Webinar
•Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Strategi Pemasaran Digital
Oleh: Home For Creator
Pelatihan di Home For Creator
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Digital marketing merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari pada tahun 2023. Ini disebabkan oleh perubahan gaya hidup masyarakat dalam mengkonsumsi suatu iklan. UMKM juga perlu spesialis digital marketing agar produk lebih dikenal banyak orang dan mampu meningkatkan penjualan. Maka dari itu, di kelas ini mengajarkan cara membuat strategi pemasaran khususnya bagi UMKM, serta membuat konten iklan agar dapat meningkatkan penjualan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat strategi digital marketing mulai dari fundamental hingga mengevaluasi performa pemasaran dan periklanan dengan menunjukkan minimal nilai 60 persen penguasaan materi pada saat praktik.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mengaplikasikan pemasaran secara digital pada UMKM
Peserta mampu merencanakan konten iklan dan menerapkan copywriting ke dalam konten untuk iklan
Peserta membuat website, serta meningkatkan performa SEO dan SEM
Peserta membuat iklan dengan facebook ads
Peserta merancang strategi promosi untuk meningkatkan trafik
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Pengertian STP, Value Proposition, dan marketing Mix
- Identifikasi Pain point dan gain point
- Riset kompetitor sebagai strategi digital marketing
- Rancangan goals dan objektif yang S.M.A.R.T.
- Analisis performa pemasaran dan periklanan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan penyesuaian terhadap iklan yang memiliki performa kurang baik
- Menyusun formula konten yang tepat
- Membuat konten yang bermanfaat dan menarik bagi audiens
- Menyesuaikan konten tulisan dengan platform
- Membuat website sederhana
- Membangun personal branding
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat dalam merencanakan konten untuk iklan
- Teliti dalam menyusun penjadwalan kampanye pemasaran
- Kreatif dalam mengatur strategi content marketing
- Teliti dalam membandingkan platform yang tepat untuk penempatan konten
- Bijak dalam menggunakan digital ads
Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 64 tahun
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta min. lulusan SMP
- Memiliki Laptop Pribadi yang sudah terinstall Aplikasi Microsoft Office
- Memiliki Minat menjadi Supervisor
- Mengerti dasar aplikasi Microsoft
Durasi Per Sesi
1 / 09.00 - 12.00 WIB Belajar Fundamental Digital Marketing 180 menit
2 / 09.00 - 12.00 WIB Menyusun Copywriting dan Rencana Konten untuk Iklan 180 menit
3 / 09.00 - 12.00 WIB Pengenalan Website, SEO, dan SEM 180 menit
4 / 09.00 - 12.00 WIB Teknik Membuat Iklan dengan Facebook Ads 180 menit
5 / 09.00 - 12.00 WIB Strategi Promosi dan Meningkatkan Trafik 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Buatlah presentasi singkat dalam bentuk power point tentang bisnis kamu yang berisi:
1. Perkenalan singkat tentang brand
2. Membuat STP dan Marketing Mix 4P
3. Membuat goals dan objective untuk strategi pemasaran
4. Membuat content planning untuk kampanye iklan
5. Memilih influencer yang tepat untuk rencana kampanye iklan
atay pilih salah satu dari brand ini untuk dijadikan studi kasus
a. FnB: Mixue
b. FMCG: Indomie
c. Tech: Xiaomi
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
07-08-2023 s.d 15-08-2023,
21-08-2023 s.d 29-08-2023,
04-09-2023 s.d 12-09-2023,
18-09-2023 s.d 26-09-2023,
Profil Pengajar
Musthafa Akhyar
Musthafa Akhyar berpengalaman di bidang digital marketing lebih dari 6 tahun. Background kariernya sebagai seorang aktivis peduli pendidikan. Kemampuan dalam bidang ini melingkupi skill organik dan digital. Dari social media manager, digital strategy, website development, hingga project management.
Panduan Redeem Voucher
Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu Langkah
2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher Langkah
3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia Langkah
4 : Klik “Tukar Kode Voucher" Langkah
5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian