Pembelajaran Mandiri
Menyambut Tamu Hotel dalam Bahasa Inggris yang Mudah Dipahami
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Menyambut Tamu Hotel dengan menggunakan Bahasa Inggris dasar yang Mudah Dipahami
Bahasa Inggris telah lama menjadi bahasa global namun tak jarang pihak wisata masih jarang menguasai Bahasa Inggris sebab keterbatasan akses pembelajaran Bahasa Inggris. Sedangkan, salah satu daya tarik Indonesia adalah di bidang wisata. Maka dari itu, diperlukan kompetensi bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengetahui dan memahami percakapan Bahasa Inggris dasar yang sesuai terjadi perhotelan. Percakapan dalam bahasa Inggris dipelajari di pelatihan ini dapat digunakan sehari-hari serta diharapkan dapat mempraktekkannya di dunia kerja.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. mampu menyebutkan kosakata perhotelan
2. mampu menyebutkan ungkapan yang sesuai yang ditujukan untuk atasan, bawahan atau teman sejawat
3. mampu membuat kalimat sederhana terkait kegiatan perhotelan
4. mampu berkomunikasi langsung menggunakan bahasa inggris dengan percaya diri baik itu kepada atasan, bawahan atau teman sejawat
5. mampu memahami percakapan lawan bicara dengan Bahasa Inggris yang baik
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. bagaimana cara check-in, check-out, kosa kata, dan memahami tentang memberikan informasi kepada hotel.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. bagaimana menghadapi laporan, keluhan, pemesanan, memberikan permintaan, menyediakan sarapan, dan merespon saat tamu memesan kamar hotel.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. bagaimana cara memberikan amenities lebih dan meminta tolong.
Kelompok Sasaran
1. Usia minimal 18 tahun
2. Pendidikan minimal SMA atau sederajat
3. Memiliki gawai (gadget) dengan koneksi internet
4. Memiliki minat dalam bidang bahasa serta berkomitmen untuk menyelesaikan pembelajaran
5. Pekerja atau calon pekerja yang akan berkerja di bidang pelayanan termasuk hotel, villa, wisma, dkk
Durasi Per Sesi
BAB 1: How to ask for help 22 menitBAB 2: How to check in hotel 14 menit
BAB 3: How to check out from hotel 20 menit
BAB 4: How to deal with a report for hygiene problem 19 menit
BAB 5: How to deal with complain from guest 22 menit
BAB 6: How to deal with room cancellation 6 menit
BAB 7: How to give a request to guest 8 menit
BAB 8: How to give guest more amenities 6 menit
BAB 9: How to give information about hotel 9 menit
BAB 10: How to provide breakfast at hotel room 8 menit
BAB 11: How to respond to a hotel reservation room 8 menit
BAB 12: Vocabulary about hotel 9 menit
Total Durasi
373 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap hari Jumat jam 19.00
Profil Pengajar
Salsabila Syahadati Alia, S.P
Nama saya Salsabila Syahadati Alia. Saya sudah menjadi guru bahasa Inggris sejak Juni 2021. Selama saya mengajar, saya menyiapkan modul pembelajaran, membuat jadwal, membuat kuis, dan membuat konten harian.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(1 Rating)
0
0
0
0
0
Rp695.000