Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Penulisan Kreatif bagi Marketing Spesialist

Webinar

Menyusun Penulisan Kreatif bagi Marketing Spesialist

Oleh: Hi Colleagues

Pelatihan di Hi Colleagues

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 57 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pekerjaan menjadi marketing specialist yang handal merupakan hal yang banyak dibutuhkan pada industri digital. Berdasarkan Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020, manajer pemasaran bertanggung jawab untuk merencanakan, mengarahkan dan mengkoordinasikan kegiatan penjualan dan pemasaran suatu perusahaan, organisasi, atau perusahaan yang menyediakan jasa penjualan dan pemasaran perusahaan lain. Salah satu skill penting yang perlu dimiliki oleh marketing specialist adalah kemampuan menulis. Marketing specialist harus menguasai kemampuan penulisan agar pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan kepada Masyarakat dapat lebih mudah dipahami. Penulisan kreatif adalah bentuk penulisan yang ditujukan untuk menyampaikan ide dan emosi bukan sekedar menyampaikan informasi saja. Melalui kelas Menyusun Penulisan Kreatif bagi Marketing specialist ini, kami akan mengajarkan kepada peserta bagaimana menulis konten yang kreatif, memahami tipe penulisan konten yang disukai audiens, serta berlatih membuat konten sesuai dengan platform media sosial dan website. Menyusun Penulisan Kreatif bagi Marketing Specialist bertujuan memberikan skill mengenai penyampaian konten informatif.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat tulisan atau naskah kreatif di media sosial dan website untuk meningkatkan pemasaran di media digital dengan menunjukkan minimal 60 % penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu : 

1. Memahami pentingnya tulisan kreatif dalam pemasaran 

2. Memahami bentuk content writing untuk pemasaran di media digital dengan memahami isi tulisan

3. Memahami cara membuat creative content writing di media digital 

4. Memahami langkah membuat content writing di media sosial 

5. Memahami langkah membuat content writing di website dan menganalisis SEO dengan benar


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Dasar-Dasar Pemasaran

Strategi dan Perencanaan Kreatif Periklanan

Penulisan Naskah Kreatif

Eksekusi Pesan Iklan

Menganalisis keberhasilan pesan Iklan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menginterpretasikan data dan merumuskannya menjadi kerangka tulisan untuk tujuan pemasaran

Merumuskan data dan ide kreatif menjadi content writing berkualitas di media digital untuk tujuan pemasaran


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Kreatif dalam menulis untuk pemasaran

Teliti dalam menginterpretasikan data

Tanggung jawab dalam mengimplementasikan membuat tulisan/ naskah kreatif di media digital


Syarat dan Ketentuan Lainnya

1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai Manajer Penjualan dan Pemasaran.
2. Peserta memiliki komputer atau laptop


Durasi Per Sesi

Gambaran Topik Pentingnya Tulisan Kreatif dalam Pemasaran 180 menit

Content Writing untuk Pemasaran di Media Digital 180 menit

Membuat Creative Content Writing di Media Sosial 180 menit

Langkah Membuat Content Writing di Media Sosial 180 menit

Langkah Membuat Content Writing di Website dan Menganalisis SEO 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan membuat content writing yang menarik dengan menambahkan gambar yang mendukung. Adapun dapat dilengkapi dengan penggunaan keyword yang sesuai dengan topik. Kemudian content writing ditulis di media sosial dan artikel blog. Setelah itu di screenshot dan dikumpulkan di google drive yang telah disediakan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Nadya Ariesta Komala Dewi adalah seorang digital marketer dan mentor yang berpengalaman selama 6 tahun. Sebagai digital marketer, saya sudah menangani perusahaan, instansi pemerintah, tokoh nasional, dan komunitas. Saya juga aktif menjadi mentor untuk 3 platform pendidikan.


Cara Redeem Voucher

Diisi dengan tata cara redeem voucher dalam bentuk rincian poin

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil HiColleagues pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk ke halaman www.hicolleagues.com

3. Pilih menu kelas lalu pilih bagian menu prakerja

4. Setelah itu pilih kelas yang sudah kamu beli sebelumnya

5. Isi data-data dan salin salin kode voucher lalu submit

6. Kemudian klik 'Tukarkan Voucher'

7. Sistem akan mengirimkan email verifikasi data lalu klik verifikasi pada email


Kontak Lembaga Pelatihan

WA: +62 821 2727 4632

Email: prakerja@hicolleagues.com





Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000