Pembelajaran Mandiri
Menyusun Rencana Pemasaran Internet untuk Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini membahas mengenai strategi dalam pemasaran internet berdasarkan pada pengetahuan, keterampilan dan sikap yang perlu dimiliki sebagai seorang spesialis pemasaran. Peserta akan mempelajari bagaimana mengidentifikasi suatu bisnis dengan metode SWOT, melakukan riset pasar, menentukkan strategi efektif dalam melakukan pemasaran sampai melakukan implementasi pemasaran digital. Peserta juga akan mempelajari platform digital apa saja yang efektif dalam menjalankan pemasaran digital beserta cara analisisnya. Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mahir dalam melakukan Pemasaran Internet mulai dari perencanaan hingga melaksanakan evaluasi.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan (Audience) dapat menerapkan keterampilan pemasaran digital (Behaviour) sesuai dengan konsep pemasaran digital (Condition) melalui praktik dan evaluasi yang baik dan benar (Degree).
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta training mampu memahami dasar - dasar pemasaran digital dengan baik
2. Peserta training mampu memahami cara melakukan riset buyer personal dan Tujuan dalam beriklan dengan baik dan benar
3. Peserta training mampu memahami strategi menjalankan iklan di facebook dan instagram dengan teliti
4. Peserta training mampu memahami strategi menjalankan iklan di Google dengan tepat
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Kompetensi Dasar-dasar pemasaran
- Kompetensi Periklanan
- Kompetensi Perilaku Konsumen
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Kompetensi Merumuskan strategisebagaisolusi permasalahan klien berdasarkan hasil analisis
- Kompetensi Menentukan pesan utama kampanye
- Kompetensi Identifikasi masalah
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Kompetensi Teliti
- Kompetensi Kreatif
Kelompok Sasaran
1. Peserta merupakan seorang lulusan dari bidang pemasaran dan periklanan
2. Peserta merupakan seorang yang memiliki atau ingin memulai suatu bisnis
3. Peserta merupakan seorang yang bekerja di bidang pemasaran
4. Peserta merupakan seorang yang menguasai internet atau dunia digital
5. Peserta merupakan seorang yang memiliki gadget (Laptop/PC/HP) dan juga internet
Durasi Per Sesi
1. Apa yang Dimaksud dengan Pemasaran Digital ? (106:18 Menit)
2. Riset Buyer Persona dan Tujuan dalam Beriklan (46:24 Menit)
3. Strategi Menjalankan Iklan di Facebook dan Instagram (109:35 Menit)
4. Strategi Menjalankan Iklan di Google (132:55 Menit)
Total Durasi
395:12 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, 14.00 - 15.00
Link room : meet.google.com/bia-dxbu-tce
deskripsi :
Pada sesi konsultasi ini akan membahas terkait pertanyaan yang berkaitan dengan materi Pemasaran Internet untuk profesi spesialis pemasaran
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Profil Pengajar
Ivan Suganda
Ivan Suganda adalah pendiri digital marketing agency bernama The Tukang Marketing sejak berdiri tahun 2014 lalu dengan membantu UKM dan bekerja sama dengan puluhan perusahaan besar berskala internasional, dan nasional. Di tahun 2016, Ivan Suganda bersama The Tukang Marketing berhasil bekerja sama dengan Google dan Facebook dalam pengembangan bisnis di Indonesia.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp350.000