Pembelajaran Mandiri
Menyusun Strategi Pemasaran dan Penjualan bagi Manajer Penjualan
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pemasaran merupakan serangkaian proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan, dan membangun hubungan pelanggan. Sedangkan, penjualan merupakan aktivitas bisnis menjual produk atau jasa kepada pembeli untuk suatu harga tertentu.
Pemasaran dan penjualan menjadi serangkaian proses yang penting agar sebuah bisnis atau perusahaan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan. Mereka yang bergerak di bidang penjualan dan pemasaran memiliki peranan penting dalam perusahaan, dan seringkali dianggap sebagai ujung tombak dan mendorong penghasilan bagi perusahaan.
Namun, mengelola pemasaran dan tenaga penjual bukanlah hal yang mudah, membutuhkan strategi dan analisa yang tepat serta kemampuan penjualan yang kompeten dan terlatih dibidangnya. Maka dari itu, diperlukan seorang manajer penjualan yang dapat merencanakan strategi pemasaran dan penjualan, mengorganisasikan tenaga penjual, serta melakukan evaluasi pemasaran dan tenaga penjualan.
Kelas ini, merupakan kelas yang tepat bagi Anda untuk meningkatkan karir di bidang pemasaran dan penjualan atau mengembangkan kemampuan sebagai seorang manajer di bidang penjualan dan pemasaran. Melalui kelas ini, Anda akan mendapatkan materi penjualan dan pemasaran, terutama dalam hal menyusun strategi pemasaran, strategi penetapan harga jual, keterampilan melakukan presentasi penjualan, menghadapi keberatan calon pelanggan, mengidentifikasi kebutuhan konsumen, dan menangani keluhan pelanggan. Selain itu, Anda juga akan belajar mengenai peran manajer penjualan dalam menangani keluhan pelanggan dan melakukan evaluasi pemasaran dan tenaga penjualan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat merencanakan program penjualan dan pemasaran serta mengelola kegiatan staf di bidang penjualan dan pemasaran sesuai kebutuhan perusahaan.
Tujuan Khusus Pelatihan
1 Menjelaskan proses pemasaran
2 Menguraikan langkah-langkah perencanaan strategis
3 Menjelaskan segmentasi pasar
4 Menjelaskan identifikasi potensi pasar
5 Menjelaskan value proposition
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui konsep dasar pemasaran
2. Memahami konsep komunikasi bisnis
3. Memahami konsep personal selling
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menggunakan alat pengolah data
2. Melakukan komunikasi antar individu atau kelompok
3. Memanfaatkan database pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Teliti dalam memastikan detail elemen-elemen keterampilan menjual
2. Kredibel dan bertanggung jawab mengevaluasi efektivitas proses penjualan yang selama ini dilakukan
3. Memiliki sikap empati dan responsif dalam mendengarkan keluhan pelanggan
Kelompok Sasaran
1. Minimal lulusan SMA/Sederajat
2. Staf Penjualan dan Pemasaran
3. Supervisor Penjualan dan Pemasaran
4. Masyarakat umum yang tertarik pada bidang sales dan marketing
Durasi Per Sesi
Bab 1. Pemasaran dan Proses-Proses Pemasaran (08:10 menit)
Bab 2. Perusahaan dan Strategi Pemasaran (09:03 menit)
Bab 3. Strategi Pemasaran (01:30:59 menit)
Bab 4. Bauran Pemasaran (1:21:36 menit)
Bab 5. Pengenalan Presentasi Penjualan (02:56 menit)
Bab 6. Persiapan Presentasi Penjualan (14:45 menit)
Bab 7. Teknik membuat slide show presentasi penjualan (06:11 menit)
Bab 8. Teknik Menyampaikan Presentasi Penjualan (22:19 menit)
Bab 9. Kenali Bahasa Tubuh Audiens (04:03 menit)
Bab 10. Teknik Closing (03:36 menit)
Bab 11. Sesi Tanya Jawab (05:27 menit)
Bab 12. Menghadapi Keberatan Calon Pembeli (25:07 menit)
Bab 13. Memahami Perilaku Pembelian Pelanggan (21:58 menit)
Bab 14. Pendekatan Kepada Calon Pelanggan Potensial (25:41 menit)
Bab 15. Kebutuhan dan Kepuasan Pelanggan (21:22 menit)
Bab 16. Keluhan Pelanggan (17:58 menit)
Bab 17. Evaluasi Organisasi (08:04 menit)
Bab 18. Tips Menjadi Manajer Penjualan dan Pemasaran (05:30 menit)
Bab 19. Ringkasan (08:00 menit)
Total Durasi
367 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Profil Pengajar
Giffar Kusdyanta
Giffar Kusdyanta merupakan lulusan dari Universitas Paramadina jurusan komunikasi hubungan masyarakat, dan juga sebagai mahasiswa tingkat akhir S2 jurusan magister management marketing dari Universitas Negeri Jakarta. Saat ini, Giffar bekerja sebagai B2B account manager di startup Ruangguru. Ghiffar pernah bekerja sebagai account executive di Goers, dan sales executive di Moka Pos, perusahaan rintisan Software As A Service (SAAS).
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Tiap Jumat, jam 16.00-17.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store
2. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy
3. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja
4. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"
5. Setelah penukaran berhasil silakan klik ''Lihat Kelas'' atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya
6. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy
Kontak Lembaga Pelatihan
Tel : 021-4000-8000
Email: info@skillacademy.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp425.000