Webinar
Menjadi Pemasar Digital Untuk Akselerasi Bisnis
Oleh: Yayasan Kreasi Digital Indonesia
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTASK) 2020/Manajer Penjualan dan Pemasaran
Peserta pelatihan mampu menyusun pemasaran digital plan sebagai pemasar yang menguasai perubahan market dengan adanya dampak teknologi bagi pemasaran dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi strategi pemasaran digital pada saat unjuk keterampilan
Pelatihan ini mendorong peserta agar memiliki kompetensi dasar bisnis terlebih dahulu yaitu membuat dan menganalisis strategi efektif bisnis, lalu masuk ke teori pemasaran digital, dimulai dari analisis konsep dan klasifikasi jenis konten, sampai dengan menguasai strategi pemasaran pada google business.
Urutan sesi pelatihan ini ialah:
1. How to Launch Successful Company (Business Fundamental, Mentality, Self & Business Development)
2. Fundamental & introduction of content marketing: 150 menit
3. Fundamental and introduction of Digital Marketing: 150 menit
4. Content marketing and copywriting for business: 150 menit
5. Basic skill of Search Engine Optimization (SEO) & Search Engine Marketing (SEM): 150 menit
6. Google For Busines.: 150 menit
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) Mampu menyusun bisnis digital plan sebagai wirausaha pemula yang menguasai perubahan market dengan adanya dampak teknologi bagi pemasaran (B) dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi strategi pemasaran digital (D) pada saat unjuk keterampilan (C).
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta mampu:
1. Membuat dan menganalisis strategi efektif untuk meningkatkan aktivitas bisnis
2. Menganalisis konsep dan klasifikasi jenis konten yang akan dibuat dan mengidentifikasi keterampilan digital marketing
3. Mengimplementasikan teknologi digital terhadap dunia pemasaran
4. Melakukan konten marketing beserta copywriting terhadap kompetitor
5. Melakukan strategi pengoptimalisasian marketing via website dari sisi SEO dan SEM
6. Menguasai konsep dan strategi pemasaran pada fitur google yaitu google business
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- How to Launch Successful Company (Business Fundamental, Mentality, Self & Business Development)
- Fundamental & introduction of content marketing
- Fundamental and introduction of Digital Marketing
- Content marketing and copywriting for business
- Basic skill of Search Engine Optimization (SEO) & Search Engine Marketing (SEM)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Peserta mampu membuat dan menganalisis strategi efektif untuk meningkatkan konversi di setiap tahapan digital marketing
- Menganalisis konsep dan klasifikasi jenis konten yang akan dibuat dan mengidentifikasi keterampilan digital marketing
- Mengimplementasikan proses riset dan pengembangan digital marketing
- Peserta mampu melakukan riset dengan kompetitor
- Peserta mampu melakukan strategi pengoptimalisasian marketing
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Peserta dapat berpikir sistematis dalam membangunsuati sistem bisnis
- Peserta dapat menyusun kalimat yang dapat menarik perhatian audiens
- Peserta dapat bersikap adaptif terhadap perubahan situasi dalam merencanakan strategi digital marketing
- Peserta dapat berpikir kreatif dalam merencanakan suatu konten.
- Peserta dirangsang untuk selalu adaptif dalam melihat peluang-peluang yang ada terhadap keyword-keyword yang menjadi potensial dalam pencarian di search engine
Kelompok Sasaran
Usia 18-64 tahun
Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat
Memiliki device yang mendukung seperti PC/Laptop/Smartphone
Memiliki koneksi internet yang stabil
Memiliki minat pada pengembangan bisnis
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pelatihan ini memiliki tujuan untuk mendorong peserta melakukan pemaparan atau presentasi mengenai bisnis digital sebagai wirausaha pemula yang menguasai perubahan market dengan adanya dampak teknologi bagi pemasaran
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Angga Sastra Wijaya
Seorang founder yayasan kreasi digital indonesia & Founder Salmon Ventures. Memiliki skill dalam digital marketing. Angga telah mendapatkan penghargaan sebagai NextDev Telkomsel Yogyakarta Delegates tahun 2017, serta berbagai penghargaan lainnya.
Kontak Lembaga Pelatihan
6289676290166
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.200.000