Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Rencana Pemasaran di Media Sosial

Webinar

logo-prakerja

Menyusun Rencana Pemasaran di Media Sosial

Oleh: LPK Cerdas

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
25 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Judul Pelatihan Menyusun Rencana Pemasaran di Media Sosial
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan 2431 Profesional Periklanan dan Pemasaran
Rujukan Okupasi Indotask 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan dasar terkait profesi Spesialis Pemasaran di Media Sosial. Program ini memberi gambaran untuk profesi seperti Manajer Pemasaran Digital, Spesialis SEO (Search Engine Optimization), Spesialis Konten Digital, hingga Konsultan Pemasaran Digital.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta diberi bekal terkait konsep dasar, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Spesialis Pemasaran. Hal ini dilakukan agar peserta mampu melakukan pekerjaan sebagai seorang Spesialis Pemasaran di Media Sosial. Peserta juga akan memperoleh pengetahuan terkait Evolusi Media Sosial, Konsep Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 4P dan 7P, Unique Selling Proposition (USP), Pengukuran pada Objek Pemasaran, hingga Pengukuran Social Media Engagement
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Konsep Digital Marketing
Sesi 2: Memahami Pasar & Pengolahan Data Riset
Sesi 3: Strategi Pemasaran
Sesi 4: Menyusun Rencana Pemasaran (Marketing Plan)
Sesi 5: Media Sosial & Interaksi Audiens

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengaplikasikan strategi pemasaran di Media Sosial dengan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk Keterampilan sesuai dengan standar nasional yang berlaku

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. menerapkan konsep digital marketing
2. mengimplementasikan riset pasar dengan target yang sesuai
3. menganalisis strategi pemasaran kompetitor di media sosial
4. menyusun rencana pemasaran dengan menggunakan SMART Goal
5. menganalisis media sosial, konten, dan audiensnya

Aspek Kompetensi: Pengetahuan 
(Knowledge)
- Digital Marketing dan Social Media Marketing
- Karier Digital Marketer
- Media Sosial
- Target Pasar, Target Audiens, dan Target Konsumen
- Perangkat Media 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mengikuti prospek pengembangan karier digital marketing
- Mengkonstruksi digital marketing berdasarkan jenis dan tantangannya
- Membentuk strategi pemasaran sesuai dengan konsep Bauran Pemasaran
- Mengkonstruksi metode A/B testing untuk iklan produk dengan lebih akurat
- Mengkonstruksi analisis SWOT  dengan akurat

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
- Cermat dalam membandingkan masing-masing prospek karier dalam digital marketing
- Teliti dalam membedakan jenis-jenis digital marketing 
- Terstruktur dalam mengklasifikan target sesuai dengan kebutuhan pemasaran
- Sistematis dalam memformulasikan data laporan iklan untuk kebutuhan pemasaran
- Cermat dalam mengintegrasikan Unique Selling Proposition yang tepat dalam proses merancang strategi pemasaran

Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta tertarik dengan pemasaran di media sosial
3. Peserta memiliki latar belakang sebagai media social specialist/digital marketing specialist
4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat analisis SWOT untuk produk makanan ringan rendah kalori dan menentukan Unique Selling Proposition (USP) dari produk yang akan diluncurkan tersebut. Setelah itu membuat konsep identitas/Merek/Brand dan membuat latar belakang dari ide pembuatan konsep identitas/Merek/Brand tersebut.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Dianti Wulandari merupakan seorang spesialis pemasaran media sosial dan e-commerce yang berpengalaman lebih dari lima tahun. Saat ini, Dianti bekerja sebagai Social Media and E-commerce Marketing di Petshop Chiko sejak September 2023.
Abigail Camellia Chandrawati, seorang Content Creator di Social Bread Indonesia sejak Juli 2023, menginspirasi melalui karya konten kreatifnya hingga saat ini.
Nafi Abiyyu Rasyid, merupakan seorang Social Media Marketing yang berpengalaman lebih dari 2 tahun. Saat ini Nafi Abiyyu Rasyid bekerja sebagai Social Media Marketing di bidang pelayanan jasa penyedia fasilitas olahraga sejak tahun 2023.

Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com 


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000