Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Strategi Pemasaran Digital

Webinar

logo-prakerja

Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Strategi Pemasaran Digital

Oleh: Home For Creator

logo-prakerja

Pelatihan di Home For Creator

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Digital marketing merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari pada tahun 2023. Ini disebabkan oleh perubahan gaya hidup masyarakat dalam mengkonsumsi suatu iklan. UMKM juga perlu spesialis digital marketing agar produk lebih dikenal banyak orang dan mampu meningkatkan penjualan. Maka dari itu, di kelas ini mengajarkan cara membuat strategi pemasaran khususnya bagi UMKM, serta membuat konten iklan agar dapat meningkatkan penjualan


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat strategi digital marketing mulai dari fundamental hingga mengevaluasi performa pemasaran dan periklanan dengan menunjukkan minimal nilai 60 persen penguasaan materi pada saat praktik.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mengaplikasikan pemasaran secara digital pada UMKM

  • Peserta mampu merencanakan konten iklan dan menerapkan copywriting ke dalam konten untuk iklan

  • Peserta membuat website, serta meningkatkan performa SEO dan SEM

  • Peserta membuat iklan dengan facebook ads

  • Peserta merancang strategi promosi untuk meningkatkan trafik


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengertian STP, Value Proposition, dan marketing Mix

- Identifikasi Pain point dan gain point

- Riset kompetitor sebagai strategi digital marketing

- Rancangan goals dan objektif yang S.M.A.R.T.

- Analisis performa pemasaran dan periklanan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan penyesuaian terhadap iklan yang memiliki performa kurang baik

- Menyusun formula konten yang tepat

- Membuat konten yang bermanfaat dan menarik bagi audiens

- Menyesuaikan konten tulisan dengan platform

- Membuat website sederhana

- Membangun personal branding


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Cermat dalam merencanakan konten untuk iklan

- Teliti dalam menyusun penjadwalan kampanye pemasaran

- Kreatif dalam mengatur strategi content marketing

- Teliti dalam membandingkan platform yang tepat untuk penempatan konten

- Bijak dalam menggunakan digital ads


Kelompok Sasaran

- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 64 tahun
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta min. lulusan SMP
- Memiliki Laptop Pribadi yang sudah terinstall Aplikasi Microsoft Office
- Memiliki Minat menjadi Supervisor
- Mengerti dasar aplikasi Microsoft


Durasi Per Sesi

1 / 09.00 - 12.00 WIB Belajar Fundamental Digital Marketing 180 menit

2 / 09.00 - 12.00 WIB Menyusun Copywriting dan Rencana Konten untuk Iklan 180 menit

3 / 09.00 - 12.00 WIB Pengenalan Website, SEO, dan SEM 180 menit

4 / 09.00 - 12.00 WIB Teknik Membuat Iklan dengan Facebook Ads 180 menit

5 / 09.00 - 12.00 WIB Strategi Promosi dan Meningkatkan Trafik 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buatlah presentasi singkat dalam bentuk power point tentang bisnis kamu yang berisi:
1. Perkenalan singkat tentang brand
2. Membuat STP dan Marketing Mix 4P
3. Membuat goals dan objective untuk strategi pemasaran
4. Membuat content planning untuk kampanye iklan
5. Memilih influencer yang tepat untuk rencana kampanye iklan
atay pilih salah satu dari brand ini untuk dijadikan studi kasus
a. FnB: Mixue
b. FMCG: Indomie
c. Tech: Xiaomi

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

07-08-2023 s.d 15-08-2023,
21-08-2023 s.d 29-08-2023,
04-09-2023 s.d 12-09-2023,
18-09-2023 s.d 26-09-2023,


Profil Pengajar

Musthafa Akhyar
Musthafa Akhyar berpengalaman di bidang digital marketing lebih dari 6 tahun. Background kariernya sebagai seorang aktivis peduli pendidikan. Kemampuan dalam bidang ini melingkupi skill organik dan digital. Dari social media manager, digital strategy, website development, hingga project management.


Panduan Redeem Voucher

Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu Langkah 

2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher Langkah 

3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia Langkah

4 : Klik “Tukar Kode Voucher" Langkah 

5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”


Kontak Lembaga Pelatihan

0812-1993-7996

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved