Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Strategi Branding untuk Brand Manager

Webinar

Menyusun Strategi Branding untuk Brand Manager

Oleh: Cerdas Cermat

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
22 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Seorang Brand Manager memiliki salah satu tugas terpenting dalam meningkatkan penjualan perusahaan dan memasarkan produk barang atau jasa. Untuk sebuah brand menjadi top of mind, atau yang pertama kali muncul di pikiran pelanggan dan calon pelanggan, menurut Walden University, seorang brand manager harus mampu membangun brand dengan mengetahui bagaimana menjangkau pelanggan, apa keinginan pelanggan dan juga memiliki keunikan brand yang konsisten. Membangun sebuah brand top of mind dapat meningkatkan pendapatan perusahaan dengan signifikan. Oleh karena itu tidak heran, berdasarkan laporan World Bank dalam Indonesia Critical Occupation List 2018, brand manager merupakan salah satu posisi yang paling banyak dicari oleh perusahaan.
Pada pelatihan daring ini, peserta akan mempelajari branding dan strategi komunikasi brand, merancang strategi branding, menganalisa kompetitor, membuat rencana peluncuran brand dan cara evaluasi sebuah brand.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu mengimplementasikan teknik dasar branding (B) untuk menyusun strategi branding yang ditujukan untuk peluncuran brand (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. (D)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Peserta mampu mendeskripsikan pengertian branding dan strategi komunikasi branding 

2. Peserta mampu merancang strategi branding

3. Peserta mampu menganalisa brand kompetitor dengan menerapkan teknik analisis brand

4. Peserta mampu membuat rencana peluncuran brand 

5. Peserta mampu evaluasi dan analisis brand dan strategi branding dengan cermat dan teliti


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Konsep Brand dan Branding

- Elemen-Elemen Branding

- Pengertian Fungsi Branding

- Fungsi Branding

- Pengertian Strategi Branding

- Tipe-tipe Branding


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Peserta mampu mengidentifikasi target audiens 

- Peserta mampu membuat perceptual mapping

- Peserta mampu mendemonstrasikan keterampilan brand measurement untuk analisa branding


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Pentingnya untuk bersikap analitis dalam melakukan riset kompetitor

- Pentingnya teliti dalam menyusun strategi branding

- Pentingnya memiliki sikap cermat dalam mengevaluasi branding

- Pentingnya inisiatif untuk memaparkan hasil analisis kompetitor 

- Pentingnya untuk bersikap kritis dalam memformulasikan strategi go-to-market

- Pentingnya memiliki keakuratan ketika membuat rencana peluncuran brand (brand launching)


Kelompok Sasaran

1. Usia 18-60 tahun
2. Peserta memiliki latar belakang SMP atau setara.
3. Minat peserta tertuju pada pengembangan brand
4. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
5. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

1. Pengertian Dasar Branding dan Strategi Brand Communication 180 menit

2. Dasar Merancang Strategi Branding untuk Brand Manager 180 menit

3. Dasar Menganalisa Kompetitor 180 menit

4. Membuat Rencana Brand Launching 180 menit

5. Dasar Evaluasi Branding untuk Brand Manager 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Perhatikan studi kasus berikut ini:
Peserta akan memilih sebuah brand yang riil untuk unjuk keterampilan ini.
Peserta akan diminta untuk merancang strategi branding untuk produk baru yang akan diluncurkan oleh brand yang dipilih oleh peserta (peserta dapat menentukan sendiri tipe produk baru yang akan diluncurkan).
Strategi branding yang dibuat harus berisi:
Deskripsi dan USP produk baru yang akan diluncurkan
Segmentasi dan target pasar
Brand positioning, Brand identity dan brand personality
Analisis kompetitor dengan PESTEL analisis
Go-To-Market Strategy
Brand Launching Planning
Gunakanlah materi yang telah dipaparkan untuk menyusun strategi branding Brand yang telah dipilih.
Tulis hasil rancangan strategi branding ke dalam format Microsoft Word!
Maksimal pengerjaan dan pengumpulan tugas adalah 3x24 jam setelah menyelesaikan pelatihan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

08.00 s.d. 11.00
05-02-2024 s.d. 09-02-2024,
12-02-2024 s.d. 16-02-2024,
19-02-2024 s.d. 23-02-2024,
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024


Profil Pengajar

Naufal, SE.MBA
Adalah seorang profesional yang berorientasi pada hasil dengan catatan kerja yang terbukti dalam kepemimpinan, negosiasi, dan distribusi penjualan. Dengan latar belakang pendidikan formal yang kuat, termasuk MBA di bidang Pemasaran, dan pelatihan yang luas dalam bidang-bidang seperti keselarasan visi, pemecahan masalah, dan manajemen diri yang efektif, Naufal membawa sejumlah pengetahuan dan keahlian yang berlimpah. Keahlian kepemimpinan, pelatihan, dan manajemen wilayah yang sangat baik, ditambah dengan pengalamannya di berbagai industri, menjadikannya aset berharga bagi setiap organisasi yang mencari pemimpin yang dinamis dan berpikiran strategis.


Kontak Lembaga Pelatihan

081292540956


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000