Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menulis Optimal dengan Microsoft Word bagi Pegawai Kantor

Webinar

Menulis Optimal dengan Microsoft Word bagi Pegawai Kantor

Oleh: LPK Violet

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan dengan Moda Webinar/Daring

Okupasi : Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 – Tenaga Perkantoran Umum

Pelatihan ini peserta akan diberikan pengetahuan tentang perangkat komputer , Microsoft Word tingkat dasar, dan Microsoft Word Tingkat Lanjut. Sehingga, dari pelatihan ini seorang sekretaris pada pegawai kantor mampu membuat dokumen menggunakan microsoft word. Hal tersebut memberikan gambaran seorang sekretaris pada pegawai kantor harus mengetahui peran dan tugas pegawai kantor dan perangkat komputer, membuat dokumen menggunakan microsoft word tingkat dasar, membuat dokumen menggunakan microsoft word tingkat lanjut, membuat dokumen-dokumen perkantoran menggunakan microsoft word, dan mengetik cepat

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu membuat dokumen menggunakan microsoft word(B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta :
Menginisiasi peran, tugas pegawai kantor dan melakukan penyesuaian perangkat komputer
Membuat dokumen menggunakan microsoft word tingkat dasar
Membuat dokumen menggunakan microsoft word tingkat lanjut
Membuat dokumen-dokumen perkantoran menggunakan microsoft word
Mengetik teks di Microsoft Word lebih cepat

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Perangkat Komputer 
Microsoft Word tingkat dasar
Microsoft Word Tingkat Lanjut

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menginisiasi peran dan tugas pegawai kantor
Melakukan penyesuaian perangkat komputer
Membuat dokumen menggunakan microsoft word tingkat dasar
Membuat dokumen menggunakan microsoft word tingkat lanjut

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Tekun dalam mengidentifikasi perangkat komputer 
Tekun dalam membuat dokumen menggunakan Microsoft Word tingkat dasar
Tekun dalam membuat dokumen menggunakan Microsoft Word

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK

Syarat dan Ketentuan lainnya
Memiliki alat sendiri berupa smartphone/PC
Mampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan
Memiliki laptop/PC yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan
Memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini
Tidak buta warna

Total Durasi
900 Menit

Durasi Sesi-sesi Pelatihan
Sesi 1. Peran dan Tugas Pegawai Kantor dan perangkat komputer : 180 menit
Sesi 2. Microsoft Word Tingkat Dasar : 180 menit
Sesi 3. Microsoft Word Tingkat Lanjut : 180 menit
Sesi 4. Membuat Dokumen Perkantoran : 180 menit
Sesi 5. Mengetik Cepat Microsoft Word : 180 menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat sebuah laporan penjualan selama tiga bulan pada sebuah PT, menggunakan Microsoft Word. Laporan tersebut harus terdiri dari halaman judul, daftar isi, pendahuluan yang singkat, serta dua paragraf isi yang mencakup analisis penjualan, tren, dan statistik yang relevan. Selain itu, laporan harus memuat tabel, grafik, sitasi, dan daftar pustaka terkait. Data yang digunakan bersifat fiktif. 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Dwiani Listya Kartika, S.Pd., M.Pd
Sebagai seorang tenaga pelatih yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang administrasi dan pengelolaan dokumen. 
Afifah Hayati, S.Si., M.Sc
Sebagai seorang tenaga pelatih yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang administrasi dan pengelolaan dokumen.
Noor Sofiyati, S.Si., M.Sc
Sebagai seorang tenaga pelatih yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang administrasi dan pengelolaan dokumen.

Kontak Lembaga Pelatihan
lpkviolet@gmail.com
087758780409

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved