Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menjalin Hubungan Pelanggan sebagai Manajer Cabang Bank

Webinar

Menjalin Hubungan Pelanggan sebagai Manajer Cabang Bank

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Peran manajer cabang sangat penting dalam menjalin hubungan pelanggan yang kuat dan berkelanjutan. Manajer cabang berada di garis depan dalam interaksi dengan pelanggan. Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi sesuai dengan standar layanan dalam menjalin hubungan pelanggan sebagai Manajer Cabang di Industri Perbankan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menjalin hubungan dengan pelanggan sebagai Manajer Cabang Bank (B) dengan  menunjukkan minimal penilaian 70% (D) pada saat unjuk keterampilan penanganan keluhan nasabah (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan “Menjalin Hubungan Pelanggan sebagai Manajer Cabang”, diharapkan peserta mampu:

1. Melaksanakan komunikasi yang efektif

2. Mengaplikasikan konsep Know Your Customer (KYC)

3. Menerapkan strategi pengelolaan hubungan pelanggan

4. Mengikuti cara berpakaian yang ideal sebagai manajer cabang dengan rapih

5. Menangani keluhan pelanggan dengan sikap yang teliti agar keluhan nasabah dapat tertangani dengan lebih cepat, tepat dan akurat.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Komunikasi Efektif

- Know Your Customer (KYC)

- Strategi Pengelolaan Hubungan Pelanggan

- Cara Berpenampilan yang Ideal sebagai Manajer Cabang

- Keterampilan Penanganan Keluhan Pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Peserta dapat mendemonstrasikan komunikasi yang efektif

- Peserta dapat menerapkan konsep Know Your Customer

- Peserta dapat menerapkan strategi pengelolaan hubungan pelanggan

- Peserta dapat mengikuti cara berpenampilan yang ideal sebagai manajer cabang

- Peserta dapat merancang strategi yang baik dalam menangani keluhan pelanggan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Komunikatif dalam berhadapan dengan pelanggan

- Cermat dalam mengetahui kebutuhan pelanggan 

- Ramah terhadap pelanggan

- Rapih dalam berpenampilan

- Cekatan dalam menangani keluhan pelanggan


Kelompok Sasaran

- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 55 tahun
- Pendidikan min. SMA (sederajat)
- Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
- Terkoneksi dengan internet


Durasi Per Sesi

1. Komunikasi Efektif 180 menit

2. Know Your Customer 180 menit

3. Strategi Pengelolaan Hubungan Pelanggan 180 menit

4. Cara Berpakaian yang Ideal sebagai Manajer Cabang 180 menit

5. Keterampilan Penanganan Keluhan Pelanggan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

60


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buatlah script dialog yang dapat Anda sampaikan kepada pelanggan terkait dengan penanganan keluhan Nasabah tersebut dan berikan solusi yang sesuai dengan harapan dari nasabah.
Gunakan konsep pelayanan prima untuk melayani pelanggan tersebut
Langkah-langkah yang dilakukan oleh peserta:
Menyambut Nasabah
Menggunakan Prinsip TUNTAS dalam penanganan keluhan nasabah
Memberikan solusi untuk menangani keluhan nasabah
Mengakhiri layanan dengan positif
Membuat Script dalam bentuk word/google docs/ppt/canva/pdf
Link Unjuk Keterampilan :
https://drive.google.com/file/d/1isRwqu2jZFFg1a5jsVRdbA4hz6Lx-Aba/view?usp=sharing


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-09-2023 s.d. 09-09-2023

11-09-2023 s.d. 15-09-2023

18-09-2023 s.d. 22-09-2023

25-09-2023 s.d. 30-09-2023

02-10-2023 s.d. 06-10-2023

09-10-2023 s.d. 13-10-2023

16-10-2023 s.d. 20-10-2023

23-10-2023 s.d. 27-10-2023


Profil Pengajar

1. Mashida
Mashida memiliki pengalaman sebagai Teller di Bank Sewu International dan Branch Service Supervisor di Bank NISP. Ia juga pernah menjabat sebagai Cash Management Operation Manager dan Head di Bank OCBC NISP, serta menjadi Tutor di Universitas Terbuka dan Instruktur Pelatihan di LPK Karsa Bakti Lestari. Dalam berbagai posisi tersebut, ia telah memastikan pelayanan nasabah dilakukan dengan sistem dan prosedur yang baik, mengelola lebih dari 600 ATM, serta memberikan pelatihan SKKNI untuk karyawan bank dalam bidang transaksi penukaran valuta asing dan pembayaran uang tunai.
2. Miranty Purnama
Miranty Purnama memiliki pengalaman di beberapa bank dan perusahaan, termasuk sebagai Teller di BANK OCBC NISP dan PT BANK HANA, di mana ia terampil dalam melayani transaksi nasabah dengan baik. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Operation Officer di PT BANK BTPN dan Operation Supervisor di beberapa perusahaan, di mana ia terbiasa dalam melakukan fungsi supervisi, otorisasi, verifikasi, controlling, dan monitoring terkait kegiatan operasional di kantor cabang. Dengan pengalaman yang luas, ia siap membantu dalam memberikan pelatihan terkait kegiatan operasional di bank dan perusahaan.


Panduan Redeem VoucherCara Penggunaan Akses:
Akses digunakan di LMS kitakompeten.id
Lakukan proses Redeem Voucher sesuai dengan Tata Cara Redeem Voucher

Tata Cara Redeem Voucher:
1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu.
4. Silahkan pergi ke
https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Menjalin-Hubungan-Pelanggan-Sebagai-Manajer-Cabang-Bank dan geser halaman kebawah (scrolldown)
5. Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya di pijar
6. Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
7. Kamu harus masukan kode redeem pada hari Senin, 1 jam sebelum pelaksanaan dimulai hingga 1 jam setelah pelaksanaan dimulai.
8. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.
9. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk

Kontak Lembaga Pelatihan
081381781445 (Whatsapp only)
info@kitakompeten.id
Ig: kita.kompeten
Grup telegram: https://bit.ly/ProgramProfesionalKehumasanKK



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved