Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menjalin Relasi Eksternal dan Internal untuk Profesional Kehumasan

Pembelajaran Mandiri

Menjalin Relasi Eksternal dan Internal untuk Profesional Kehumasan

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri
Okupasi Pelatihan: Professional Kehumasan
Rujukan Okupasi: COL 2018
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait konsep, implementasi, serta penyusunan hasil riset atau penelitian kehumasan, perancangan, dan penyusunan strategi kehumasan, dan implementasi strategi kehumasan.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait merancang riset formatif, merancang analisis big data, melaksanakan riset formatif, Memetakan Pemangku Kepentingan (Stakeholders), Menyusun Strategi Proaktif, Menyusun Strategi Reaktif, Melaksanakan Special Event, Menyusun Taktik
Komunikasi, Menetapkan Taktik Komunikasi,Melaksanakan Pengelolaan Krisis, Menyusun Rencana Monitoring Kegiatan Kehumasan, Menyusun Instrumen Monitoring Kegiatan Kehumasan, dan Melaksanakan Monitoring Kegiatan Humas.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Mengenal Konsep Kehumasan dan Melaksanakan Media Monitoring
Sesi 2: Merancang Strategi Kehumasan
Sesi 3: Mengimplementasikan Strategi Kehumasan
Sesi 4: Taktik Komunikasi Kehumasan
Sesi 5: Evaluasi Kehumasan dan Profil Bisnis


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menjelaskan taktik komunikasi dan pengelolaan isu , opini publik, serta event dibarengi dengan penyusunan rencana evaluasi kegiatan kehumasan dan penyusunan indikator evaluasi kehumasan dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

1. Peserta mampu mengimplementasikan Konsep Kehumasan dan Melaksanakan Media Monitoring

2. Peserta mampu merancang strategi kehumasan

3. Peserta mampu mengimplementasikan terhadap special event

4. Peserta mampu mengimplementasikan taktik komunikasi apa yang sebaiknya dilakukan pada sebuah situasi

5. Peserta mampu menyusun laporan hasil monitoring dan profil bisnis


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengenalan profesi Kehumasan

- Konsep Penelitian bagi Kehumasan

- Alat, Bahan, dan Nutrisi Tanaman Hidroponik

- Riset Formatif

- Menyusun Laporan Hasil Riset

- Pengenalan Strategi Kehumasan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Peserta mampu menjelaskan Konsep Kehumasan dan Melaksanakan Media Monitoring

- Peserta mampu merancang strategi kehumasan

- Peserta mampu bereaksi terhadap special event

- Peserta mampu menjelaskan taktik komunikasi apa yang sebaiknya dilakukan pada sebuah situasi

- Peserta mampu menyusun laporan hasil monitoring dan profil bisnis


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Tepat dalam menjelaskan taktik komunikasi pada sebuah situasi

- Benar dalam penyiapan materi siaran pers

- Inisiatif dalam monitoring kegiatan humas

- Teliti dalam penyusunan laporan hasil monitoring dan profil bisnis

- Akurat terhadap penanganan krisis

- Baik dalam evaluasi acara


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai profesional PR/Humas Profesional
3. Peserta yang tertarik untuk mempelajari public speaking bagi profesional PR/Humas Profesional
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Mengenal Konsep Kehumasan dan Melaksanakan Media Monitoring
Sesi 2: Merancang Strategi Kehumasan
Sesi 3: Mengimplementasikan Strategi Kehumasan
Sesi 4: Taktik Komunikasi Kehumasan
Sesi 5: Evaluasi Kehumasan dan Profil Bisnis


Total Durasi

540 menit


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Kapasitas Pelatihan

Unlimited


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta membuat materi presentasi yang jelas dan terstruktur tentang produk tersebut. Kemudian merekam diri sendiri ketika melakukan presentasi tersebut. Peserta menggunakan bahasa yang tepat dan menarik dan memperhatikan intonasi, penekanan kata, dan bahasa tubuh selama presentasi


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

Moh. Ferry Prihardiputra merupakan seorang profesional dalam komunikasi: mantan jurnalis TV dan kini menjadi manajer PR untuk platform edtech.


Panduan Redeem Voucher


1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.

2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama

3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama

4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB

5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir

6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari

7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp900.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved