Webinar
Menyusun Strategi Copywriting Produk di Media Sosial
Oleh: Bebas Jam Kerja
Pelatihan di Bebas Jam Kerja
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan Webinar, Okupasi Pelatihan: Social media strategist, digital marketing and strategy specialist Okupasi: The future of Jobs 2023
Gambaran Umum
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait strategi pemasaran copywriting di media social, antara lain adalah pengetahuan bagi calon copywriter yang mampu menyusun strategi pemasaran di media social yang persuasif.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta diberikan bekal terkait dasar copywriting dalam menyusun strategi pemasaran di media sosial. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran terkait pekerjaan sebagai copywriter. Peserta juga diberikan materi tambahan seperti, teknik copywrite yang ideal dan teknik pemasaran yang persuasif.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Riset strategi pemasaran dan copywriting brand di Indonesia
Sesi 2: Menganalisa copywriting yang ideal, persuasif, dan efektif
Sesi 3: Memaksimalkan fitur-fitur platform digital untuk pemasaran digital
Sesi 4: Merancang promosi digital yang persuasif dan tepat sasaran.
Sesi 5:Praktik dan menganalisa teknik copywriting untuk strategi marketing di platform digital
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menyusun strategi pemasaran Copywriting produk di media sosial (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat praktik setelah sesi pelatihan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Melakukan penyesuaian terhadap proses promosi digital (copywriting) beberapa brand di Indonesia beserta teknik-tekniknya
2. Merancang copywrite yang baik dan benar untuk kebutuhan promosi digital
3. Melakukan pemaksimalan fitur-fitur dan aplikasi yang ada di handphone guna mempraktikkan teknik copywriting
4. Membuat variasi dari kata-kata menjadi kalimat persuasif untuk kebutuhan digital marketing.
5. Melakukan penyesuaian terhadap teknik pemasaran produk yang ideal, persuasif dan efektif untuk audiens
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Survey Pasar
- Pemasaran Produk
- Promosi Produk
- Naskah Konten Iklan
- Media Digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan pemaksimalan fitur-fitur dan aplikasi yang ada di handphone guna mempraktikkan teknik - copywriting
- Melakukan komunikasi dan interaksi melalui video di media sosial
- Membuat variasi dari fitur-fitur yang ada pada platform digital guna menunjang strategi pemasaran - digital
- Melakukan penyesuaian terhadap teknik pemasaran produk yang ideal, persuasif dan efektif untuk audiens
- Membuat variasi dari kata-kata menjadi kalimat persuasif untuk kebutuhan digital marketing.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Komunikasi yang efektif dan lugas
- Disiplin waktu
- Bekerja kreatif
- Berpikir logis
- Teliti dan cekatan
Kelompok Sasaran
Lulusan SMA atau sederajatUsia 18 th - 55 th
Mempunyai minat belajar tentang Copywriting dan pemasaran digital
Mampu menggunakan platform media digital
Mampu menggunakan social media instagram, facebook, dll.
Memiliki komputer / laptop
Mampu mengoperasikan microsoft office seperti microsoft word dan power point
Durasi Per Sesi
1. Riset strategi pemasaran dan copywriting brand-brand di Indonesia 180 menit
2. Menganalisa copywriting yang ideal; persuasif dan efektif 180 menit
3. Memaksimalkan fitur-fitur di platform digital untuk pemasaran digital 180 menit
4. Merancang promosi digital yang persuasif dan tepat sasaran 180 menit
5. Praktik dan menganalisa teknik copywriting untuk kebutuhan strategi marketing di platform digital 180 menit
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring / Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Keterampilan
Berikan contoh penulisan (artikel) copywriting yang ideal; persuasif dan efektif di website maksimal 450 kata. Pilih tema yang dirasa paling relevan dengan peserta:Produk skincare lokal terbaru bernama “Cantik” dari brand ternama, Manis Manja
Produk minuman kemasan berperisa anggur keluaran terbaru bernama “Dahagaku” dari brand Pelepas Dahaga
Brand Pariwisata ternama “Healing Santai” meresmikan hotel bintang 4 terbaru mereka di Ubud, Bali bulan ini.
Peserta menyelesaikan tugas dalam kurun waktu 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk ketrampilan diberikan. Tugas dikumpulkan dalam format dokumen microsoft word dan diupload di web.
Alat praktik
Laptop / komputer
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
13-03-2024 s.d 18-03-2024,
13 Mar, 18.00-21.00 WIB
14 Mar, 18.00-21.00 WIB
15 Mar, 18.00-21.00 WIB
16 Mar, 18.00-21.00 WIB
18 Mar, 18.00-21.00 WIB
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi halaman https://bebasjamkerja.com/redeem
2. Masuk atau buat akun terlebih dahulu
3. Masukan Kode Voucher
4. Klik Cek Kode Voucher
5. Masukan Kode Redeem
6. Klik Cek Kode Voucher
7. Klik Gunakan Voucher
8. Kamu akan dialihkan ke halaman belajar kelas
Profil Pengajar
Silvia Ayudia NoortyLahir di Batang, 28 Agustus 1993. Pendidikan terakhir yaitu bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga 2015. Memiliki beberapa pengalam kerja di bidang Copywriting yaitu freelance writer di migniion dan enesis dan sebagai writer & editor di Hipwee.com. Beberapa kali menjadi pengajar dan mengisi kelas tentang kepenulisan di PT.Konten Baik Indonesia (Hipwee.com)
Kontak Lembaga Pelatihan
website : www.bebasjamkerja.com
whatsapp : +62 821-2368-3118
email : info@bebasjamkerja.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000