempelajari pemasaran digital bisnis ritel
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Manfaat branding
2. Strategi Pemasaran Digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Keterampilan Menggunakan Perangkat daring di marketplace
2. Langkah - langkah dalam meningkatkan Penjualan
3. Keterampilan Mengoperasikan Perangkat Digital untuk Beriklan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Sikap Kreatif Menghasilkan Ide untuk Pemasaran Digital
2. B2T16 Sikap Patuh Terhadap SOP yang berlaku di Marketplace
Kelompok Sasaran
Persyaratan Umum :
1. Sehat jasmani dan rohani
2. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet
3. Memiliki Akun Marketplace Lokal
Persyaratan Khusus :
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki kemampuan bahasa asing (minimal pasif)
Durasi Per Sesi
BAB 1 - Melakukan Riset Pasar dan Tren pemasaran digital (02:10:56 menit)
BAB 2 - Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital (02:11:24 menit)
BAB 3 - Strategi Pelayanan Toko Online dan CRM (00:30:32 menit)
BAB 4 - Meninjau Aktivitas Pemasaran pada Toko Online (01:29:46 menit)
Total Durasi
382 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimeted
Profil Pengajar
Ikko Damayanti, S.Ikom (Instruktur Utama)
Memiliki pengalaman di digital agency, saat ini Ikko adalah seorang Digital Marketer yang sehari-hari menghandle kegiatan marketing di media sosial dan juga marketplace. Ikko juga adalah lulusan Branding & Advertising, sehingga dunia creative and marketing adalah passionnya sejak dulu.
Amalia Prabowo S.Str., MM
Amalia Prabowo S.Str MM saat ini menjabat sebagai Direktur Utama GETI – Global Talent Incubator, anak Perusahaan ATT - Group Authorized Channel Partner Alibaba.com. 15 tahun bekerja di perusahaan konsultan marketing berskala internasional menangani brand-brand kelas dunia seperti Coca-Cola, L’Oreal, Dettol dan lain-lain. 6 tahun sebagai CEO perusahaan Advertising Multinasional di Indonesia milik Perancis, sebuah perusahaan periklanan terbesar di Eropa. Kemampuan Marketing dan Managerialnya diasah dalam intensive course di Wharton University Of Pennsylvania dan University of Sidney. 2 (dua) kali meraih The Best Advertising Agency dalam skala lokal maupun internasional. Amalia dinobatkan sebagai Wanita Tangguh Indonesia 2018 oleh Kick Andy - Metro TV.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Pelaksanaan
Hari : Rabu
Pukul : 16:00 - 17:00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk/login ke https://online.geti.id/
3. Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja"
4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti
5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace
6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 08119309114
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.5
/5
(11 Rating)
0
0
0
0
0
Rp335.000