Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Strategi Pemasaran Digital untuk Spesialis Periklanan (Digital Marketing)

Pembelajaran Mandiri

Menyusun Strategi Pemasaran Digital untuk Spesialis Periklanan (Digital Marketing)

Oleh: Skill Academy

Pelatihan di Skill Academy

0

4.8(421)
586 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Tingginya aktivitas pemasaran digital (digital marketing) ikut mendorong kebutuhan terhadap spesialis pemasaran digital yang kompeten untuk bisa menghasilkan strategi digital marketing yang sukses menarik perhatian masyarakat di tengah ketatnya persaingan. Di kelas ini, peserta akan mempelajari cara menyusun strategi digital marketing dengan mengidentifikasi pondasi bisnis yang terdiri dari kelebihan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan untuk membuat strategi pemasaran, serta mengidentifikasi value dan tujuan pemasaran bagi perusahaan. Kemudian mempelajari cara membuat perencanaan periklanan dengan mengidentifikasi tujuan beriklan, merumuskan strategi kampanye pemasaran di berbagai platform digital seperti website dan landing page, media sosial, Google Ads, dan email marketing, menentukan pesan utama kampanye pemasaran, mengarahkan konsep pendekatan kreatif dan media menggunakan content marketing, dan menentukan parameter evaluasi. Peserta juga akan belajar cara memilih media sosial yang cocok untuk pemasaran, mengelola akun Facebook Business untuk iklan di Facebook dan Instagram, mengirim informasi ke pengguna terkait produk/brand yang dipasarkan, serta memanfaatkan mesin pencari informasi di internet (search engine) untuk mengetahui keyword populer terkait pemasangan iklan di Google Ads.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta belajar mampu merencanakan dan mengembangkan strategi pemasaran digital untuk berbagai platform digital, seperti website dan landing page, media sosial, Google Ads, dan email marketing.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu mengidentifikasi pondasi bisnis yang terdiri dari kelebihan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan untuk membuat strategi pemasaran

2. Mengidentifikasi value dan tujuan pemasaran

3. Mengidentifikasi tujuan beriklan

4. Merumuskan strategi kampanye pemasaran di berbagai platform digital seperti website dan landing page, media sosial, Google Ads, dan email marketing, dengan mengidentifikasi target audiens, perencanaan konten, dan pembuatan konten

5. Menentukan pesan utama kampanye pemasaran

6. Mengarahkan konsep pendekatan kreatif dan media menggunakan content marketing yang meliputi perencanaan konten, pembuatan konten (copywriting), dan mempublikasikan/mempromosikan konten

7. Menentukan parameter evaluasi keberhasilan iklan

8. Memilih media sosial yang cocok untuk pemasaran

9. Mengelola akun Facebook Business untuk iklan di Facebook dan Instagram

10. Mengirim informasi ke pengguna terkait produk/brand yang dipasarkan

11. Memanfaatkan mesin pencari informasi di internet (search engine) untuk mengetahui keyword populer terkait pemasangan iklan di Google Ads


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Memahami dasar-dasar pemasaran digital

2. Mengetahui penyusunan strategi pemasaran digital

3. Mengenali platform digital untuk pemasaran (website, media sosial, email, dan Google Ads)

4. Memahami copywriting

5. Mengenali target audiens untuk segmentasi iklan 

6. Memahami konten pemasaran


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mengidentifikasi masalah dan tujuan pemasaran perusahaan

2. Menginterpretasi data dan informasi terkait perusahaan, audiens, maupun campaign/iklan yang dibuat

3. Mampu menulis copy

4. Mengidentifikasi target audiens untuk segmentasi iklan

5. Menerapkan strategi kampanye pemasaran

6. Membuat content marketing


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Mampu bekerja dengan cekatan

2. Mampu bekerja dengan cermat

3. Mampu bekerja dengan disiplin

4. Mampu bertanggung jawab dengan pekerjaan

5. Memiliki kemampuan berkomunikasi


Kelompok Sasaran

1. Minimal pendidikan SMA/SMK/sederajat

2. Mahasiswa umum atau masyarakat umum yang ingin mempelajari digital marketing, khususnya internet marketing

3. Profesional yang ingin mengembangkan skill-nya dalam digital marketing, khususnya internet marketing

4. Pemilik bisnis offline yang ingin ekspansi marketing menggunakan digital marketing, khususnya internet marketing

5. Memiliki memiliki gadget (PC, laptop, atau smartphone) serta akses internet

6. Memiliki pengetahuan dasar menggunakan internet


Durasi Per Sesi

1. Digital Marketing untuk Spesialis Periklanan (27:01)

2. Mindset Penting dalam Digital Marketing (14:55)

3. Mengidentifikasi Pondasi Bisnis (35:55)

4. Menentukan Tujuan Pemasaran dan Periklanan Digital (46:24)

5. Website dan Landing Page untuk Pemasaran Digital (18:08)

6. Pentingnya Content Marketing dan Copywriting (23:12)

7. Menjalankan Facebook Ads dan Instagram Ads (59:51)

8. Remarketing dan Kelola Database Facebook Business (25:38)

9. Menjalankan Google Ads (45:40)

10. Mengukur Keberhasilan Iklan Google Ads (13:28)

11. Menggunakan Email untuk Pemasaran (25:58)

12. Ringkasan (05:00)


Total Durasi

372 Menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Profil Pengajar

Ivan Suganda

Ivan Suganda adalah pendiri digital agency di Indonesia yang bernama The Tukang Marketing. Sejak berdiri pada tahun 2014, The Tukang Marketing telah banyak bekerja sama dengan perusahaan dan Instansi besar. Bahkan pada 2016, Google dan Facebook menggaet digital agency besutan Ivan tersebut sebagai partner. Sebelumnya, Ivan Suganda merupakan marketing communication dan social media specialist di salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

Rama Dhonanto

Rama Dhonanto telah aktif dalam dunia digital marketing selama lebih dari lima tahun . Saat ini, ia menjabat sebagai CEO dari perusahaan digital agency, Heroleads Indonesia. Latar belakang Rama sebagai digital marketer, membuatnya banyak membantu perusahaan dari berbagai sektor untuk menangani masalah periklanan. Rama juga pernah bertugas sebagai mentor, penasihat, dan dosen tamu di beberapa universitas serta perusahaan digital terkemuka di Indonesia dalam hal marketing.


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Tiap Jumat, jam 16.00-17.00 WIB, Mulai dari 30 Juli 2021


Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran
Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah interaktif, peragaan (demonstration), video animasi dan putar video.

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store

2. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy

3. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja

4. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"

5. Setelah penukaran berhasil silakan klik "Lihat Kelas" atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya

6. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy


Kontak Lembaga Pelatihan

Email : info@skillacademy.com

Telp : 021-4000-8000



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(421 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp485.000