Menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) Dalam Meningkatkan Penjualan (Webinar)
Webinar
Menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) Dalam Meningkatkan Penjualan (Webinar)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Tenaga Perwakilan Penjualan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang selalu dibutuhkan dalam berbagai usaha, baik usaha dalam menjual produk maupun jasa di berbagai industri. Sebagai tenaga penjual tentu memerlukan beberapa teknik closing dan kemampuan persuasi yang perlu disiapkan. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh tenaga penjual sebelum, sesaat dan sesudah menawarkan barang/jasa ke pelanggan. Oleh karena itu, Cariilmu menyelenggarakan Pelatihan Menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) yang Handal. Nantinya peserta akan diajarkan mulai dari persiapan yang harus dilakukan bagi seorang tenaga penjual dari awal hingga kebagian closing penjualan.
Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan aspek sikap dasar yang diperlukan untuk menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) yang Handal Dalam Meningkatkan Penjualan agar dapat diaplikasikan dalam dunia kerja.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan akan mempelajari, memahami dan mendapatkan acuan teknik dasar menjadi seorang tenaga perwakilan penjualan dari suatu industri sehingga nantinya peserta dapat langsung menerapkan ilmunya di dunia kerja.
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Peserta dapat mengetahui persiapan yang harus dilakukan oleh seorang tenaga perwakilan penjualan.
2) Peserta dapat mengetahui kemampuan dasar bagi seorang tenaga perwakilan penjualan.
3) Peserta dapat memahami personal selling dan aspek penting yang mempengaruhi penjualan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui teknik pelaksanakan komunikasi yang efektif
2. Memahami teknik pelaksanaan pendekatan kepada calon pelanggan potensial
3. Memahami teknik pelaksanakan keterampilan penjualan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menyapa pelanggan dengan sopan dan bersahabat sesuai kebiasaan dan budaya setempat (komunikasi).
2. Dapat mengaplikasikan teknik penjualan sesuai situasi kondisi
3. Dapat mengidentifikasi tanda-tanda (signal) pembelian dari pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Dapat berlaku sopan dan bersahabat ketika menyapa, menanyakan kebutuhan dan memberikan saran atas produk atau jasa
2. Proaktif mengkonfirmasi kebutuhan pelanggan dan spesifikasi produk
3. Teliti
Kelompok Sasaran
1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.
2) memiliki pengetahuan dasar tentang Pemasaran & Penjualan.
3) Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.
Durasi Per Sesi
SESI 1 205 Menit
SESI 2 155 Menit
Total Durasi
360 menit
Kapasitas Peserta
500 Peserta
Jadwal Webinar
1 Bulan 2x pelaksanaan kelas
Sesi 1 Senin 08.00-12.00
Sesi 2 Selasa 08.00-12.00
Level Pelatihan
Basic
Mode Penyampaian
Webinar
Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Sari Shaviriyani
Memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di Bidang Produk dan Marketing di Industri Finansial, Sari Shaviriyani sudah sangat berpengalaman di bidang Marketing dan Sales, saat ini beliau sedang bekerja di Blibli.com sebagai Head of Industry FSI, Felco dan Tech. Beliau juga pernah bekerja di Tcash/Link Aja sebagai Head of Financial Service. Selain itu beliau juga pernah bekerja di beberapa bank (Maybank, Citibank, dan HSBC) dan terakhir beliau pernah bekerja sebagai pembangun brand Sunsilk di Unilever. Keahlian dari Sari sendiri adalah berfokus di bidang Marketing, Sales, dan Banking. Selain itu hal menarik dari Sari adalah beliau mendapatkan semua pekerjaannya dari Linkedin yang pada tahun 2015 mulai booming di dunia. Selain dapat meningkatkan brand dari suatu produk beliau juga terampil dalam meningkatkan personal brand.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Minggu Pukul 09.00-10.00 WIB
Panduan
Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Cariilmu
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(70 Rating)
0
0
0
0
0
Rp400.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian