Menjual Produk dan Mendapatkan Pelanggan Baru Untuk Sales (Kanvas)
Pembelajaran Mandiri
Menjual Produk dan Mendapatkan Pelanggan Baru Untuk Sales (Kanvas)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pada data Indotask tahun 2020, perwakilan penjualan komersial menjadi salah satu dari 30 pekerjaan dengan permintaan tertinggi, yaitu menempati peringkat 50 teratas dalam Outlook Kesempatan Kerja Online (OKKO) berdasarkan total jumlah iklan lowongan kerja selama kuartal pertama 2020. Pekerjaan ini merupakan personel penting dalam setiap industri dan menjadi ujung tombak perusahaan untuk menjalin relasi dengan pelanggan dan memperkenalkan produk.
Oleh karena itu, kelas ini dirancang agar peserta mampu menguasai kompetensi menjadi perwakilan penjualan yang profesional yang sering disebut dengan sales.
Dengan mengikuti kelas ini, Anda lebih mudah untuk menemukan prospek yang tepat ketika menjual produk atau ide. Selain itu, Anda juga akan diberitahu bagaimana cara mengetahui kebutuhan prospek, memberikan solusi yang tepat, menangani penolakan dari prospek, melakukan closing dengan benar, dan memberikan service terbaik setelah closing dilakukan.
Anda juga akan mempelajari bagaimana cara untuk meningkatkan kemampuan bernegosiasi dengan mengetahui strategi yang tepat. Anda dapat mempelajari mengenai cara-cara melakukan persiapan yang matang, strategi negosiasi yang tepat, serta memahami taktik apa saja yang bisa digunakan untuk akhirnya mendapatkan kesepakatan yang diinginkan.
Kelas ini cocok untuk Anda yang mau mulai menjadi sales dan juga mendapatkan banyak prospek dengan negosiasi. Jadi tunggu apa lagi, segera ikuti kelas Pelajari Dasar Menjadi Seorang Sales (Tenaga Penjualan) Profesional.Tujuan Umum Pelatihan
Setelah menyelesaikan video dan PDF serta mengerjakan tes, peserta mampu menerapkan cara menjadi sales profesional dalam bidang kanvas sesuai dengan standar sales canvasser.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Menjabarkan mindset yang harus dimiliki agar menjadi sales yang sukses
2. Menjelaskan mengenai definisi selling dan empat tipe sales
3. Menjelaskan cara mengetahui prospek yang tepat
4. Mengidentifikasi kebutuhan eksplisit dan implisit prospek
5. Menjelaskan cara memberikan solusi dengan menerangkan fitur dan keunggulan produk
6. Menguraikan lima tujuan presentasi sales
7. Menjelaskan cara mempersiapkan mental menghadapi keberatan prospek
8. Mencontohkan teknik closing yang dapat digunakan untuk menutup presentasi penjualan
9. Menjelaskan cara mengelola ekspektasi pelanggan
10. Menjelaskan konsep loyalitas pelanggan
11. Mempersiapkan skenario negosiasi
12. Mengidentifikasi taktik negosiasi pelanggan
13. Menerapkan berbagai taktik negosiasi sesuai skenario atau situasi
14. Mengakomodir hal-hal yang menjadi concern pelanggan (win-win solution)
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui Pola pikir sales
2. Mengenal Tipe-tipe sales
3. Mengenal Jenis-jenis sales
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Memiliki pola pikir & mental untuk menjadi sales sukses dan senantiasa positif
2. Mampu dipercaya oleh prospek/pelanggan
3. Andal di setiap tugas sebagai perwakilan penjualan komersial
Kelompok Sasaran
1 Pendidikan minimal SMA/sederajat
2 Memiliki ketertarikan berkarir sebagai perwakilan penjualan komersial/sales
3 Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Durasi Per Sesi
Bab 1. Pola Pikir Sales (06:00 menit)
Bab 2. Persiapan Menjadi Sales Sukses (06:09 menit)
Bab 3. Tipe, Jenis, dan Keterampilan Sales (51:49 menit)
Bab 4. Menemukan Prospek yang Tepat (19:16 menit)
Bab 5. Mengidentifikasi Kebutuhan Customer (24:11 menit)
Bab 6. Berikan Solusi yang Tepat (08:02 menit)
Bab 7. Mempersiapkan Presentasi Sales Memukau (36:57 menit)
Bab 8. Cara Menghadapi Penolakan (21:37 menit)
Bab 9. Mempersiapkan Diri untuk Closing (22:12 menit)
Bab 10. Memberikan Pelayanan Setelah Closing (58:38 menit)
Bab 11. Apa Itu Negosiasi (08:58 menit)
Bab 12. Proses dan Strategi Negosiasi (15:45 menit)
Bab 13. Persiapan Dalam Bernegosiasi (48:03 menit)
Bab 14. Rahasia Taktik Bernegosiasi (32:21 menit)
Bab 15. Menutup Negosiasi (20:39 menit)
Total Durasi
369 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Profil Pengajar
Hendra Hilman
Hendra Hilman adalah seorang business coach, International Business Consultant, dan CEO dari Hendra Hilman International (HHI). Beliau telah melatih lebih dari 8.000 peserta training dan melalui training yang diberikan, Hendra Hilman berusaha mewujudkan harapannya agar para pelaku bisnis dapat menjalankan dan mengatur bisnisnya dengan efisien, efektif, dan cepat hingga bisnisnya dapat berjalan sendiri (autopilot).
Reza Martha Fawzy
Reza Marta Fawzy merupakan trainer Skill Academy yang sudah lama berkecimpung di dunia komunikasi dan media. Ia mengawali karirnya sebagai jurnalis di salah satu stasiun televisi nasional terbesar, dan sekarang sedang menjabat sebagai Marketing Communication Manager di sebuah financial technology startup. Selama berkecimpung di dunia komunikasi, ia mengakui skil negosiasi sebagai skil yang esensial dalam kehidupannya, entah kehidupan sehari-hari maupun kehidupan berkarir. Dalam kelas Negotiation Skill, Reza akan membagikan ilmu serta tips dan trik untuk meningkatkan kemampuan bernegosiasi teman-teman.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap hari Jumat, Pukul 16.00-17.00 WIB, Mulai dari 23 Juli 2021
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah interaktif, peragaan (demonstration), video animasi dan putar video.
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store
2. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy
3. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja
4. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"
5. Setelah penukaran berhasil silakan klik ''Lihat Kelas'' atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya
6. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy
Kontak Lembaga Pelatihan
Telp : 021-4000-8000
Email: info@skillacademy.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(591 Rating)
0
0
0
0
0
Rp275.000