Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Strategi Pemasaran bagi Tenaga Pemasaran Profesional

Kelas Offline

logo-prakerja

Menyusun Strategi Pemasaran bagi Tenaga Pemasaran Profesional

Oleh: LPK Sahabat Profesional Indonesia

logo-prakerja

Pelatihan di Kota Bengkulu

0

4.0(1)
13 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Luring 
Okupasi pelatihan yang digunakan adalah Profesional periklanan dan pemasaran
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran pelatihan
Pelatihan ini memberikan pengetahuan dasar terkait mengelola tugas dan tanggung jawab pemasaran dengan menerapkan konsep komunikasi, keterampilan penjualan hingga pelayanan prima. Materi mencakup melakukan komunikasi efektif, pendekatan kepada calon pelanggan potensial, menyusun rencana aktivitas penjualan, menangani keluhan pelanggan.
Kompetensi yang dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan Melaksanakan komunikasi efektif, Melaksanakan Keterampilan Penjualan, Menyusun rencana aktivitas penjualan, dan Menangani keluhan pelanggan. Sehingga mampu menyusun strategi pemasaran yang tepat.
Urutan pembelajaran
Sesi 1: Komunikasi efektif : 180 menit
Sesi 2: Konsep Personal Selling dan Keterampilan Penjualan : 150 menit
Sesi 3: Konsep manajemen waktu dan  pengelolaan teritori : 150 menit
Sesi 4: Konsep pelayanan prima (service excellence) : 170 menit

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengelola tugas dan tanggung jawab pemasaran dengan menerapkan konsep komunikasi, keterampilan penjualan hingga pelayanan prima (B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C).

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta :
Memiliki keterampilan dalam Melaksanakan komunikasi efektif
Memiliki keterampilan dalam Melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial
Memiliki keterampilan dalam Menyusun rencana aktifitas penjualan
Memiliki keterampilan dalam Menangani keluhan pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep komunikasi bisnis
Konsep personal selling dan keterampilan penjualan (selling skill)
Konsep manajemen waktu dan  pengelolaan teritori
Konsep pelayanan prima (service excellence)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mempraktekkan konsep komunikasi bisnis sebagai seorang tenaga pemasaran profesional kepada pelanggannya.
Mengimplementasikan konsep personal selling dan keterampilan penjualan dalam aktivitasnya sebagai seorang tenaga pemasaran profesional.
Mengimplementasikan konsep manajemen waktu dan pengelolaan teritori penjualan dengan memperhatikan analisis SWOT dan strategi promosi penjualan.
Mengimplementasikan konsep pelayanan prima seorang tenaga pemasaran profesional dalam menghadapi keluhan pelanggan.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan berbagai konsep komunikasi bisnis.

Bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan konsep personal selling dan keterampilan penjualan yang dimiliki.
Cekatan dalam mempelajari variasi teknik mengelola teritori penjualan dan pola rute kerja tenaga penjual.
Tekun dan teliti dalam pemahaman konsep pelayanan prima yang dapat diterapkan dalam menghadapi keluhan pelanggan.

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK

Syarat dan Ketentuan lainnya
Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC atau smartphone untuk menunjang pelaksanaan pelatihan
Pastikan PC/laptop/Smartphone terhubung dengan koneksi internet
Peserta memiliki pengetahuan dasar terkait dengan pemasaran
Alat tulis digunakan untuk menuliskan materi atau penugasan yang diberikan oleh pemateri.

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
60 Peserta

Metode Pembelajaran
Luring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Buat 6 kelompok, setiap peserta pilih memilih kasus yang sudah disiapkan oleh pemateri, melakukan presentasi secara kelompok berdasarkan kasus yang didapat peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
- Wedi Iswandi, S.Pd  yang mana beliau adalah trainer pemasaran sejak tahun 2017 sudah sangat berpengalaman dalam hal menjadi pemateri pemasaran dan juga berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan pelatihan dalam bidang pemasaran, mulai dari penyusunan Rancangan  Program Pelatihan hingga pelaksanaan pelatihan.

- Jaka Dernata, M.Kom yang mana beliau adalah trainer pemasaran sejak tahun 2017 sudah sangat berpengalaman dalam hal menjadi pemateri pemasaran juga berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan pelatihan dalam bidang pemasaran, mulai dari penyusunan Rancangan  Program Pelatihan hingga pelaksanaan pelatihan

Kontak Lembaga Pelatihan
087758991161, lpkspibengkulu@gmail.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Mulai dari

Rp2.500.000