Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Organic Traffic dengan SEO Copywriting

Webinar

Meningkatkan Organic Traffic dengan SEO Copywriting

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini memakai moda pembelajaran mandiri dengan okupasi Profesional Periklanan dan Pemasaran yang berdasarkan rujukan okupasi Indotask 2431 merujuk ke Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020. Bertujuan umum mendemonstrasikan penulisan SEO copywriting untuk memasarkan produk. Tujuan dari pelatihan ini adalah Peserta mampu mendemonstrasikan penulisan SEO copywriting untuk memasarkan produk. Melalui pelatihan ini, peserta akan belajar mengenai cara menerapkan tips menulis Headline dan Pendahuluan yang menarik, mengimplementasikan teknik On-Page SEO untuk menulis konten copywriting, menggunakan teknik SEO Copywriting dalam membuat konten menarik, mengimplementasikan penggunaan strategi SEO dan teknik membuat link untuk meningkatkan SEO off-page, dan cara menganalisis performa konten menggunakan SEO Analytics tool sesuai dengan SKKNI Nomor 101 Tahun 2023 tentang Periklanan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu (A) mendemonstrasikan penulisan SEO copywriting (B) untuk memasarkan produk (C) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat ujian praktik (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Menerapkan tips menulis Headline dan Pendahuluan yang menarik sesuai dengan target audience dan kata kunci yang digunakan 

2. Mengimplementasikan teknik On-Page SEO untuk menulis konten copywriting 

3. Menggunakan teknik SEO Copywriting dalam membuat konten menarik yang sesuai dengan search engine rankings 

4. Mengimplementasikan penggunaan strategi SEO dan teknik membuat link untuk meningkatkan SEO off-page 

5. Menganalisis performa konten menggunakan SEO Analytics tools 


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Esensi SEO dan pentingnya dalam pembuatan konten

- Pengenalan Copywriting dan perannya dalam meningkatkan organic traffic

- Perbedaan Tradisional Copywriting dan SEO  Copywriting

- Identifikasi Target Audience dan Riset Kata Kunci untuk Perencanaan Konten

- Tips menulis Headline dan Pendahuluan yang menarik

- Optimalisasi konten dalam search engine tanpa mengurangi readability score

- Penempatan kata kunci SEO


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan riset kata kunci yang sesuai dengan target audience

- Menerapkan strategi mengintegrasikan kata kunci pada konten copywriting untuk meningkatkan SEO On-Page

- Menggunakan Meta Tags yang menarik untuk visibilitas mesin pencari yang lebih baik

- Menggunakan Header Tags untuk untuk mengorganisasikan struktur copywriting agar ramah SEO 

- Mengimplementasikan penggunaan SEO-Friendly URL dan struktur konten untuk indexing yang lebih baik

- Menggunakan multimedia element yang tepat sesuai dengan kebutuhan konten

- Mengimplementasikan strategi penggunaan backlink untuk meningkatkan organic traffic


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

- Cermat dalam memilih SEO keywords untuk konten copywriting

- Kreatif dalam menulis konten copywriting

- Terampil dalam menggunakan SEO analytics tools

- Teliti dalam menganalisa hasil SEO copywriting

- Cakap dalam mengoptimalkan organic traffic


Kelompok Sasaran

1. Peserta memiliki latar belakang SMA/Sederajat

2. Peserta memiliki ketertarikan di bidang SEO dan copywriting

3. Peserta memiliki smartphone/laptop/komputer dengan koneksi internet yang memadai

4. Peserta memiliki akun zoom/google meet untuk mengikuti pelatihan


Durasi Per Sesi

1. Pengenalan Dasar SEO dan Copywriting 180 menit

2. Teknik On-Page SEO untuk Copywriting 180 menit 

3. SEO Copywriting yang Berkualitas 180 menit

4. Membuat Tautan dan SEO Off-Page untuk Copywriter 180 menit

5. Mengukur dan Meningkatkan Kesuksesan SEO Copywriting 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test


Unjuk Keterampilan

Setiap peserta akan diberi topik tertentu yang terkait dengan materi pelajaran. Peserta kemudian membuat konten yang terstruktur dengan baik dan menarik, seperti posting blog atau artikel, yang menggabungkan elemen-elemen seperti integrasi kata kunci, tag meta, tag header, elemen multimedia, dan engagement and readibility.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

1. Imam Abu Hanifah, SEO Analyst di Terakota.id selama 3 tahun, SEO Specialist di Tugu Jatim selama 3 tahun. Berpengalaman mengajar dan melatih di berbagai universitas. Portofolio mencakup pelatihan luring pada 2023.

2. Nabila Ghada Zia, Copywriter berpengalaman 6 tahun, pernah sebagai Blogger dan Freelance Writer di nabilaghaidazia.com, Content Writer Jalantikus.com (PT Main Games Indonesia), Freelance SEO Editor (Bernas.id), serta SEO Specialist & Copywriter (PT Ekipa Agile Consultancy).

3. Robbi Cahya Yudha, merupakan seorang SEO Specialist yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Saat ini Robbi Cahya Yudha bekerja sebagai Website Manager di Jakarta Film Week sejak tahun 2023 sampai sekarang.


Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com 

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000