Pembelajaran Mandiri
Menyelenggarakan Program Kehumasan Digital untuk Pegawai Humas
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Mengapa program ini penting untuk diambil?
Profesional Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan jabatan yang dibutuhkan setiap lembaga/instansi. Di era digital, setiap lembaga/instansi memiliki audience yang harus dilayani. Humas dituntut untuk mampu memanfaatkan teknologi digital dan media sosial dalam penyampaian informasi maupun merespon feedback publik, sehingga dibutuhkan pelatihan mengenai program kehumasan digital. Dengan mengikuti kelas ini, peserta akan memiliki kompetensi yang sesuai dengan profesional humas.
Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?
Kelas ini menunjang kompetensi sesuai KBJI 2423.00 dan SKKNI no 629 tahun 2016 memiliki materi yang berhubungan dengan pengetahuan dan keterampilan teknis untuk menjadi profesional humas, yaitu tentang:
1. Profesi Humas dan Digital Public Relations
2. Komunikasi dan bahasa agar mampu mempersiapkan penyelenggaraan digital public relations
3. Teknologi informasi agar mampu mempersiapkan penyelenggaraan digital public relations
4. Membuat desain dan konten, serta menyusun rencana kerja untuk penyelenggaraan digital public relations
5. Melakukan pengkonversian aktivitas public relations dan gaya bahasa ke dalam kemasan digital sesuai kebutuhan organisasi dan publik sehingga dapat mengelola digital public relations
6. Bertanggung jawab dan berorientasi pada kontribusi optimal kehumasan dalam melakukan evaluasi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menyelenggarakan digital public relations sesuai dengan SKKNI minimal sebanyak satu kali dalam simulasi
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta memahami tentang profesi Humas dan Digital Public Relations
2. Peserta memiliki pengetahuan tentang komunikasi dan bahasa agar mampu mempersiapkan penyelenggaraan digital public relations
3. Peserta memiliki pengetahuan tentang teknologi informasi agar mampu mempersiapkan penyelenggaraan digital public relations
4. Peserta mampu membuat desain dan konten, serta menyusun rencana kerja untuk penyelenggaraan digital public relations
5. Peserta mampu melakukan pengkonversian aktivitas public relations dan gaya bahasa ke dalam kemasan digital sesuai kebutuhan organisasi dan publik sehingga dapat mengelola digital public relations
6. Peserta bertanggung jawab dan berorientasi pada kontribusi optimal kehumasan dalam melakukan evaluasi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta memahami tentang profesi Humas dan Digital Public Relations
2. Peserta memiliki pengetahuan tentang komunikasi, bahasa, dan teknologi informasi agar mampu mempersiapkan penyelenggaraan digital public relations
3. Peserta memiliki pengetahuan tentang teknologi informasi agar mampu mempersiapkan penyelenggaraan digital public relations
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu membuat desain dan konten, serta menyusun rencana kerja untuk penyelenggaraan digital public relations
2. Peserta mampu melakukan pengkonversian aktivitas public relations dan gaya bahasa ke dalam kemasan digital sesuai kebutuhan organisasi dan publik sehingga dapat mengelola digital public relations
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peserta bertanggung jawab dan berorientasi pada kontribusi optimal kehumasan dalam menyelenggarakan digital public relations
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta min. lulusan SMA/SMK
2. Memiliki minat terhadap kehumasan
3. Memiliki media pembelajaran berupa perangkat elektronik.
Durasi Per Sesi
1. Selamat Bergabung 14 menit
2. Pengantar Humas 98 menit
3. Pengantar Komunikasi 23menit
4. Penyelenggaraan Digital Public Relations 149 menit
5. Konten Digital Public Relation 89 menit
6. Membuat Desain Konten dan Feedback 80 menit
7. Membuat Evaluasi dan Penutup 29 menit
Total Durasi
480 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Jadwal Webinar
Setiap Hari jam 10.00 WIB
Profil Pengajar
Juita Kartini
Juita adalah seorang Corporate Communication dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dalam mengembangkan dan melaksanakan komunikasi eksternal dan internal, tanggung jawab sosial perusahaan, dan mendukung komunikasi pemasaran lintas industri. Juita juga memiliki pengalaman tiga tahun sebagai reporter, yang memperkuat kompetensi saya dalam mengelola hubungan media.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap hari Selasa jam 14:00-15:00 WIB
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke dalam website https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
3. Daftarkan diri atau log-in menggunakan google mail dengan cara: Klik daftar atau log in pada bagian kanan atasIsi formulir pendaftaran dengan lengkap kemudian klik “daftar”
4. Anda telah berhasil membuat akun. Sebelum memulai proses “PASTIKAN ANDA SUDAH MENDAPATKAN KODE VOUCHER DARI PIJAR MAHIR”
5. Untuk penukaran voucher setelah log in, silahkan akses kembali https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
6. Input kode voucher yang telah anda dapatkan dan klik “tukar: Judul Pelatihan akan muncul pada layar, lalu klik “mulai belajar”
Kontak Lembaga Pelatihan
081381781445 (Whatsapp only)
info@kitakompeten.id
Ig: kita.kompeten
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp345.000