Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menjadi Tata Graha Di Hotel Untuk Menyediakan Layanan Tamu

Webinar

Menjadi Tata Graha Di Hotel Untuk Menyediakan Layanan Tamu

Oleh: Abdi Bangsa Institute

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 45 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Tata Graha bertugas menyiapkan dan mengatur kamar tamu hotel seperti menyiapkan dan membereskan kamar tamu, membersihkan kamar mandi tamu, membersihkan dinding dan mebeler latai kamar tamu, memberikan kenyamanan kepada setiap tamu  untuk memastikan kenyamanan kepada setiap tamu ketika berada di kamar; mengoperasikan peralatan kebersihan alat manual dan makinal.Pelatihan ini memungkinan peserta dapat belajar secara mandiri sistematis dan terarah.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menyiapkan kamar tamu dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu Memahami status kamar tamu dan menata trolley sesuai standar hotel
2. Peserta mampu Mengakses kamar tamu untuk pelayanan sesuai standar hotel dan menata tempat tidur sesuai standar hotel
3. Peserta mampu Membersihkan lantai kamar tamu dan membersihkan dinding dan mebeler kamar tamu sesuai standar hotel
4. Peserta mampu Membersihkan kamar mandi sesuai standar hotel dan melengkapi amenities kamar tamu sesuai standar hotel
5. Peserta mampu Membuat laporan pembersihan kamar tamu sesuai standar hotel

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Ragam informasi status kamar tamu dan menata trolley sesuai dengan standar
2. Mempelajari dari pengalaman tentang cara mengakses kamar tamu serta cara menata tempat tidur untuk menambah pengetahuan tentang tata graha
3. Mempelajari pengetahuan tentang membersikan lantai dan dinding sesuai standar.
4. Menganalisa tentang jenis jenis alat pembersih yang di gunakan housekeeping beserta penggunaannya untuk membersihkan kamar mandi dan melengkapi amenities kamar tamu
5. Dapat membuat laporan pembersihan kamar tamu dengan menampilkan room report dengan cepat dan tepat

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menampilkan penguasaan minimal tahu kode-kode status kamar hotel, dan menguasai cara menata trolley sesuai standar
2. Menampilkan penguasaan tentang  mengakses kamar tamu dan menata tempat tidur sesuai standar hotel.dan melakukan tugas secara spesifik dengan menggunakan alat, informasi dan SOP yang sudah jadi acuan.
3. Menampilkan kualitas pada saat melakukan pembersihan lantai kamar tamu dan membersihkan dinding yang ideal dengan SOP hotel.
4. Menunjukan keterampilan akan membersihkan kamar mandi dan melengkapi amenities di kamar tamu.
5. Menunjukan keterampilan dalam membuat laporan pembersihan kamar tamu dengan room report.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Harus teliti dalam mengidentifikasi hunian kamar
2. Harus bisa kreatif dalam menata tempat tidur untuk memberikan kenyamanan
3. Mesti bisa bekerja sama dalam memberikan kamar tamu dengan kualitas dan kenyamanan terbaik
4. Teliti dan Berkomitmen dalam membuat laporan pembersihan kamar tamu

Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 45 Tahun
- Peserta dengan minimal pendidikan SLTA/Sederajat

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Memiliki Laptop atau device sejenisnya 
2. Memiliki handphone 
3. Mempunyai kuota internet 
4. Berkeinginan memiliki pengetahuan di bidang Housekeeping / Hospitality 
5. Minimal mahasiswa lulusan SMA/SMK 
6. Usia Minimum Peserta Pelatihan 18 tahun 
7. Usia Maksimal Peserta Pelatihan 45 tahun

Durasi Per Sesi
Hari ke 1 : 08.30-11.30 WIB
Pembukaan: Perkenalan Pelatih (20 menit)
Webinar 1: Memahami status kamar tamu dan menata trolley sesuai standar (160 menit)
Hari ke 2 :
08.30-11.30 WIB. Webinar 2: Mengakses kamar tamu untuk pelayanan sesuai standar hotel dan menata tempat tidur tamu sesuai standar (180 menit)
Hari ke 3:
08.30–11.30 WIB. Webinar 3: Membersihkan dinding dan mebeler kamar tamu dan membersihkan lantai kamar tamu (180 menit)
Hari ke 4 :
08.30–11.30 WIB. Webinar 4: Membersihkan kamar mandi dan melengkapi amenities kamar - kamar tamu sesuai standar (180 menit)
Hari ke 5. 08.30–11.30 WIB :
Penutupan: Survei Kepuasan Program (20 menit)
Webinar 5: Membuat laporan pembersihan kamar tamu sesuai standar hotel (160 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta ditugaskan untuk membuat Video Menata tempat tidur (making bed) & Membersihkan lantai kamar. Video berdurasi maksimal 15 menit. Video harus jelas ( tidak buram ) dan bisa menggunakan audio atau terjemahan serta backsound

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
Senin, 06-03-2022 s.d Sabtu, 11-03-2023
Senin, 13-03-2022 s.d Sabtu, 18-03-2023
Senin, 20-03-2022 s.d Sabtu, 25-03-2023
Senin, 27-03-2022 s.d Sabtu, 01-04-2023
Senin, 03-04-2022 s.d Sabtu, 08-04-2023
Senin, 10-04-2022 s.d Sabtu, 15-04-2023
Senin, 17-04-2022 s.d Sabtu, 22-04-2023
Senin, 24-04-2022 s.d Sabtu, 29-04-2023
Senin, 01-05-2022 s.d Sabtu, 06-05-2023
Senin, 08-05-2022 s.d Sabtu, 13-05-2023
Senin, 15-05-2022 s.d Sabtu, 20-05-2023
Senin, 22-05-2022 s.d Sabtu, 27-05-2023

Profil Pengajar
Yusup Sumardi
Mr.Yusup adalah lulusan dari Balai Latihan Pendidikan Perhotelan, Mr.Yusup pernah bekerja di Marabu Hotel, Hotel Pantai Indah Barat, Bahkan ia pernah bekerja di kapal pesiar yakni di Holland America Line, Sekarang Mr.Yusup bekerja di LKP Abdi Bangsa Institute sebagai instruktur Housekeeping.

Kontak Lembaga Pelatihan
+62 896-5974-5377 atau abdibangsainstitute@gmail.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.200.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved