Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyediakan Layanan Housekeeping untuk Tenaga Kebersihan Hotel

Webinar

Menyediakan Layanan Housekeeping untuk Tenaga Kebersihan Hotel

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam program pelatihan ini peserta fokus menyediakan layanan housekeeping untuk tamu, membersihkan lokasi/area dan peralatan, menyiapkan kamar untuk tamu, menerapkan proses kesehatan, keselamatan, dan keamanan kerja, menerima dan menyimpan barang, dan berkomunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam menyiapkan dan membersihkan area hotel sebagai housekeeper (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat praktik mandiri (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

1. Mendemonstrasikan penerapan K3 dan pelayanan paripurna dalam housekeeping 

2. Menerapkan cara membersihkan, menjaga dan menyimpan peralatan pembersih, serta membuang sisa limbah

3. Menerapkan prosedur dalam memberikan pelayanan housekeeping bagi tamu

4. Melakukan prosedur membersihkan dan merapikan tempat tidur dan kamar hotel

5. Melakukan praktik memberikan layanan housekeeping khusus tamu VIP sesuai dengan studi kasus yang diberikan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Peranan Housekeeping dalam Industri Perhotelan

- Tugas seorang Housekeeping 

- Keterampilan yang dibutuhkan Housekeeping

- Jenjang Karir Housekeeping 

- Hubungan Housekeeping dengan Divisi Lain 

- K3 Dalam Housekeeping


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan roleplay pelayanan paripurna bagi profesi housekeeper  

- Mendemonstrasikan penerapan K3 dalam housekeeping

- Melakukan roleplay dalam menangani keluhan tamu

- Menerapkan cara menangani permintaan housekeeping dengan teliti 

- Melakukan prosedur membersihkan kamar mandi hotel 

- Melakukan prosedur membersihkan dan merapikan tempat tidur

- Mendemonstrasikan prosedur menata perlengkapan dan trolley 

- Melakukan roleplay penggunaan Bahasa Inggris dasar untuk pelayanan tamu VIP

- Melakukan praktik memberikan layanan housekeeping khusus tamu VIP sesuai dengan studi kasus yang diberikan 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Bertanggung jawab 

- Tanggap dan Responsif

- Rapi dan bersih

- Teliti dan cermat

- Telaten

- Manajerial


Kelompok Sasaran

1. Usia 18-60 tahun 

2. Peserta dengan minimal pendidikan SMA

3. Peserta dengan latar belakang Perhotelan, Pariwisata, atau memiliki ketartarikan pada industri Pariwisata

4. Peserta yang bekerja sebagai petugas kebersihan pada akomodasi perhotelan tingkat dasar

5. Peserta yang memiliki gawai dan akses internet untuk mengikuti pelatihan


Durasi Per Sesi

1. 13.00 - 16.00 WIB Pengenalan Housekeeping 180 menit

2. 13.00 - 16.00 WIB Membersihkan Lokasi Area dan Peralatan 180 menit

3. 13.00 - 16.00 WIB Menyediakan Layanan Housekeeping Bagi Tamu 180 menit

4. 13.00 - 16.00 WIB Menyiapkan Kamar untuk Tamu Bagian 180 menit

5. 13.00 - 16.00 WIB Pengecekan dan Penyediaan Kamar VIP 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

1. Setiap peserta harus mempersiapkan peralatan dan bahan pembersih untuk melakukan sesi unjuk keterampilan
2. Peserta diminta untuk menuliskan alat, bahan, dan langkah-langkah dalam membersihkan area kering dan basah pada kolom yang telah disediakan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23
28 Agustus 23 s.d 1 September 23
4 September 23 s.d 8 September 23
11 September 23 s.d 15 September 23
18 September 23 s.d 22 September 23


Profil Pengajar

Deden Tardiman

Merupakan seorang praktisi handal di bidang perhotelan. Deden saat ini masih menjadi instruktur kursus di lembaga pelatihan perhotelan yaitu Royale Marin. Dia bertanggung jawab untuk
menyusun dan merancang program pelatihan sesuai kebutuhan peserta di bidang Housekeeping


Cara Redem Kode Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik;Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.200.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved