Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Strategi Digital Marketing

Webinar

Menyusun Strategi Digital Marketing

Oleh: Mastering Skill

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Rujukan Okupasi: COL 2018 - Spesialis Pemasaran Digital

Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam menyusun elemen pemasaran organisasi, mengumpulkan data di media sosial, mempersiapkan konten digital, serta mengelola media sosial dan rencana aplikasi digital untuk pemasaran.

Gambaran Pelatihan:
Seorang spesialis pemasaran digital wajib memiliki pemahaman terkini tentang tren dan teknologi agar dapat terus bersaing di pasar yang cepat berubah. Tujuannya adalah mengasah kemampuan mereka dalam menyusun strategi pemasaran digital yang efektif, terbukti dengan capaian minimal 80% dalam evaluasi praktik. Diawali dengan peserta akan belajar merumuskan rencana pemasaran digital, merancang strategi berdasarkan perilaku audiens, positioning dalam berbagai platform media sosial, hingga pembelajaran mendalam terkait SEO dan Google Ads. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat diperlukan bagi yang ingin memperdalam pemahamannya dan meningkatkan keterampilan strategis dalam ruang lingkup pemasaran digital.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu menyusun rencana strategi Digital Marketing secara singkat berdasarkan pemahaman tentang digital marketing landscape beserta overview-nya dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

 Tujuan Khusus 1: Memahami konsep dasar pemasaran digital sebagai fondasi awal merencanakan strategi pemasaran digital

Tujuan Khusus 2: Mengaplikasikan teknik perancangan content marketing pada saat membuat konten

Tujuan Khusus 3: Membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform

Tujuan Khusus 4: Memahami konsep dasar dan cara kerja SEO pada sebuah website

Tujuan Khusus 5: Membuat perencanaan Ad Campaign berdasarkan komponen-komponen Google Ads and Google Analytics


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Framework Digital Marketing

Konsep dasar Digital Marketing

Elemen-elemen pada Content Marketing

Konsep dasar Content Marketing, Content Bucket, Content Marketing Channels, dan Content Marketing Strategy dalam memenuhi penyusunan perencanaan content yang disesuaikan dengan pemahaman produk

Konsep dasar audience behavior di social media

 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat rencana digital marketing termasuk channel mana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis

Membuat perencanaan content marketing strategy yang komprehensif

Membuat perencanaan social media marketing strategy

Membuat content planning & funneling

Membuat dan menggunakan 2 persona untuk inform strategy tentang bisnis yang akan dibuat

 

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Efektif dalam membuat perencanaan strategi digital marketing

Akurat dalam menghasilkan perencanaan strategi content marketing yang matang

Efektif dalam menyusun perencanaan social media marketing strategy berdasarkan materi yang sudah dipelajari

Kreatif dalam menghasilkan perencanaan SEO berdasarkan materi yang sudah dipelajari

Kreatif dalam membuat perencanaan Campaign Ad berdasarkan materi yang sudah dipelajari

Berpikir analitis saat menganalisa data

Teliti dalam menghitung budget

 

Kelompok Sasaran

Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 

Min pendidikan SMA

 

Syarat dan Ketentuan lainnya

- Berusia 18-64 tahun

- Pendidikan terakhir minimal SMA

- Sehat jasmani dan rohani

- Tidak buta warna

- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)

- Mempunyai akun media sosial


Durasi Per Sesi

Modul 1: Understanding The Difference Between Digital Marketing Is Traditional Marketing, dan How Does Digital Marketing Work 180 menit

Modul 2: Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing 180 menit

Modul 3: Introduction to Social Media Marketing 180 menit

Modul 4: Introduction to SEO (Search Engine Optimization) 180 menit

Modul 5: Introduction to Google Analytics & Google Ads 180 menit

 

Total Durasi

900 Menit

 

Kapasitas Peserta

50 Peserta

 

Metode Pembelajaran

Daring

 

Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

 

Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk mengusulkan rancangan pemasaran digital (Digital Marketing Plan) untuk sebuah toko perabot khusus anak-anak yang berlokasi di Jakarta Barat. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian

 

Profil Pengajar

Salman Alfarisi adalah profesional pemasaran digital yang sangat terampil dengan berbagai pengalaman dan pemahaman yang komprehensif dalam optimalisasi iklan digital. Saat ini, ia memimpin tim pemasaran digital yang bertanggung jawab terhadap campaign digital untuk >7 klien dari berbagai industri.


Tata Cara Redem Kode Voucher

1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil

 

Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 081119128880

Email: csmasteringskill@gmail.com

 


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved