Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Kualitas Penampilan Prima bagi Tenaga Penjual Ritel

Pembelajaran Mandiri

Meningkatkan Kualitas Penampilan Prima bagi Tenaga Penjual Ritel

Oleh: STUDiLMU -

Pelatihan di STUDiLMU -

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Penampilan fisik seseorang merupakan lukisan diri yang bisa menunjukkan jati dirinya kepada orang lain. Banyak orang sering mengabaikan penampilan, padahal penampilan kita merupakan image diri kita juga. Dari penampilan juga bisa membentuk kesan pertama. Tidak butuh waktu lama untuk membuat penilaian seseorang dari kesan pertamanya. Dalam sebuah survey dengan melibatkan 2000 responden, hasilnya adalah seseorang hanya memiliki waktu 27 detik untuk membuat kesan pertama. Jadi, buatlah kesan pertama Anda yang positif untuk membuat image positif. Di pekerjaan, penampilan prima sangat dibutuhkan. Mengapa? Karena Anda adalah citra diri perusahaan Anda. Selain itu, penampilan dapat menjadi salah satu indikator untuk bisa meyakini orang lain. Contohnya sebagai tenaga penjual yang berhadapan langsung dengan pelanggan maka penampilan prima akan membuat Anda lebih mudah meyakinkan pelanggan Anda untuk melakukan pembelian Dalam kursus ini, Anda akan belajar mengidentifikasi penampilan, menerapkan standar penampilan, dan melakukan evaluasi penampilan Anda di pekerjaan.

Tujuan Umum Pelatihan
Tujuan umum dari pelatihan ini adalah peserta mampu meningkatkan kualitas penampilan diri yang dapat menunjang pekerjaan khususnya sebagai tenaga penjual ritel yang sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia bidang soft skills.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mengidentifikasi standar penampilan tubuh, meliputi rambut, badan, dan kuku.
2. Mengidentifikasi standar penampilan busana dan pakaian.
3. Mengidentifikasi bahasa tubuh yang memberikan citra positif
4. Mengimplementasikan standar penampilan yang mencakup rambut, tubuh, pakaian dan bahasa tubuh di tempat kerja
5. Menerapkan sikap sopan santun dalam bertutur kata dan perilaku 
6. Melakukan evaluasi penampilan prima.
7. Melakukan penampilan prima secara konsisten.
8. Menerapkan sikap disiplin dalam berpenampilan prima

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Standar penampilan tubuh, meliputi rambut, badan, dan kuku.
2. Standar penampilan busana dan pakaian
3. Bahasa tubuh yang memberikan citra positif.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Implementasi Standar penampilan yang mencakup rambut, tubuh, pakaian, dan bahasa tubuh di tempat kerja.
2. Melakukan evaluasi penampilan prima.
3. Melakukan penampilan prima secara konsisten.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Sopan santun
2. Disiplin

Kelompok Sasaran
1. Profesi tenaga penjual ritel dari berbagai kalangan industri
2. Setiap orang yang ingin meningkatkan kualitas penampilan prima untuk mendukung pekerjaannya

Durasi Per Sesi
Section 1 : Mengidentifikasi Standar Penampilan (92 menit)
Section 2 : Standar Penampilan (24 menit)
Section 3 : Implementasi Standar Penampilan di Tempat Kerja: Tubuh (18 menit)
Section 4 : Implementasi Standar Penampilan di Tempat Kerja : Tubuh (39 menit)
Section 5 : Implementasi Standar Penampilan di Tempat Kerja : Pakaian (60 menit)
Section 6 : Implementasi Standar Penampilan di Tempat Kerja : Bahasa Tubuh (79 menit)
Section 7 : Evaluasi Penampilan Diri (50 menit)

Total Durasi
362 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Profil Pengajar
Intan Rizki Yuliani, S.I.Kom.
Intan Rizki Yuliani S.I.Kom. adalah sarjana Ilmu Komunikasi Massa, dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - The London School of Public Relations. Selain itu yang bersangkutan juga sudah mendapatkan beberapa sertifikasi,salah satunya certified program Strategic Issue Management, Australia. Perjalanan karirnya selama 10 tahun di bidang training and development menjadikannya sangat termotivasi untuk terus mengembangkan pengetahuan dan kemampuan dirinya. Setelah menamatkan pendidikannya, yang bersangkutan bekerja di salah satu Digital Marketing Agency, di Jakarta. Banyak pengalaman dan hal-hal baru yang didapatkan. Setelahnya, yang bersangkutan berkecimpung di sebuah lembaga Training Performance Improvement lebih dari 8 tahun melayani berbagai macam perusahaan besar di Indonesia, baik skala nasional maupun multinasional. Pengalaman pekerjaannya membuat Intan menjadi sosok yang mandiri, lincah dan mudah beradaptasi.

Jadwal Mingguan 
Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, 14.00 – 15.00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Download aplikasi STUDiLMU for Business & Prakerja di Play Store/App Store. Silahkan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store (https://bit.ly/STUDiLMU-Android) atau App Store (https://bit.ly/STUDiLMU-iOS)

3. Buka aplikasi STUDiLMU, pilih “PRAKERJA” lalu pilih “DAFTAR” untuk penukaran voucher pertama kali. Masukkan data-data yang diperlukan disana.
4. Masukkan kode voucher yang sudah dibeli. Salin tempel/copy paste langsung dari akun Anda disana ke kode voucher yang Anda isi (sebaiknya jangan mengetik lagi, namun langsung copy paste dari sumber)
5. Anda dapat segera melihat pelatihan online yang dibeli di “Kursus tersedia”. Untuk memulainya, Anda tinggal klik gambar pelatihan dari jendela tersebut. Lalu klik di course content untuk memulai satu persatu bab secara berurutan.

Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp : 081338387750
E-Mail : cs.prakerja@studilmu.com
Telegram : @STUDiLMU1


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved