Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Pemahaman Bahasa Inggris bagi Sekretaris

Webinar

Meningkatkan Pemahaman Bahasa Inggris bagi Sekretaris

Oleh: House of Learning

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
22 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan dan Okupasi Pelatihan : Sekretaris (general) dalam rujukan Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Sekretaris (umum) yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka, terutama dalam konteks pekerjaan kantor. Kompetensi yang akan dilatih mencakup pemahaman dan penerapan bahasa Inggris dalam berbagai situasi kerja.
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman mendalam dalam menghadapi tugas sehari-hari, seperti membuat lamaran kerja, menangani korespondensi bisnis, mencatat rapat, dan menangani keluhan. Keseluruhan, pelatihan ini mendukung peningkatan profesionalisme dan kemampuan berbahasa Inggris bagi para sekretaris. Dengan fokus pada perkembangan profesional, pelatihan ini memberikan wawasan tentang kemungkinan karir dan peluang pengembangan diri sebagai seorang sekretaris.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Percakapan Terampil di Tempat Kerja sebagai Sekretaris
Sesi 2: Membuat Lamaran Kerja
Sesi 3: Korespondensi Niaga Tingkat Terampil Sekretaris
Sesi 4: Membuat Notulen Rapat
Sesi 5: Membuat dan Menangani Keluhan bagi Sekretaris


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mengembangkan keterampilan yang diperlukan sebagai seorang sekretaris, dengan fokus pada kemampuan merancang korespondensi, memahami percakapan sehari-hari di tempat kerja, membuat dan mengelola janji temu, meningkatkan kemampuan membuat notulen rapat, serta memahami peran sekretaris dalam menangani keluhan dan meningkatkan citra perusahaan menggunakan Bahasa Inggris dengan menunjukkan minimal nilai 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

- Peserta memahami percakapan sehari-hari tingkat terampil di tempat kerja/ intermediate daily conversations at work

- Peserta memahami membuat lamaran kerja/applying for a job

- Peserta merancang  korespondensi niaga tingkat terampil/intermediate business correspondence

- Peserta membuat notulen rapat/taking minutes of a meeting

- Peserta konsisten membuat dan menangani keluhan/making and handling complaints


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Informasi tentang percakapan Bahasa Inggris sehari-hari di tempat kerja

- Paham tentang perusahaan yang dilamar.

- Persyaratan dan tanggung jawab pekerjaan yang dilamar

- Aturan dan etika korespondensi niaga

Audiens dan konteks komunikasi.

Kebijakan dan prosedur perusahaan terkait penanganan keluhan.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mendengarkan bagian penting dari percakapan yang efektif.

- Membuat janji temu (making an appointment)

- Merancang cara berkomunikasi secara efektif

Menampilkan keterampilan menulis bisnis

Merancang korespondensi niaga

Mengelola konflik dengan bijak.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Terbuka terhadap percakapan dengan rekan kerja.

- Paham perspektif orang lain dalam percakapan.

- Minat dan semangat yang kuat untuk bekerja.

Profesional dalam korespondensi niaga.

Terbuka terhadap berbagai cara berkomunikasi.

Profesional dalam menghadapi keluhan.


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan Minimal SMA/Sederajat
2. Usia Min. 18 Tahun
3. Peserta Memiliki Minat dalam pengembangan Keterampilan Bahasa Inggris
4. Peserta Memiliki hp/laptop yang terhubung dengan jaringan internet untuk mengikuti webinar dan terinstal aplikasi perkantoran (microsoft office/google workspace) untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Percakapan Terampil di Tempat Kerja sebagai Sekretaris : 180 menit

Sesi 2: Membuat Lamaran Kerja : 180 menit

Sesi 3: Korespondensi Niaga Tingkat Terampil Sekretaris : 180 menit

Sesi 4: Membuat Notulen Rapat : 180 menit

Sesi 5: Membuat dan Menangani Keluhan bagi Sekretaris : 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Segera siapkan diri untuk tantangan! Tugas harus kamu kumpulkan dalam waktu maksimal 3 hari setelah petunjuk diberikan. Jangan lupa, file dokumen PDF dan diberi nama sesuai nama kalian. Kemudian, tunjukkan keberanian dan kreativitasmu dengan mengunggah jawaban atau hasil tugas melalui LMS Pijar Mahir! Menantang, bukan? Yuk, tunjukkan kemampuan terbaikmu!


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

05-02-2024 s.d 09-02-2024,
12-02-2024 s.d 16-02-2024,
19-02-2024 s.d 23- 02- 2024
26 -02-2024 s.d 01 -03-2023,
04 -02-2023 s.d 08 -02- 2024,
12-02-2024 s.d 16 -03- 2024
18 -02-2024 s.d 22-03- 2024,
25-03-2024 s.d 29-03-2024,
01-04-2024 s.d 05-04-2024,
15 -04 - 2024 s.d 19-04-2024,
22-04 -2024 s.d 26-04-2024,
22-04-2024 s.d 26-04-2024
06-05-2024 s.d 11-05-2024,
13-05-2024 s.d 17-05-2024,
20-05-2024 s.d 25-05-2024
27-05-2024 s.d 31-05- 2024


Profil Pengajar

Meliya Trisna Wahyuni adalah Seorang Instruktur bahasa Inggris yang konsisten dan disiplin. Meliya secara rutin menyampaikan materi pembelajaran yang mudah di pahami , menciptakan pengalaman belajar yang dapat diandalkan bagi para siswa. perkembangan bahasa Inggris siswa secara berkelanjutan untuk pencapaian akademis siswa dalam bahasa Inggris.


Kontak Lembaga Pelatihan

0821-8568-9083

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved