Webinar
Menyusun Outline Iklan yang Efektif
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Profesional Periklanan dan Pemasaran Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai advertiser, antara lain adalah konten iklan, manfaat content plan, jenis copywriting, pembuatan papan cerita, serta strategi beriklan di media sosial.
Kompetensi yang Dilatih Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran advertiser. Hal ini memberikan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang advertiser, serta bekal tambahan seperti pengetahuan strategi konten iklan yang tepat, pembuatan content plan, penggunaan copywriting dalam iklan, pembuatan papan cerita, serta preferensi konten.
Tujuan Pelatihan Pelatihan ini bertujuan agar peserta mampu membuat outline iklan sebagai seorang advertiser melalui pembuatan strategi konten iklan dan penentuan jenis konten yang tepat, pembuatan content plan pada platform digital, penerapan copywriting dalam naskah konten iklan, dan pembuatan papan cerita.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat outline iklan sebagai seorang advertiser melalui penentuan jenis konten yang tepat, cara pembuatan content plan pada platform digital, pembuatan papan cerita dan naskah konten iklan yang menarik dengan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan peserta mampu :
- Membuat strategi konten iklan yang tepat sasaran berdasarkan pemahaman akan tujuan dan jenis konten iklan.
- Memposisikan diri sebagai advertiser terhadap langkah-langkah dan tantangan dalam pembuatan content plan pada platform digital.
- Mempraktikkan penggunaan etika, elemen, dan gaya bahasa copywriting dalam pembuatan naskah konten iklan.
- Menunjukkan langkah-langkah pembuatan papan cerita sebagai materi konten iklan untuk alur periklanan.
- Menunjukkan preferensi konten berdasarkan strategi dan karakteristik iklan yang tepat pada suatu platform pemasaran digital.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Pengertian, tujuan, dan jenis konten iklan, manfaat dan contoh konten iklan yang baik untuk menarik minat konsumen, serta tips agar konten iklan yang buat tepat sasaran.
- Pengertian dan manfaat content plan, perbedaan content plan vs. content strategy, jenis dan pentingnya content plan, langkah-langkah dan tantangan dalam pembuatan content plan.
- Pengertian, tujuan, dan sifat dalam copywriting, etika, elemen, dan gaya bahasa copywriting, jenis dan karakteristik copywriting, serta cara pembuatan copywriting yang menarik.
- Pengertian dan fungsi papan cerita, langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam papan cerita iklan, cara dan contoh papan cerita iklan sederhana.
- Pengertian, jenis, dan tips platform digital, pentingnya beriklan di media sosial, serta strategi dan karakteristik beriklan di media sosial.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat strategi konten iklan.
Membuat content plan pada platform digital.
Membuat naskah konten iklan sederhana dengan menggunakan teknik copywriting.
Membuat papan cerita sederhana untuk pembuatan alur konten iklan.
Menunjukkan preferensi konten iklan yang tepat pada platform pemasaran digital.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Adaptif, teliti dan konsisten
Kritis, tanggap, dan inovatif
Kreatif, jujur, dan responsif
Cermat dan Imaginatif
Tepat, akurat dan kolaboratif
Kelompok Sasaran
1. Berusia 18-64 tahun
2. Pendidikan minimal SMA/SMK
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
3. Peserta yang sedang mengemban profesi menjadi advertiser / yang sudah mengemban profesi menjadi advertiser dan ingin mengupgrade skill dan kemampuannya
4. Fresh graduate yang tertarik dalam dunia advertiser dan komunikasi
5. Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
Durasi Per Sesi
Mengenal Konten Iklan: Solusi terbaik dalam Pemasaran! : 180 menit
Pengenalan Content Plan dalam Pembuatan Konten Digital : 180 menit
Copywriting: Teknik Membuat Naskah Konten Iklan yang Menarik : 180 menit
Pengenalan Papan Cerita untuk Perencanaan Alur Iklan yang Efektif : 180 menit
Pemahaman terhadap Penggunaan Platform Konten Iklan Digital yang Tepat : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk merencanakan konten iklan yang akan dipasarkan mulai dari membuat content plan sederhana hingga membuat naskah konten dengan menggunakan teknik copywriting, dan membuat papan cerita iklan sederhana dalam bentuk teks atau naskah untuk produk yang akan dipasarkan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
12-02-2024 s.d. 16-02-2024
19-02-2024 s.d. 23-02-2024
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
13-05-2024 s.d. 17-05-2024
27-05-2024 s.d. 31-05-2024
Profil Pengajar
Agung Wibowo
Agung Wibowo adalah seorang Digital Advertising Specialist yang telah bekerja selama lebih 5 tahun di bidangnya.
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000