Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyambut Tamu Hotel dalam Bahasa Inggris yang Mudah Dipahami

Pembelajaran Mandiri

Menyambut Tamu Hotel dalam Bahasa Inggris yang Mudah Dipahami

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(1)
1 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Menyambut Tamu Hotel dengan menggunakan Bahasa Inggris dasar yang Mudah Dipahami

Bahasa Inggris telah lama menjadi bahasa global namun tak jarang pihak wisata masih jarang menguasai Bahasa Inggris sebab keterbatasan akses pembelajaran Bahasa Inggris. Sedangkan, salah satu daya tarik Indonesia adalah di bidang wisata. Maka dari itu, diperlukan kompetensi bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengetahui dan memahami percakapan Bahasa Inggris dasar yang sesuai terjadi perhotelan. Percakapan dalam bahasa Inggris dipelajari di pelatihan ini dapat digunakan sehari-hari serta diharapkan dapat mempraktekkannya di dunia kerja.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. mampu menyebutkan kosakata perhotelan

2. mampu menyebutkan ungkapan yang sesuai yang ditujukan untuk atasan, bawahan atau teman sejawat

3. mampu membuat kalimat sederhana terkait kegiatan perhotelan

4. mampu berkomunikasi langsung menggunakan bahasa inggris dengan percaya diri baik itu kepada atasan, bawahan atau teman sejawat

5. mampu memahami percakapan lawan bicara dengan Bahasa Inggris yang baik


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. bagaimana cara check-in, check-out, kosa kata, dan memahami tentang memberikan informasi kepada hotel.


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. bagaimana menghadapi laporan, keluhan, pemesanan, memberikan permintaan, menyediakan sarapan, dan merespon saat tamu memesan kamar hotel.


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. bagaimana cara memberikan amenities lebih dan meminta tolong.


Kelompok Sasaran

1. Usia minimal 18 tahun

2. Pendidikan minimal SMA atau sederajat

3. Memiliki gawai (gadget) dengan koneksi internet

4. Memiliki minat dalam bidang bahasa serta berkomitmen untuk menyelesaikan pembelajaran

5. Pekerja atau calon pekerja yang akan berkerja di bidang pelayanan termasuk hotel, villa, wisma, dkk


Durasi Per Sesi

BAB 1: How to ask for help 22 menit

BAB 2: How to check in hotel 14 menit

BAB 3: How to check out from hotel 20 menit

BAB 4: How to deal with a report for hygiene problem 19 menit

BAB 5: How to deal with complain from guest 22 menit

BAB 6: How to deal with room cancellation 6 menit

BAB 7: How to give a request to guest 8 menit

BAB 8: How to give guest more amenities 6 menit

BAB 9: How to give information about hotel 9 menit

BAB 10: How to provide breakfast at hotel room 8 menit

BAB 11: How to respond to a hotel reservation room 8 menit

BAB 12: Vocabulary about hotel 9 menit


Total Durasi

373 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan 

Basic / Tingkat Dasar


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Setiap hari Jumat jam 19.00


Profil Pengajar

Salsabila Syahadati Alia, S.P

Nama saya Salsabila Syahadati Alia. Saya sudah menjadi guru bahasa Inggris sejak Juni 2021. Selama saya mengajar, saya menyiapkan modul pembelajaran, membuat jadwal, membuat kuis, dan  membuat konten harian.





Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp695.000