Webinar
Meningkatkan Penjualan dengan Karisma Diri & Komunikasi Efektif
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan: LinkedIn Working Learning Report 2023 / Public Speaking dan Komunikasi Efektif
Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam membangun perilaku kerja ritel yang efektif, berkomunikasi aktif dalam lingkungan kerja ritel, serta berinteraksi aktif dalam membantu pelanggan berbelanja.
Gambaran Pelatihan:
Dalam pelatihan ini peserta akan fokus pada pengembangan kehadiran karismatik sebagai tenaga penjual, dengan menekankan pentingnya menjaga penampilan dan sikap profesional. Dengan penguasaan materi dan keterampilan minimal 80% pada unjuk keterampilan, peserta akan mampu bersikap dan berkomunikasi secara professional dalam menjual produknya. Oleh karena itu, penting bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan mereka untuk mengikuti pelatihan ini.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Karisma Diri bagi Tenaga Penjual
Sesi 2: Penampilan Professional sebagai Tenaga Penjual
Sesi 3: Meningkatkan Penjualan dengan Bersikap Professional
Sesi 4: Teknik Komunikasi sebagai Tenaga Penjual
Sesi 5: Teknik Menyimak untuk Mengetahui Kebutuhan Customer
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu berkomunikasi secara profesional dalam menjual produknya (B) dengan mendapatkan nilai minimum 80% (D) pada Unjuk Keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Tujuan Khusus 1: Peserta mampu membangun karisma diri sebagai tenaga penjual
Tujuan Khusus 2: Peserta mampu mengimplementasikan cara berpenampilan secara profesional
Tujuan Khusus 3: Peserta mampu mengimplementasikan etika profesional yang berlaku
Tujuan Khusus 4: Peserta mampu menyampaikan informasi kepada customer secara jelas dan tepat
Tujuan Khusus 5: Peserta mampu mengimplementasikan teknik menyimak kebutuhan customerAspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar Karisma dan Profesional Presence
Ciri-ciri Karisma dan Profesional Presence
Cara membangun Karisma melalui Penampilan, Sikap dan Komunikasi
Hal-hal yang dapat merusak/mengganggu penampilan profesional bagi pria dan perempuan
Standar berpenampilan profesional bagi pria dan perempuan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membangun karisma diri sebagai tenaga penjual
Mengimplementasikan penampilan sesuai standar profesional
Mengimplementasikan etika profesional
Mengimplementasikan postur karismatik
Menyesuaikan cara komunikasi dengan lawan bicara/customer
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Bersikap positif terhadap karisma dirinya dan orang lain
Tepat dalam berpenampilan profesional
Kritis dalam bersikap dan beretika secara profesional
Adaptif dalam berkomunikasi
Kreatif dalam mencari tahu kebutuhan customer
Syarat dan ketentuan lainnya
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone
- Memiliki jaringan internet
- Memiliki Akun Google/Gmail
- Dapat mengoperasikan Google docs/Ms Word
- Dapat mengoperasikan aplikasi recording & editing Video
- Memiliki ketertarikan terhadap bidang pekerjaan Sales
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta ditugaskan untuk membuat video penawaran produk minuman kesehatan dengan bahan-bahan natural kepada calon customer, dengan durasi maksimal 10 menit. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta.Peserta ditugaskan untuk membuat video penawaran produk minuman kesehatan dengan bahan-bahan natural kepada calon customer, dengan durasi maksimal 10 menit. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Mia Dharma adalah seorang profesional berpengalaman dengan latar belakang yang beragam dalam pengembangan bisnis dan konsultan. Keahlian Mia dalam bidang-bidang ini telah membantu banyak profesional meningkatkan keterampilan dan kehadiran mereka di tempat kerja.
Panduan Redeem Voucher
1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880Email: csmasteringskill@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000