Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menjadi Spesialis Media Sosial untuk Pemasaran Produk

Pembelajaran Mandiri

Menjadi Spesialis Media Sosial untuk Pemasaran Produk

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(1)
11 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pembelajaran untuk merancang dan mengelola media sosial bagi perusahaan atau UMKM guna meningkatkan citranya.

70 % orang di Indonesia sudah menggunakan internet, 60% nya menggunakan media sosial. Maka inilah pentingnya mengikuti perkembangan pemasaran melalui media sosial online.

Pembelajaran terdiri dari wawasan dan teknik dasar penggunaan aplikasi-aplikasi untuk mengelola media sosial.


Tujuan Umum Pelatihan

1. Peserta mampu merancang strategi pemasaran lewat media sosial daring, serta mampu membuat konten yang efektif sesuai dengan perkembangan tren pemasaran.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu membuat skrip konsep iklan

2. Mampu membuat brosur dengan Adobe Photoshop dan Corel Draw

3. Mampu membuat kalender konten

4. Mampu membuat website sederhana dengan wordpress

5. Mampu beriklan di media sosial serta menganalisa efektivitasnya


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Mengenal jenis-jenis media sosial, dan manfaatnya

2. Memilah Segmen Pasar, Membuat Target Audiens, Menentukan Positioning Perusahaan

3. Langkah-langkah mengelola media sosial


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Membuat konten media sosial (bagian 1). Disini peserta akan diajarkan untuk praktek dasar mengganti latar belakang foto, memilih warna, dan membuat poster sederhana.

2. Membuat konten media sosial (bagian 2). Disini peserta dilatih membuat dan memaknai logo.

3. Membuat konten media sosial (bagian 3). Disini peserta diajarkan merancang storyboard video dan mengetahui edit video profil perusahaan


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Mengenal Copywriting. Tugas, Fungsi, dan Keterampilan yang harus dimiliki

2. Membuat kalender konten. Peserta memiliki strategi untuk menghadapi deadline dari perusahaan.


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA / sederajat.

2. Memiliki komputer dengan aplikasi Corel Draw, Photoshop, dan Editor Video

3. Mahir mengoperasikan browser sebagai alat pendukung

4. Calon pengelola media sosial perusahaan


Durasi Per Sesi

BAB 1 : Mengenal Social Media Marketing 49 menit

BAB 2 : Memahami Dasar - Dasar Pemasaran 50 menit

BAB 3 : Langkah-Langkah Mengelola Media Sosial 17 menit

BAB 4 : Membuat Konten Sosial Media Dengan Aplikasi Photoshop 39 menit

BAB 5 : Membuat Konten Sosial Media Dengan Aplikasi Corel Draw 31 menit

BAB 6 : Membuat Konten Sosial Media Dengan Membuat Video 36 menit

BAB 7 : Komposisi Dalam Fotografi 22 menit

BAB 8 : Mengenal Copywriting 35 menit

BAB 9 : Meningkatkan Citra Merk 86 menit

BAB 10 : Membuat Kalender Konten 18 menit

BAB 11 : Membuat Website Sederhana 18 menit

BAB 12 : Beriklan di Media Sosial Berbayar 37 menit


Total Durasi

463 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan 

Intermediate / Tingkat Menengah

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat, 14.00 – 17.00

Profil Pengajar

Mas Dinar Nur Rahmawan, S.I.Kom

Merupakan praktisi konten kreator di bidang videografi, animasi, fotografi jurnalistik, produsen iklan TV, dan agensi pemasaran. Sudah 8 tahun mendalami bidang ini dan seringkali mengisi workshop untuk SMK dan mahasiswa.



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp695.000