Webinar
Menyusun Laporan Keuangan untuk Akuntan (Webinar)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Mengacu pada pertumbuhan ekonomi saat ini, diperlukan laporan keuangan yang jelas agar setiap bulan maupun setiap tahun mempunyai data keuangan untuk bisnis apapun. Laporan Keuangan dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk mengambil suatu keputusan.Peserta mendapatkan pelatihan Microsoft Excel mengenai dasar-dasar penggunaan, editing, formatting, dan formula di Microsoft Excel dalam membuat Spreadsheet untuk mendukung dalam penyusunan sebuah Laporan Keuangan sebagai keahlian yang sangat dibutuhkan oleh seorang akuntan. Setelah menyelesaikan kelas ini, peserta mampu menerapkan pemanfaatan aplikasi Microsoft Excel dan ilmu dalam hal membuat laporan sebagai akuntan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat memahami suatu proses penyusunan laporan keuangan dengan aplikasi Microsoft Excel bagi seorang akuntan dengan tepat.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu memahami dasar-dasar akuntansi
2. Mampu memahami suatu siklus akuntansi dalam sebuah perusahaan
3. Mampu melakukan proses editing, formatting dan menggunakan formula melalui Microsoft Excel
4. Mampu menyusun laporan keuangan sebagai seorang akuntan dengan aplikasi Microsoft Excel
5. Mampu menyusun laporan keuangan dengan rapih dan teliti
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Dasar Akuntansi
Peserta dapat memahami dasar-dasar akuntansi sebagai pondasi dalam menyusun Laporan Keuangan.
2. Siklus Akuntansi pada Perusahaan
Peserta dapat memahami siklus akuntansi dalam sebuah perusahaan dimulai dari terjadinya transaksi, jurnal umum, buku besar, neraca saldo,jurnal penyesuaian, kertas kerja, laporan keuangan dan neraca.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menganalisis data
Peserta mampu menganalisis dan menentukan jurnal yang tepat dalam proses pencatatan Akuntansi
2. Mengidentifikasi informasi keuangan
Peserta mampu mengidentifikasi data dan menentukan suatu informasi data keuangan sesuai dengan jenis-jenis laporan dalam siklus akuntansi
3. Menyusun Laporan Keuangan dengan Microsoft Excel
Peserta mampu membuka aplikasi Microsoft Excel, kemudian membuat spreadsheet baru, mengedit, formatting dan menggunakan formula dalam menyusun Laporan Keuangan dengan formula yang tepat.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Cermat
Peserta dapat menjadi cermat dalam membuat laporan keuangan
2. Akurat
Peserta diajarkan untuk memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam menentukan dan menyajikan sebuah data yang berisi mengenai informasi keuangan (laporan keuangan)
3. Teliti
Peserta dapat menjadi teliti ketika melakukan proses editing dan menggunakan rumus Microsoft Excel dalam menyusun laporan keuangan
Kelompok Sasaran
1. Siapa saja yang ingin memahami dengan utuh dan menyeluruh segala seluk beluk mengenai laporan keuangan dengan minimal Pendidikan SMA.
2. Memiliki atau mempunyai akses terhadap komputer atau laptop dengan aplikasi Microsoft Excel yang terinstall
3. Memiliki pengetahuan dasar tentang penggunaan aplikasi Microsoft Excel
Durasi Per Sesi
1. Pelatihan Pengenalan Akuntansi (Format materi: video webinar) : 180 menit
2. Pelatihan Rumus menggunakan Microsoft Excel (Format materi: video webinar) : 180 menit
Total Durasi
360 menit
Kapasitas Peserta
500 Peserta
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat 19.00 - 20.00
Jadwal Webinar
Selasa, 19.00 - 22.00 & Kamis, 19.00 - 22.00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Webinar: Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Kiki Meilina
Saya pernah bekerja di salah satu Perusahaan Farmasi di bidang Administrasi Keuangan. Dimana tugas dan tanggung jawab saya adalah membuat Laporan Kas Kecil Bulanan, mengecek Laporan Keuangan Mingguan Tim Promosi, dan membuat Laporan Pengeluaran Keuangan Mingguan. Saat ini saya bekerja sebagai pegawai di salah satu Perguruan Tinggi di Bandung di bidang Akuntansi dimana tugas dan tanggung jawab mulai dari menganalisis transaksi yang terjadi, mengidentifikasi transaksi dan melakukan proses pencatatan yaitu jurnal umum sehingga dapat menghasilkan Laporan Keuangan yang wajar.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke halaman www.hicolleagues.com
3. Pilih menu kelas lalu pilih bagian menu prakerja
4. Setelah itu pilih kelas yang sudah kamu beli sebelumnya
5. Isi data-data dan salin salin kode voucher lalu terapkan
6. Kemudian klik 'Tukarkan Voucher'
7. Sistem akan mengirimkan email verifikasi data lalu klik verifikasi pada email.
8. Setelah itu, akan diarahkan ke https://www.hicolleagues.com/login
9. Masukkan email dan password pada saat menukarkan voucher di HiColleagues.
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: hello@hicolleagues.com dan prakerja@hicolleagues.com
WA: 082127274632
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
Rp500.000