Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Strategi Event Branding

Webinar

Menyusun Strategi Event Branding

Oleh: Mastering Skill

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Rujukan Okupasi: COL 2018 - Manajer Merek (Brand Manager)

Kompetensi yang dilatih:

Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan event sebagai
bagian dari komunikasi merek.

Gambaran Pelatihan:

Pelatihan ini dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan menyusun strategi branding yang sesuai dengan tujuan sebuah event dengan hasil pencapaian minimal 80% dalam unjuk keterampilan. Peserta belajar untuk mengembangkan konsep branding dan pemasaran yang unik dan kreatif. Lalu, merancang strategi yang memprioritaskan kebutuhan dan preferensi audiens target mereka, memastikan keterlibatan dan dampak maksimal. Hingga, mengembangkan koneksi dan kolaborasi yang berarti. Oleh karena itu, penting bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan branding suatu event untuk mengikuti pelatihan ini.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Konsep Branding dan Marketing pada Event

Sesi 2: Customer-Centric Marketing Strategy

Sesi 3: Branding Pre-During-Post Pada Event

Sesi 4: Building Your Event Branding Strategy

Sesi 5: Building Strategic Partnerships in Event Branding


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) dapat menyusun strategi branding yang sesuai dengan tujuan sebuah event (B) dengan mendapatkan nilai 80% (D) pada unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Tujuan Khusus 1: Peserta dapat mengembangkan konsep Branding & Marketing dalam menyelenggarakan sebuah event

Tujuan Khusus 2: Peserta dapat merancang strategi Customer Centric Marketing dalam menyelenggarakan sebuah event

Tujuan Khusus 3: Peserta dapat mengembangkan rangkaian aktivitas event branding Pre - During - Post 

Tujuan Khusus 4: Peserta dapat menganalisa target audience yang sesuai dengan konsep dan tujuan event

Tujuan Khusus 5: Peserta dapat membangun koneksi/partnership yang tepat sesuai dengan kebutuhan dalam menyelenggarakan sebuah event


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep dasar Branding

Strategi Marketing untuk Event

Indikator Pengukuran Keberhasilan Strategi Branding & Marketing Event

Tipe-Tipe Teknologi meningkatkan Engagement Pelanggan

Proses Event Branding


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengembangkan Visual Identity

Merancang strategi Customer Journey Mapping

Menyusun strategi Branding 

Menganalisis Market Event

Mengembangkan rangkaian Pre-During-Post


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Kreatif dalam menyusun visual identity untuk event

Teliti dalam menyesuaikan konsep branding dengan tujuan event

Teliti dalam melakukan analisis trend dan kebutuhan audience

Efektif dalam melakukan evaluasi strategi 

Kreatif dalam menyusun strategi branding 


Syarat dan ketentuan lainnya

- Berusia 18-64 tahun

- Pendidikan terakhir minimal SMP

- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone

- Memiliki jaringan internet

- Memiliki Akun Google/Gmail

- Dapat mengoperasikan Google docs/Ms Word

- Memiliki ketertarikan terhadap Event Branding, Pemasaran


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk Merancang branding sebuah event yang bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya & UMKM. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

I Wayan Adi Pratama, individu dinamis dengan pengalaman luas di berbagai industri. Sebagai Dosen di Politeknik Internasional Bali sejak tahun 2022, ia memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan, manajemen acara, dan pemasaran digital.


Panduan Redeem Voucher

1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform

2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan

Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.

3. Input kode redeem.

4. Input kode voucher.

5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.

6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.

7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 081119128880

Email: csmasteringskill@gmail.com



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000