Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Strategi Pemasaran Digital

Webinar

logo-prakerja

Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Strategi Pemasaran Digital

Oleh: Home For Creators

logo-prakerja

Pelatihan di Home For Creators

0

4.9(84)
134 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar, dengan okupasi Digital Marketing and Strategy Specialists (Rujukan: The Future of Jobs Report 2023)
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan lengkap terkait pekerjaan digital marketing. Khususnya dirancang untuk UMKM yang perlu seorang spesialis digital marketing agar produk lebih dikenal banyak orang dan mampu meningkatkan penjualan. Saat ini masih belum banyak spesialis digital marketing yang bisa meningkatkan penjualan dan hanya menghabiskan biaya untuk memperkenalkan produk. Akibatnya, arus kas usaha tersebut terganggu dan sulit beroperasional. Maka dari itu, di kelas ini mengajarkan cara membuat strategi pemasaran khususnya bagi UMKM.
Komptensi yang dilatih
Peserta dibekali ilmu digital marketing yang dapat diimplementasikan dalam UMKM & perusahan seperti menyusun copywriting, SEO, landing page, hingga strategi untuk mempromosikan produk agar penjualan meningkat
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Belajar Fundamental Digital Marketing
Sesi 2: Menyusun Copywriting dan Rencana Konten untuk Iklan
Sesi 3: Pengenalan Website, SEO, dan SEM
Sesi 4: Teknik Membuat Iklan dengan Facebook Ads
Sesi 5: Strategi Promosi dan Meningkatkan Trafik

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat strategi digital marketing mulai dari fundamental hingga mengevaluasi performa pemasaran dan periklanan dengan menunjukkan minimal nilai 60 persen penguasaan materi pada saat praktik.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mengaplikasikan pemasaran secara digital pada UMKM

  • Peserta mampu merencanakan konten iklan dan menerapkan copywriting ke dalam konten untuk iklan

  • Peserta membuat website, serta meningkatkan performa SEO dan SEM

  • Peserta membuat iklan dengan facebook ads

  • Peserta merancang strategi promosi untuk meningkatkan trafik


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengertian STP, Value Proposition, dan marketing Mix

- Identifikasi Pain point dan gain point

- Riset kompetitor sebagai strategi digital marketing

- Rancangan goals dan objektif yang S.M.A.R.T.

- Analisis performa pemasaran dan periklanan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan penyesuaian terhadap iklan yang memiliki performa kurang baik

- Menyusun formula konten yang tepat

- Membuat konten yang bermanfaat dan menarik bagi audiens

- Menyesuaikan konten tulisan dengan platform

- Membuat website sederhana

- Membangun personal branding


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Cermat dalam merencanakan konten untuk iklan

- Teliti dalam menyusun penjadwalan kampanye pemasaran

- Kreatif dalam mengatur strategi content marketing

- Teliti dalam membandingkan platform yang tepat untuk penempatan konten

- Bijak dalam menggunakan digital ads


Kelompok Sasaran

- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 64 tahun
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta min. lulusan SMP
- Memiliki Laptop Pribadi yang sudah terinstall Aplikasi Microsoft Office
- Memiliki Minat menjadi Supervisor
- Mengerti dasar aplikasi Microsoft

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buatlah presentasi singkat dalam bentuk power point tentang bisnis kamu yang berisi:
1. Perkenalan singkat tentang brand
2. Membuat STP dan Marketing Mix 4P
3. Membuat goals dan objective untuk strategi pemasaran
4. Membuat content planning untuk kampanye iklan
5. Memilih influencer yang tepat untuk rencana kampanye iklan
atay pilih salah satu dari brand ini untuk dijadikan studi kasus
a. FnB: Mixue
b. FMCG: Indomie
c. Tech: Xiaomi

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

07-08-2023 s.d 15-08-2023,
21-08-2023 s.d 29-08-2023,
04-09-2023 s.d 12-09-2023,
18-09-2023 s.d 26-09-2023,


Profil Pengajar

Musthafa Akhyar
Musthafa Akhyar berpengalaman di bidang digital marketing lebih dari 6 tahun. Background kariernya sebagai seorang aktivis peduli pendidikan. Kemampuan dalam bidang ini melingkupi skill organik dan digital. Dari social media manager, digital strategy, website development, hingga project management.


Panduan Redeem Voucher

Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu Langkah 

2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher Langkah 

3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia Langkah

4 : Klik “Tukar Kode Voucher" Langkah 

5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”


Kontak Lembaga Pelatihan

0812-1993-7996

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(84 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000