Webinar
Meningkatkan Penjualan melalui Pemasaran Digital
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Rujukan Okupasi: COL 2018 - Spesialis Pemasaran Digital
Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam menyusun elemen pemasaran, mengumpulkan data di media sosial, mempersiapkan konten digital, serta mengelola media sosial untuk pemasaran.
Gambaran Pelatihan:
Spesialis pemasaran digital yang memahami tren terbaru dan teknologi akan memiliki keunggulan kompetitif di industri yang terus berkembang dengan cepat. Melalui pelatihan ini, peserta akan dibekali kemampuan menciptakan rencana pemasaran digital secara efektif, yang diukur melalui pencapaian skor minimal 80% dalam unjuk keterampilan. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat diperlukan bagi yang ingin meningkatkan keterampilan dalam ruang lingkup pemasaran digital.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Perbedaan antara Pemasaran Digital vs. Pemasaran Tradisional serta Cara Kerja Pemasaran Digital
Sesi 2: Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing
Sesi 3: Introduction to Social Media Marketing
Sesi 4: Introduction to SEO
Sesi 5: Introduction to Google Analytics & Google Ads
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun rencana strategi pemasaran digital secara singkat (B) berdasarkan pemahaman tentang pemasaran digital landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)
Tujuan Khusus Pelatihan
- Menerapkan konsep dasar pemasaran digital sebagai fondasi awal merencanakan strategi pemasaran digital
- Mengaplikasikan teknik perancangan content marketing pada saat membuat konten
- Membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform
- Menerapkan konsep dasar dan cara kerja SEO pada sebuah website
- Membuat perencanaan ad campaign berdasarkan komponen-komponen Google Ads and Google Analytics
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Framework pemasaran digital
- Konsep dasar pemasaran digital
- Elemen-elemen pada Content Marketing
- Konsep dasar Content Marketing, Content Bucket, Content Marketing Channels, dan Content Marketing Strategy
- Konsep dasar audience behavior di social media
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat rencana pemasaran digital termasuk channel mana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis
- Membuat perencanaan content marketing strategy yang komprehensif
- Membuat perencanaan sosial media marketing strategy
- Membuat content planning & funneling
- Membuat dan menggunakan 2 persona untuk inform strategy tentang bisnis yang akan dibuat
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Efektif dalam membuat perencanaan strategi pemasaran digital
- Akurat dalam menghasilkan perencanaan strategi content marketing yang matang
- Efektif dalam menyusun perencanaan social media marketing strategy berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam menghasilkan perencanaan SEO berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam membuat perencanaan campaign ad berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone
- Dapat mengoperasikan Ms Word/Google Doc
- Dapat mengoperasikan Social Media (Facebook, Instagram, LinkedIn, TikTok, Twitter)
- Dapat mengoperasikan Google Ads - Dapat mengoperasikan Google Analytics
Durasi Per Sesi
Perbedaan antara Pemasaran Digital vs. Pemasaran Tradisional serta Cara Kerja Pemasaran Digital : 180 menit
Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing : 180 menit
Introduction to Social Media Marketing : 180 menit
Introduction to SEO (Search Engine Optimization) : 180 menit
Introduction to Google Analytics & Google Ads : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Metode Pembelajaran
Daring
Kapasitas Pelatihan
50
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Usulkan rancangan pemasaran digital (Digital Marketing Plan) untuk sebuah toko perabot khusus anak-anak yang berlokasi di Jakarta Barat. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Panduan Redeem Voucher
Cara Mendapatkan dan Menukarkan Kode Voucher untuk User1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja, buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880Email: csmasteringskill@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000