Webinar
Menyusun Rencana Pemasaran Produk
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Belajar menyusun rencana pemasaran produk cocok diikuti siapa saja yang ingin menyusun strategi pemasaran yang konsisten dan terarah, serta mengkomunikasikan merek Anda kepada pelanggan potensial. Karena itu, keterampilan ini penting dimiliki untuk membantu Anda meraih tujuan bisnis dan meningkatkan pertumbuhan jangka panjang.Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menyusun strategi pemasaran dengan minimal 70% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilanTujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan:
Peserta mampu meniru cara menentukan alternatif strategi pemasaran
Peserta mampu membuat ulang penyusunan strategi pemasaran
Peserta mampu meniru cara penyesuaian perencanaan pemasaran strategik
Peserta mampu membuat ulang pengimplementasian pemasaran strategik
Peserta mampu mengikuti evaluasi dan perbaikan pemasaran strategi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Alternatif strategi pemasaran
- Penyusunan strategi pemasaran
- Proses perencanaan pemasaran strategik
- Implementasi pemasaran strategik
- Proses perbaikan pemasaran strategik
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat ulang cara menentukan alternatif strategi pemasaran
- Membuat ulang penyusunan strategi pemasaran
- Membuat ulang cara penyesuaian perencanaan pemasaran strategik
- Membuat ulang pengimplementasian pemasaran strategik
- Mengikuti evaluasi dan perbaikan pemasaran strategik
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat ketika menentukan alternatif strategi pemasaran
- Teliti ketika memahami penyusunan strategi pemasaran
- Komunikatif ketika memahami proses perencanaan pemasaran strategik
- Kreatif ketika mengimplementasikan pemasaran strategik
- Disiplin ketika mengevaluasi dan perbaikan pemasaran strategik
Kelompok Sasaran
1. Minimal Usia 18 - 60 Tahun2. Minimal Pendidikan Sekolah Dasar
3. Memiliki dan mampu menggunakan gawai/laptop (basic)
4. Memiliki pengetahuan dasar tentang fungsi pemasaran dalam sebuah bisnis
Durasi Per Sesi
1 / 09.00 - 12.00 WIB. Menentukan Alternatif Strategi Pemasaran : 180 menit
2 / 09.00 - 12.00 WIB. Menyusun Strategi Pemasaran : 180 menit
3 / 09.00 - 12.00 WIB. Merencanakan Pemasaran Strategik : 180 menit
4 / 09.00 - 12.00 WIB. Implementasi Pemasaran Strategik : 180 menit
5 / 09.00 - 12.00 WIB. Evaluasi dan Perbaikan Pemasaran Strategik & Penutupan : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pelatihan ini mengajak para peserta untuk membuat laporan analisis kebutuhan konsumen, identifikasi tren, dan analisis SWOT, rencana strategi pemasaran sementasi, targeting, dan positioning 4P, analisis Porter’s 5 Forces, analisis pertumbuhan pasar produk untuk setiap jenis dari 4 jenis strategi, serta pengukuran kinerja dan KPI pemasaran.
Cara upload unjuk keterampilan:
1. Pilih kolom Ujian Praktek di dashboard LMS online.geti.id masing-masing peserta
2. Klik tombol “UPLOAD HASIL PRAKTEK KAMU”
3. Unggah hasil ujian praktek anda dalam bentuk dokumen
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan
JULI 2023
Schedule 1: 03/07/2023 - 07/07/2023
Schedule 2: 10/07/2023 - 14/07/2023
Schedule 3: 17/07/2023 - 22/07/2023 (Tanggal 19 Off)
Schedule 4: 24/07/2023 - 28/07/2023
AGUSTUS 2023
Schedule 1: 31/07/2023 - 04/08/2023
Schedule 2: 07/07/2023 - 11/08/2023
Schedule 3: 21/08/2023 - 25/08/2023
Schedule 4: 28/08/2023 - 01/09/2023
Profil Pengajar
Muh FathurrohmanMuh Fathurrohman adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam bidang pengembangan jaringan. Sejak tahun 1999 hingga saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Departemen Pengembangan Jaringan di PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Ia juga memiliki pengalaman memberikan pelatihan seperti tentang salesmanship kepada tenaga penjualan Isuzu, dasar-dasar pemasaran kepada Manajer Cabang, dan lain sebagainya
Cara Redeem Voucher
1. Kunjungi learning management system online.geti.id (Tanpa "www")
2. Buat Akun di online.geti.id
3. Masuk/login ke online.geti.id menggunakan akun yang telah Anda daftarkan.
4. Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, Klik atau tekan "Tukar Kode Voucher".
5. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang Anda ikuti.
6. Masukkan kode voucher yang Anda peroleh dari Digital Platform.
7. Masukkan kode Redeem yang Anda peroleh dari Dashboard Prakerja.
8. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan.
Panduan Redem Code Redem
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Geti
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : +62 811-9309-114
Email : Campus.hq@geti.id / Prakerja2@geti.id
Instagram: @Geti.Incubator
Facebook: Geti Incubator
Website : geti.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000