Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menjadi Spesialis Periklanan dengan Menguasai Digital Ads

Webinar

Menjadi Spesialis Periklanan dengan Menguasai Digital Ads

Oleh: Hacktiv8 .

Pelatihan di Hacktiv8 .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini ditujukan untuk membimbing peserta dalam memahami kompleksitas dan dinamika periklanan digital, memberikan fondasi kuat untuk menjadi seorang Spesialis Periklanan yang mahir. Peserta akan belajar tentang berbagai platform digital ads seperti Google Ads, Facebook Ads, dan Instagram Ads, serta strategi yang efektif untuk meningkatkan visibilitas dan konversi. Pelatihan mencakup analisis data dan pengukuran kinerja kampanye untuk memastikan investasi periklanan memberikan hasil maksimal. Selain itu, peserta akan memahami targeting audiens, pembuatan iklan yang menarik, dan optimisasi kampanye untuk mencapai tujuan bisnis. Melalui proyek praktis, peserta akan memiliki kesempatan untuk mengimplementasikan konsep yang telah dipelajari, mendapatkan umpan balik langsung, dan mengasah keterampilan periklanan digital mereka. Dengan bimbingan dari praktisi industri, peserta akan menguasai keterampilan yang diperlukan untuk merancang dan melaksanakan kampanye digital ads yang sukses.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat proposal bisnis berupa pemasaran produk secara digital sesuai dengan standar industri dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menjelaskan konsep performance marketing serta mengenali bentuk bentuk iklan dan jenis channel yang digunakan untuk performance marketing
Peserta mampu mengidentifikasi user persona dan pain points customer serta mempraktikkan analisa market dan kompetitor sederhana
Peserta mampu menjelaskan konsep content marketing dan cara menyusun content strategy yang sesuai dengan content pilar bisnis dengan framework AIDA
Peserta mampu membuat konten iklan dengan teknik copywriting untuk sosial media dan platform digital lainnya
Peserta mampu membuat iklan dengan Google Ads
Peserta mampu menggunakan Meta Business Manager sebagai ads tool untuk Facebook Ads dan Instagram Ads
Peserta mampu membuat iklan dengan Tiktok Ads
Peserta mampu mendeskripsikan cara pengukuran keberhasilan Google Ads, Meta Ads dan Tiktok Ads

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Riset pasar dan riset konsumen
Strategi konten pemasaran
Strategi penyaluran konten
Penulisan konten iklan
Jenis jenis digital ads

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat konten iklan
Mengatur pembuatan google ads
Mengatur pembuatan facebook dan instagram ads
Mengatur pembuatan tiktok ads
Membuat laporan performa iklan 

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Berpikir kreatif
Komunikasi efektif
Berpikir analitis dan kritis

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 50 tahun 
Min pendidikan SMA

Syarat dan Ketentuan lainnya
1. Pendidikan minimal SMA/sederajat.
2. Berusia minimal 18 tahun.
3. Untuk mengambil program ini, pastikan kamu familiar dengan sosial media seperti instagram, facebook, dan tiktok serta google dan youtube.
4. Peserta wajib menggunakan PC/Laptop dengan jaringan internet yang stabil
5. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended: Core i5), RAM minimum 4GB (recommended: 8GB) dan setidaknya ada 100GB storage available

Total Durasi
900 Menit

Durasi Sesi-sesi Pelatihan
Pengenalan Performance Marketing : 120 menit
Customer Journey & Market Research : 120 menit
Content Marketing Strategy : 120 menit
Dasar Copywriting dalam Pembuatan Konten Iklan : 120 menit
Google Ads : 120 menit
Social Media Ads - Meta Ads : 120 menit
Social Media Ads - TikTok Ads : 120 menit
KPI & Performance Report : 120 menit

Kapasitas Peserta
100 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Dalam Unjuk Keterampilan, peserta diminta untuk membuat proposal bisnis yang meliputi nama, rencana, dan tujuan bisnis. Tidak hanya itu, peserta juga harus mencantumkan rencana keuangan bisnis tersebut, analisis pasar, strategi pemasaran digital, akun bisnis peserta, dan lain-lain. Peserta akan dinilai berdasarkan hasil proposal bisnis, strategi pemasaran digital, analisis pasar, dan rencana keuangan yang mereka buat.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Ahmad Munadhir Amri
Ahmad telah meraih gelar S2 di bidang administrasi bisnis dari Universitas Gadjah Mada. Ahmad, sebagai seorang ahli di bidang pemasaran digital. Ahmad menguasai keahlian mengajar, survei pasar, perencanaan acara, pembuatan konten digital, dan masih banyak lagi.
Amanda Fajrina Fitri Nasution
Amanda meraih gelar S2 dari Institut Teknologi Bandung di tahun 2017. Setelah itu, Amanda berkarir di bidang pemasaran digital dan bisnis. Amanda pernah bekerja sebagai creative strategist, digital marketing strategist, dan sekarang bekerja sebagai seorang marketing manager

Cara Redem Kode Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.
6.  Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja
7. Klik button “Redeem Voucher”.
8. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
9. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu.

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: halo@hacktiv8.ac.id
WhatsApp: (021) 8067 5787

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000