Webinar
Menyusun Strategi Event Branding
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan Okupasi: COL 2018 - Manajer Merek (Brand Manager)
Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan event sebagai
bagian dari komunikasi merek.
Gambaran Pelatihan:
Pelatihan ini dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan menyusun strategi branding yang sesuai dengan tujuan sebuah event dengan hasil pencapaian minimal 80% dalam unjuk keterampilan. Peserta belajar untuk mengembangkan konsep branding dan pemasaran yang unik dan kreatif. Lalu, merancang strategi yang memprioritaskan kebutuhan dan preferensi audiens target mereka, memastikan keterlibatan dan dampak maksimal. Hingga, mengembangkan koneksi dan kolaborasi yang berarti. Oleh karena itu, penting bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan branding suatu event untuk mengikuti pelatihan ini.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Konsep Branding dan Marketing pada Event
Sesi 2: Customer-Centric Marketing Strategy
Sesi 3: Branding Pre-During-Post Pada Event
Sesi 4: Building Your Event Branding Strategy
Sesi 5: Building Strategic Partnerships in Event Branding
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) dapat menyusun strategi branding yang sesuai dengan tujuan sebuah event (B) dengan mendapatkan nilai 80% (D) pada unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Tujuan Khusus 1: Peserta dapat mengembangkan konsep Branding & Marketing dalam menyelenggarakan sebuah event
Tujuan Khusus 2: Peserta dapat merancang strategi Customer Centric Marketing dalam menyelenggarakan sebuah event
Tujuan Khusus 3: Peserta dapat mengembangkan rangkaian aktivitas event branding Pre - During - Post
Tujuan Khusus 4: Peserta dapat menganalisa target audience yang sesuai dengan konsep dan tujuan event
Tujuan Khusus 5: Peserta dapat membangun koneksi/partnership yang tepat sesuai dengan kebutuhan dalam menyelenggarakan sebuah event
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar Branding
Strategi Marketing untuk Event
Indikator Pengukuran Keberhasilan Strategi Branding & Marketing Event
Tipe-Tipe Teknologi meningkatkan Engagement Pelanggan
Proses Event Branding
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengembangkan Visual Identity
Merancang strategi Customer Journey Mapping
Menyusun strategi Branding
Menganalisis Market Event
Mengembangkan rangkaian Pre-During-Post
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif dalam menyusun visual identity untuk event
Teliti dalam menyesuaikan konsep branding dengan tujuan event
Teliti dalam melakukan analisis trend dan kebutuhan audience
Efektif dalam melakukan evaluasi strategi
Kreatif dalam menyusun strategi branding
Syarat dan ketentuan lainnya
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone
- Memiliki jaringan internet
- Memiliki Akun Google/Gmail
- Dapat mengoperasikan Google docs/Ms Word
- Memiliki ketertarikan terhadap Event Branding, Pemasaran
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk Merancang branding sebuah event yang bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya & UMKM. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
I Wayan Adi Pratama, individu dinamis dengan pengalaman luas di berbagai industri. Sebagai Dosen di Politeknik Internasional Bali sejak tahun 2022, ia memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan, manajemen acara, dan pemasaran digital.
Panduan Redeem Voucher
1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880Email: csmasteringskill@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000