Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Penjualan via Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran

Pembelajaran Mandiri

Meningkatkan Penjualan via Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran

Oleh: PRICE Course

Pelatihan di PRICE Course

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Dunia pemasaran telah berubah, begitu pula arus revolusi industri yang kita alami saat ini kian cepat berganti. Salah satu hal yang Anda sadari perubahannya secara cepat adalah digitalisasi. Banyak cara yang mau tak mau tergerus dan tergantikan oleh cara yang lebih baru, mudah dan cepat. Namun tidak sedikit perusahaan yang tidak siap dengan arus perubahan yang terjadi sehingga tidak sedikit pula yang tergerus popularitas bisnisnya. Lalu dampaknya apa ? tentu berpengaruh kepada pendapatan bisnis/perusahaan tersebut. Hal itulah yang kemudian membuat para perusahaan sadar akan pentingnya konsep pemasaran digital, sehingga peluang pasar kerja untuk seorang pemasaran digital sangatlah luas bahkan menjadi ketrampilan yang paling dibutuhkan di era saat ini. Tentu saja ini adalah sebuah peluang besar bagi Anda seorang calon digital marketer. Dengan mengikuti pelatihan ini Anda bisa menjadi bagian solusi dari permasalahan yang dialami oleh banyak perusahaan saat ini. Pelatihan “Meningkatkan Penjualan melalui Digital Marketing” sebagai pelatihan yang mudah dipahami serta dikuasai oleh Anda. Pelatihan ini akan mengajarkan berbagai kemampuan yang dibutuhkan seperti :
1. Menganalisa strategi penjualan produk
2. Kemampuan Berpikir Kreatif tentang Konten Marketing baik gambar/tulisan yang menarik
3. Membuat Listingan google bisnis, Sosial Media Marketing (Facebook & Instagram Marketing)
4. Komunikasi efektif yang merujuk ke penjualan
5. Konsep Sales Funneling
6. Konsep List Building
7. Handling Objection atau mengatasi komplain dari Customer
Kemampuan tersebut wajib dimiliki sehingga Anda mampu menjadi spesialis pemasaran sesuai dengan yang terdapat pada KBJI 2431.03 Spesialis Pemasaran dan SKKNI Lvl 3 Digital Marketing yang mampu bekerja dengan baik maupun untuk mengembangkan bisnis yang saat ini Anda tekuni.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat mengidentifikasi dan menerapkan cara-cara optimasi untuk meningkatkan penjualan melalui Listing Google Bisnis, Facebook Marketing, Instagram Marketing serta Copywriting tanpa mengeluarkan biaya iklan dengan baik dan benar.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta Memahami Peluang pemasaran melalui dunia internet terkait dengan jumlah 200 Juta penduduk Indonesia dari 275 Juta Jiwa.
2. Peserta Memahami secara spesifik mengenai Traffic, Conversion dan Relationship dalam prinsip digital marketing.
3. Peserta Mampu Menerapkan penggunaan Buyer Persona sebagai salah satu pondasi dalam penentuan strategi pemasaran.
4. Peserta Mampu melakukan Optimasi untuk meningkatkan prospek pembeli melalui listingan google bisnis, facebook organic marketing dan instagram organic marketing tanpa mengeluarkan biaya iklan
5. Peserta Mampu menerapkan Teknik-teknik Copywriting yang persuasif (membujuk secara halus dalam meyakinkan orang lain) dalam negosiasi secara online/offline untuk meningkatkan penjualan dengan memahami Mindset, Anatomi serta cara penyampaian yang menarik kepada market.
6. Peserta Mampu melakukan Optimasi WhatsApp Business baik untuk Katalog maupun sebagai customer service.
7. Peserta Mampu mengaplikasikan Teknik-teknik konversi untuk dapat mengendalikan arah pembicaraan yang bertujuan untuk konversi penjualan.
8. Peserta Mampu Membuat desain melalui aplikasi canva untuk kebutuhan konten marketing.
9. Peserta Peka terhadap komplain pelanggan/client dengan maksimal sehingga pelanggan akan tetap merasa dilayani dengan baik.
10. Peserta Mampu melakukan Branding untuk meningkatkan Trust Market dan Kredibilitas.
11. Peserta akan peka terhadap apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan, baik dalam segi mengatur strategi, mengikuti trend untuk eksistensi dan semua teknik teknik promosi yang dapat menunjang penghasilan perusahaan/bisnisnya.
12. Peserta Memahami keilmuan dasar mengenai Alur terjadinya Penjualan dan Teknik Optimasi penjualan (Sales Funelling & List Building) melalui Internet bagaimana mengubah prospek (calon pembeli) menjadi pembeli kemudian menjadi Pelanggan selanjutnya menjadi Reseller.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta memahami keilmuan dasar mengenai Alur terjadinya Penjualan dan Teknik Optimasi penjualan (Sales Funelling) melalui Internet.
2. Peserta memahami teknik penulisan (copywriting) yang persuasif.
3. Peserta memahami strategi-strategi pemasaran

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu mengidentifikasi Peluang Pemasaran melalui dunia internet.
2. Peserta mampu melakukan optimasi untuk meningkatkan prospek pembeli melalui listingan google bisnis, facebook organic marketing dan instagram organic marketing. 
3. Peserta mampu mengaplikasikan secara langsung teknik-teknik Copywriting yang persuasif (membujuk secara halus dalam meyakinkan orang lain) dalam negosiasi secara online/offline untuk meningkatkan penjualan. 

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Peserta akan adaptif dan inisiatif mengenai cara bagaimana menghadapi komplain pelanggan/client dengan maksimal sehingga pelanggan akan tetap merasa dilayani dengan baik.
2. Peserta akan peka terhadap apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan, baik dalam segi mengatur strategi, mengikuti trend untuk eksistensi dan semua teknik teknik promosi yang dapat menunjang penghasilan perusahaan/bisnisnya. 
3. Peserta peka terhadap komplain pelanggan dan dapat mengatasinya dengan baik. 

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan Minimal SMA / Sederajat
2. Memiliki Akun Facebook
3. Memiliki Akun Instagram
4. Staff Marketing 
5. Digital Marketer 
6. Konten Kreator 
7. Business Owner 
8. Karyawan yang Mulai berbisnis
9. Pebisnis Pemula

Durasi Per Sesi
1. Ilmu dasar digital marketing (48:00 Menit)
2. Optimasi traffic (91:00 Menit)
3. Optimasi conversion (236 Menit)
4. Optimasi relationship (67:13 Menit)

Total Durasi
442 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Jum’at, 09.00 – 10.00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Profil Pengajar
Fajri Sahidin, C.STMI
Di kelas ini Anda akan belajar bersama dengan salah satu Instruktur yang bernama Fajri Sahidin, C.STMI. beliau berpengalaman selama 5 Tahun dibidang Bisnis Online serta Pendidikan dan Pelatihan Hardskill maupun Softskill seperti Desain Grafis, Digital Marketing, Office Apps dan Trainer serta Motivator. Saat ini dipercaya sebagai Direktur, Manager dan Trainer di beberapa perusahaan serta ikut mendirikan perusahaan di bidang Web Developer dan Apps. Serta aktif sebagai Mentor Bisnis (Konsultan dan Analisis) bagi para calon pebisnis online/offline baru tentang strategi dan konten.

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Selanjutnya
Langkah 1 : Log in ke https://prakerja.karier.mu/
Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"
Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”

Kontak Lembaga Pelatihan
Mita – Customer Service : 0851 5767 6867


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved